ExxonMobil Membuka Pabrik Pelumas Grease dan Pelumas Sintetik Baru di Singapura

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 Juni 2017 - 08:46 WIB

Exxonmobil (ist)
Exxonmobil (ist)

INDUSTRY.co.id - Singapura–ExxonMobil mengumumkan selesainya proyek ekspansi di Jurong, Singapura untuk meningkatkan produksi pelumas grease dan pelumas sintetik, termasuk Mobil 1, produk pelumas sintetik unggulan dari ExxonMobil.

Tonggak sejarah baru ini ditandai dengan upacara pembukaan yang turut dihadiri oleh Yeoh Keat Chuan, Managing Director, Badan Pengembangan Ekonomi Singapura

 Ekspansi pabrik pelumas di Jurong akan semakin memperkuat kemampuan perusahaan dalam memproduksi dan memenuhi permintaan pelumas grease dan pelumas sintetik di kawasan Asia Pasifik.

 “Fasilitas produksi pelumas grease dan pelumas sintetik ini berada di lokasi strategis yang dekat dengan pasar utama di kawasan Asia Pasifik, untuk dapat memastikan ketersediaan pasokan produk-produk premium ini bagi pelanggan kami,” ungkap Teoh Song Ping, Asia Pasific Lubricant Sales Director, ExxonMobil. Selasa (6/6/2017)

“Pelumas dan grease berteknologi tinggi kami berkontribusi pada tujuan keberlanjutan masyarakat yang lebih luas dengan membantu meningkatkan efisiensi operasional mesin serta biaya bahan bakar mesin, yang akan berkontribusi terhadap pengurangan penggunaan energi dan sumber daya, serta penurunan emisi.”

 Pabrik pelumas grease telah memulai produksi pada bulan Januari tahun ini, dan pabrik pelumas sintetik, yang telah selesai pada bulan Maret lalu, mulai berproduksi sejak bulan April setelah sukses melewati proses pengujian.

 “Pengembangan pabrik pelumas ExxonMobil di Jurong merupakan contoh yang baik dimana perusahaan-perusahaan memanfaatkan Singapura sebagai basis strategis untuk menangkap peluang pertumbuhan permintaan di Asia,” jelas Keat Chuan. “Pabrik pelumas sintetik dan grease ini menggarisbawahi perhatian pemerintah Singapura terhadap aktivitas manufaktur yang memiliki nilai tambah yang tinggi dan pada saat yang bersamaan terus menumbuhkan sektor bahan kimia secara kompetitif dan berkelanjutan.”

 “Fasilitas produksi  yang baru ini menunjukkan komitmen investasi jangka panjang perusahaan di Singapura,” kata Gan Seow Kee, Chairman and Managing Director, ExxonMobil Asia Pasifik. “Ekspansi pabrik pelumas kami di Jurong akan memperkuat basis produksi terintegrasi dari ExxonMobil, sekaligus membantu meningkatkan daya saing perusahaan dan industri kami di Singapura.”

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.