ExxonMobil Membuka Pabrik Pelumas Grease dan Pelumas Sintetik Baru di Singapura

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 Juni 2017 - 08:46 WIB

Exxonmobil (ist)
Exxonmobil (ist)

INDUSTRY.co.id - Singapura–ExxonMobil mengumumkan selesainya proyek ekspansi di Jurong, Singapura untuk meningkatkan produksi pelumas grease dan pelumas sintetik, termasuk Mobil 1, produk pelumas sintetik unggulan dari ExxonMobil.

Tonggak sejarah baru ini ditandai dengan upacara pembukaan yang turut dihadiri oleh Yeoh Keat Chuan, Managing Director, Badan Pengembangan Ekonomi Singapura

 Ekspansi pabrik pelumas di Jurong akan semakin memperkuat kemampuan perusahaan dalam memproduksi dan memenuhi permintaan pelumas grease dan pelumas sintetik di kawasan Asia Pasifik.

 “Fasilitas produksi pelumas grease dan pelumas sintetik ini berada di lokasi strategis yang dekat dengan pasar utama di kawasan Asia Pasifik, untuk dapat memastikan ketersediaan pasokan produk-produk premium ini bagi pelanggan kami,” ungkap Teoh Song Ping, Asia Pasific Lubricant Sales Director, ExxonMobil. Selasa (6/6/2017)

“Pelumas dan grease berteknologi tinggi kami berkontribusi pada tujuan keberlanjutan masyarakat yang lebih luas dengan membantu meningkatkan efisiensi operasional mesin serta biaya bahan bakar mesin, yang akan berkontribusi terhadap pengurangan penggunaan energi dan sumber daya, serta penurunan emisi.”

 Pabrik pelumas grease telah memulai produksi pada bulan Januari tahun ini, dan pabrik pelumas sintetik, yang telah selesai pada bulan Maret lalu, mulai berproduksi sejak bulan April setelah sukses melewati proses pengujian.

 “Pengembangan pabrik pelumas ExxonMobil di Jurong merupakan contoh yang baik dimana perusahaan-perusahaan memanfaatkan Singapura sebagai basis strategis untuk menangkap peluang pertumbuhan permintaan di Asia,” jelas Keat Chuan. “Pabrik pelumas sintetik dan grease ini menggarisbawahi perhatian pemerintah Singapura terhadap aktivitas manufaktur yang memiliki nilai tambah yang tinggi dan pada saat yang bersamaan terus menumbuhkan sektor bahan kimia secara kompetitif dan berkelanjutan.”

 “Fasilitas produksi  yang baru ini menunjukkan komitmen investasi jangka panjang perusahaan di Singapura,” kata Gan Seow Kee, Chairman and Managing Director, ExxonMobil Asia Pasifik. “Ekspansi pabrik pelumas kami di Jurong akan memperkuat basis produksi terintegrasi dari ExxonMobil, sekaligus membantu meningkatkan daya saing perusahaan dan industri kami di Singapura.”

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko ditemani Ketua Umum Asaki Elisa Sinaga saat melakukan kunjungan kerja ke pabrik keramik Roman dan Arwana, Serang, Banten

Selasa, 16 Oktober 2018 - 21:48 WIB

Bertemu Pengurus Asaki, Moeldoko Janji Bangkitkan Kembali Kekuatan Industri Keramik Nasional

Industri keramik nasional memiliki potensi yang sangat besar di pasar global. Tidak hanya itu saja, produk-produk keramik dalam negeri juga diakui oleh dunia internasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 20:53 WIB

Pacu Implementasi Industri Keempat, RI Jadi Garda Terdepan Transformasi Industri 4.0 di Asia

Implementasi industri 4.0 di kawasan Asia dinilai dapat membangkitkan kontribusi sektor manufaktur dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi bagi negara-negara Benua Kuning tersebut.

Kepulauan Morotai, Maluku Utara. (Foto: IST)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 20:05 WIB

Yuk Nikmati Indahnya Surga Bawah Laut Pulau Morotai

Pulau yang secara administratif berada dalam kawasan Maluku Utara ini tak hanya punya pantai dan pasir yang lembut, tapi juga punya pemandangan bawah laut yang unik.

Yudha Fajrin pendiri sekaligus pemilik PT Kato Kuliner Indonesia (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 18:05 WIB

Sempat Tak Dapat Restu Orang Tua, Yudha Fajrin si Pedagang Satay Kini Sukses di Dunia Bisnis Indonesia

Mulai berbisnis sejak usia 15 tahun, Yudha Fajrin, pria kelahiran Palembang 5 Maret 1988 yang merupakan pemilik dari Satay Kato dan beberapa produk dengan brand Kato mengaku tak pernah kapok…

Kementerian Koperasi dan UKM memberikan fasilitasi kepada 18 KUKM potensial ekspor dengan total stand seluas 162 m2 untuk berpartisipasi dalam Trade Ekspor Indonesia (TEI) 2018 yang akan berlangsung 24-28 Oktober di ICE BSD Tangerang.

Selasa, 16 Oktober 2018 - 17:19 WIB

18 KUKM Potensial Ekspor Berkesempatan Ikuti TEI 2018

Kementerian Koperasi dan UKM memberikan fasilitasi kepada 18 KUKM potensial ekspor dengan total stand seluas 162 m2 untuk berpartisipasi dalam Trade Ekspor Indonesia (TEI) 2018 yang akan berlangsung…