Menikmati Santap Sahur dengan Nasi Goreng Keju

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 07 Juni 2017 - 03:00 WIB

Nasi Goreng Keju (Foto:lemahledok)
Nasi Goreng Keju (Foto:lemahledok)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Jika Anda suka bingung untuk menu sahur, atau ingin buat makanan untuk sahur tetapi yang praktis dan menyehatkan. Tetapi, untuk menu sahur, haru dibarengi dengan gizi yang cukup agar selama puasa bisa tetap sehat dan bugar. Salah satunya jika Anda ingin mengkonsumsi makanan secara praktis dan tetap menyehatkan, Anda bisa mencoba menu masakan Nasi Goreng Keju. Mendengarnya saja agak aneh, nasi goreng ditambah keju, seperti apa ya?

Pastinya, menu ini sangat menyehatkan terlebih jika ditambah dengan keju dan sayur-sayuran. Yuk intip bahan-bahan dan cara pembuatannya!

Bahan-Bahan :

1. 500 gram nasi putih
2. 2 potong nanas yang sudah dipotong
3. 1/2 buah bawang bombai yang sudah dicincang kasar
4. 1 batang daun bawang yang sudah diiris
5. Cabai merah yang besar, dibuang bijinya, lalu dipotong dadu
6. 2 potong dada ayam goreng, disuwir-suwir
7. 1 buah wortel rebus, dipotong dadu
8. 3 lembar daging asap, potong dadu
9. 1 pack keju, lalu diparut

Cara Membuat :

Pertama, Anda bisa menumis bumbu hingga halus sampai harum dan matang. Lalu, masukkan bawang bombai aduk hingga layu, masukkan wortel, ayam suwir dan daging asap.

Kemudian, tumis sebentar lalu masukkan nasi, garam dan lada bubuk sampai rata. Lalu, masukkan keju yang sudah diparut, masukkan daun bawang dan cabai merah besar yang dipotong dadu, aduk sebentar.

Lalu, setelah matang hidangkan selagi panas.

Selamat mencoba!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:55 WIB

RI-Singapura Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Sektor Industri di Bidang Pendidikan Vokasi

Indonesia dan Singapura sepakat meningkatkan kerja sama di bidang investasi dan pendidikan vokasi, khususnya untuk sektor industri.

BLACKPINK, BTS, EXO danTWICE saat memenangkan penghargaan di 7th Gaon Chart Music Awards, Seoul (14/2). (Dok Soompi)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:33 WIB

IU, BTS dan Deretan Idol Pemenang '7th Gaon Chart Music Awards', Selamat!

Acara penghargaan musik tahunan yang diadakan di Korea Selatan, Gaon Chart Music Awards 2018 sukses digelar pada Rabu (14/2) kemarin, di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul. Acara yang dibawakan…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:30 WIB

Mengintip Target Jumbo Kinerja PT PP Presisi Tbk Tahun 2018

PT PP Presisi Tbk salah satu perusahaan yang mematok target kinerja menterang tahun ini. Dalam waktu dekat, anak usaha PT PP (Persero) Tbk itu juga akan mengakuisisi dua perusahaan senilai Rp…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:02 WIB

Pengembangan Bisnis, Tahun ini PT PP Presisi Tbk Siap Akuisisi Perusahaan Asal Jepang

Dalam mendukung rencana pengembangan bisnis, tahun ini PT PP Presisi Tbk ( PPRE) menyiapkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp 1,5 triliun Rp 1,6 triliun. Direktur Utama PT PP Presisi Tbk,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:40 WIB

Selain KIK, Menperin Tawarkan Tiga Kawasan Industri Ini Dihadapan Menlu Singapura

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong Singapura agar dapat terus mengembangkan pembangunan kawasan industri di daerah lain Indonesia, yang konsepnya terintegrasi…