Wapres JK Promosikan Asian Games kepada PM Jepang Shinzo Abe

Oleh : Herry Barus | Selasa, 06 Juni 2017 - 12:02 WIB

 Asian Games 2018
Asian Games 2018

INDUSTRY.co.id - Tokyo- Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menjadi ketua Pengarah Panitia Pelaksana Asian Games mempromosikan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang kepada Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Juru Bicara Wapres Husain Abdullah mengatakan di Tokyo, Selasa (6/6/2017)  bahwa "pitching" atau penjajakan kerja sama Asian Games 2018 ini dilakukan saat keduanya menghadiri resepsi koktail dan makan malam yang diselenggarakan Nikkei di Hotel Imperial Tokyo, Senin malam.

"Pak Wapres mengharapkan Indonesia dan Jepang dapat bermitra dalam menyelenggarakan Asian Games mengingat Tokyo juga akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020," kata Husain.

Menurut dia, kemitraan dalam penyelenggaraan ajang olahraga ini juga pernah dilakukan saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games di Jakarta pada 1962.

Husain menyatakan hasil promosi belum terlihat karena pembicaraan masih bersifat informal.

Saat ini, pemerintah Indonesia dan Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) telah memulai penawaran "sponsorship" ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September 2018.

Di dalam negeri, Wapres RI telah bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan pimpinan perusahaan BUMN, antara lain Bank Mandiri, BNI, BRI, Pertamina, dan PT Telkom, dalam kaitannya dengan kesponsoran ajang multicabang itu.

Pemerintah menargetkan pemasukan Rp1,5 hingga Rp2 triliun dari kesponsoran Asian Games 2018.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Apindo. (Foto: IST)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Dunia Usaha Mengeluh, Apindo Minta Pasal-Pasal RUU SDA Dianulir

RUU Sumber Daya Air yang saat ini sedang di godok di DPR menimbulkan banyak persoalan. Banyak pihak melihat pasal-pasal dalam RUU SDA harus di anulir. Hal itu disampaikan Tim Kajian Publik Asosiasi…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Keselamatan Pelabuhan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan keselamatan pelabuhan di Indonesia.

Basarnas (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:40 WIB

Tim Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Gabungan pencari korban tenggelam para penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (20/6/2018) , menghentikan sementara pencarian pada pukul 18.00…

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

Libur Lebaran 2018, Angka Kecelakaan dan Pelanggaran di Jatim Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka) dan pelanggaran pada "Operasi Ketupat Semeru 2018" untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Jawa Timur hingga hari ke-14 menurun…

Danau Toba (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

DPR Desak Kemenhub Segera Benahi Semua Transportasi Air

Tim SAR Gabungan dan Posko Harian Mudik Nasional Kementerian Perhubungan diharapkan dapat bekerja maksimal mencari dan menemukan korban hilang pada tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan…