Asita- Perhotelah Sulsel Kerja Sama Paket Hemat Bagi Wisatawan

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 05 Juni 2017 - 10:15 WIB

Objek wisata Desa Laloi, Tana Toraja, Sulsel. (Foto: Pojoksatu)
Objek wisata Desa Laloi, Tana Toraja, Sulsel. (Foto: Pojoksatu)

INDUSTRY.co.id - Makassar - DPD Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan merangkul pihak perhotelan untuk bekerja sama untuk mendapatkan biaya sewa kamar atau paket yang lebih hemat dan terjangkau bagi pelanggan.

Ketua DPD Asita Sulawesi Selatan, Didi Leonardo Manaba di Makassar, Minggu (4/6/2017) mengatakan pihaknya baru saja melakukan penandatangan MoU dengan Hotel Gammara untuk bisa meningkatkan pemasukan diantara kedua belah pihak.

"Untuk kerja sama dengan pihak perhotelan tentunya dimaksudkan untuk saling bersinergi dan mendapatkan harga yang jauh lebih hemat,"katanya.

Jika anggota Asita menjual paket dari hotel tersebut , maka tentu akan mendapatkan harga yang lebih hemat jika dibandingkan biaya sebenarnya dengan adanya kerja sama. Asita Sulsel juga akan fokus menjual paket dari hotel tersebut untuk meningkatkan okupansi.

"Travel itu merupakan garis terdepan penjualan paket hotel. Harganya juga bahkan bisa hemat hingga 25 persen untuk semua produk jualan dari hotel tersebut," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga siap menggelar ajang bertajuk " Makassar Travel Mart" di Makassar, Sulsel, 21-23 Juli 2017.

Ia menjelaskan, rencananya ada sebanyak 30 travel ditambah industri pariwisata se- Sulawesi Selatan siap meramaikan kegiatan pameran tersebut.

"Ada 30 travel ditambah industri pariwisata yang rencananya hadir. Kami tentunya berharap kegiatan yang kami gelar ini bisa kembali mendapatkan respon besar dari masyarakat," katanya.

Untuk peserta yang hadir ini, kata dia, memang umumnya didominasi anggota dari DPD Asita Sulsel. Namun pihaknya juga memberikan peluang bagi agen yang lain termasuk dari pihak industri pariwisata.

Dirinya juga mengaku optimistis bisa mendatangkan atau menarik banyak pengunjung melihat respon yang selalu ditunjukkan masyaraat ketika ada kegiatan seperti itu atau yang serupa sebelumnya.(Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pejualan Indihome di masyarakat.

Senin, 25 Maret 2019 - 20:24 WIB

The Next IndiHome Luncurkan Digital Movement

Jakarta - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. The Next IndiHome membawa…

Dok Foto (Samsung)

Senin, 25 Maret 2019 - 20:15 WIB

Samsung Menghadirkan Produk Terbaru yang Meningkatkan Pengalaman Hidup Terkoneksi

Samsung Electronics Co., Ltd hari ini memperlihatkan inovasi terbarunya serta menguraikan visi dan strategi perusahaan untuk pengalaman Internet of Things (IoT) yang cerdas di Samsung Forum…

Rapat Komite Kebijakan Menetapkan Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dihadiri oleh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 19:01 WIB

Bunga Dipangkas, Kucuran KUR capai 17% hingga akhir Februari

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat, hingga Februari 2019, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 17% dari target tahun ini.

Dok Vivo mobile Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

Vivo Umumkan Kolaborasi dengan Tencent Games dan PUBG Corporation untuk PUBG MOBILE Club Open 2019

Vivo mengumumkan kemitraan dengan mobile game – Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG MOBILE) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation, sebagai sponsor utama dari PUBG…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau proses pengemasan nanas dalam kaleng di pabrik PT Great Giant Pinapple,Lampung (Foto: Kemenperin)

Senin, 25 Maret 2019 - 17:15 WIB

Menperin Siapkan Tiga Strategi Jitu Dongkrak Industri Mamin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meyiapkan tiga strategi jitu guna memacu pertumbuhan industri makanan dan minuman berbasis industri 4.0.