4 Perusahaan Indonesia Sabet Anugrah AREA Award Tingkat Asia

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 04 Juni 2017 - 12:14 WIB

 Empat perusahaan asal Indonesia menerima penghargaan Asia Responsible Entrepreneurship Award (AREA) 2017. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk menjadi salah satunya yang menerima penghargaan dengan kategori Health Promotion (Kompas/ SRI NOVIYANTI)
Empat perusahaan asal Indonesia menerima penghargaan Asia Responsible Entrepreneurship Award (AREA) 2017. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk menjadi salah satunya yang menerima penghargaan dengan kategori Health Promotion (Kompas/ SRI NOVIYANTI)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Empat perusahaan asal Indonesia masuk daftar penerima penghargaan Asia Responsible Entrepreneurship Award (AREA) 2017, Jumat (2/6/2017). Penghargaan ini diberikan oleh Enterprise Asia. Keempat perusahaan tersebut adalah PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, PT Combiphar, PT Bhimasena Power Indonesia, dan PT Pembangkitan Jawa Bali.

AREA merupakan ajang tahunan yang pada tahun ini sudah digelar untuk kali ketiga. Kriteria penghargaan adalah inovasi program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility atau CSR).

Kami menyoroti upaya-upaya bisnis untuk mempromosikan perusahaan lewat program tanggung jawab sosial yang manusiawi dan berkelanjutan, ujar Chairman of Enterprise Asia, Tan Sri Fong Chan Onn, saat memberikan sambutan malam anugerah di Bangkok, Thailand.

Menurut Fong, sekarang adalah waktu bagi perusahaan membangun budaya kesadaran bertanggung jawab sosial demi melindungi pangsa pasar, para pemegang saham, dan keberlangsungan perusahaan berkelanjutan pada masa depan.

Pada 2017, penghargaan diberikan dalam 6 kategori, yaitu social empowerment, investment in people, health promotion, green leadership SME CSR, dan responsible bussiness leadership. Total, ada 57 perusahaan yang menerima anugerah untuk tahun ini.

Ada lebih dari 300 pengajuan program tanggung jawab sosial dari 14 negara di Asia yang telah kami terima, imbuh Fong.

Empat perusahaan asal Indonesia yang masuk daftar penerima penghargaaan masuk dari kategori health promotion dan social empowerment.

Wujud inovasinya berbeda-beda, mulai dari edukasi tentang pentingnya hidup sehat, sekolah gratis, hingga pemberdayaan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi- Dirut BNI Achmad Baiquni (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 21 Januari 2018 - 22:00 WIB

Presiden Jokowi Serahkan 3.500 Sertifikat untuk Warga Lampung

Presiden RI Joko Widodo menyerahkan 3.500 sertifikat hak tanah kepada warga Provinsi Lampung di GOR Way Handak, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (21/1/2018)

Jamkrindo

Minggu, 21 Januari 2018 - 22:00 WIB

Jamkrindo Jamin Kafalah Pembiayaan LPDB-KUMKM

Surabaya- Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia menandatangani Perjanjian Kerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM)…

Kegiatan bisnis TIENS

Minggu, 21 Januari 2018 - 21:22 WIB

TIENS Pacu Distributor Tingkatkan Penjualan Dengan Berbagai Reward

Jakarta-Tiens Indonesia menitik beratkan bisnis degan menyasar anak muda, sebab generasi ini memiliki banyak kelebihan seperti perkembangan teknologi yang akan mempercepat penyebaran bisnis…

Presiden Jokowi (Foto Biro Setpres)

Minggu, 21 Januari 2018 - 21:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Padat Karya Tunai di Lampung Selatan

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan Program Padat Karya Tunai di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Minggu (21/1/2018).

Presiden Jokowi dan Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Januari 2018 - 19:47 WIB

Ini Kegiatan Presiden Jokowi di Sumatera Selatan

- Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu sore, (21/1/2018) setelah melakukan kunjungan kerja di wilayah Provinsi Lampung.