4 Perusahaan Indonesia Sabet Anugrah AREA Award Tingkat Asia

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 04 Juni 2017 - 12:14 WIB

 Empat perusahaan asal Indonesia menerima penghargaan Asia Responsible Entrepreneurship Award (AREA) 2017. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk menjadi salah satunya yang menerima penghargaan dengan kategori Health Promotion (Kompas/ SRI NOVIYANTI)
Empat perusahaan asal Indonesia menerima penghargaan Asia Responsible Entrepreneurship Award (AREA) 2017. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk menjadi salah satunya yang menerima penghargaan dengan kategori Health Promotion (Kompas/ SRI NOVIYANTI)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Empat perusahaan asal Indonesia masuk daftar penerima penghargaan Asia Responsible Entrepreneurship Award (AREA) 2017, Jumat (2/6/2017). Penghargaan ini diberikan oleh Enterprise Asia. Keempat perusahaan tersebut adalah PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, PT Combiphar, PT Bhimasena Power Indonesia, dan PT Pembangkitan Jawa Bali.

AREA merupakan ajang tahunan yang pada tahun ini sudah digelar untuk kali ketiga. Kriteria penghargaan adalah inovasi program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility atau CSR).

Kami menyoroti upaya-upaya bisnis untuk mempromosikan perusahaan lewat program tanggung jawab sosial yang manusiawi dan berkelanjutan, ujar Chairman of Enterprise Asia, Tan Sri Fong Chan Onn, saat memberikan sambutan malam anugerah di Bangkok, Thailand.

Menurut Fong, sekarang adalah waktu bagi perusahaan membangun budaya kesadaran bertanggung jawab sosial demi melindungi pangsa pasar, para pemegang saham, dan keberlangsungan perusahaan berkelanjutan pada masa depan.

Pada 2017, penghargaan diberikan dalam 6 kategori, yaitu social empowerment, investment in people, health promotion, green leadership SME CSR, dan responsible bussiness leadership. Total, ada 57 perusahaan yang menerima anugerah untuk tahun ini.

Ada lebih dari 300 pengajuan program tanggung jawab sosial dari 14 negara di Asia yang telah kami terima, imbuh Fong.

Empat perusahaan asal Indonesia yang masuk daftar penerima penghargaaan masuk dari kategori health promotion dan social empowerment.

Wujud inovasinya berbeda-beda, mulai dari edukasi tentang pentingnya hidup sehat, sekolah gratis, hingga pemberdayaan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:00 WIB

Golkar Istighatsah dan Peringatan Hari Santri Nasional

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya, Kamis (18/10/2018) di Jakarta menggelar acara istighatsah dan peringatan Hari Santri Nasional sebagai rangkaian HUT ke-54 Golkar.

Ilustrasi Banjir (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 06:40 WIB

1.700 Paket Sumbangan Dari Presiden untuk Korban Banjir Mandailing

Presiden Joko Widodo memberikan bantuan kepada warga korban banjir bandang di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara.

Jemaah haji (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 06:20 WIB

BPKH: Dana Haji Rp37,9 Triliun Diinvestasikan di SBSN

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) meyakinkan, bahwa pengelolaan dana haji dilakukan secara optimal, profesional, syariah, transparan, efisien, dan nirlaba.

Ilustrasi Industri Baja

Jumat, 19 Oktober 2018 - 06:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pasar Domestik, Kemenperin Pacu Peningkatan Kapasitas Industri Baja

Kementerian Perindustrian terus memacu pertumbuhan dan peningkatan kapasitas industri baja di dalam negeri agar mampu memenuhi kebutuhan pasar domestik.

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 06:00 WIB

Berada di Posisi Cincin Api, Masyarakat Harus Siap Hadapi Bencana

Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat untuk siaga dan waspada bencana karena posisi Indonesia yang berada di garis cincin api.