Tahun Depan Toyota Akan Luncurkan CH-R di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Minggu, 04 Juni 2017 - 06:52 WIB

Toyota Coupe High-Rider (CH-R)
Toyota Coupe High-Rider (CH-R)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Salah satu mobil besutan Toyota yang paling ditunggu-tunggu adalah Crossover SUV terbaru dari Toyota atau Coupe High-Rider (CH-R). Crossover ini bahkan sudah hadir di berbagai negara, salah satunya adalah negara tetangga yang paling dekat yaitu Malaysia.

Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiskus Soerjopranoto mengatakan,  Mobil andalan baru mereka merupakan produk impor. Namun Ia belum bisa memastikan negara mana yang menjadi pemasok kendaraan tersebut.

“Sudah dipastikan kami akan memasarkan C-HR dengan status Completely bulit up (CBU). Tapi darimana belum bisa kami sebutkan. Ada dua kemungkinan bisa Jepang atau Thailand,” ujar Soerjo di Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Soerjo mengungkapkan, crossover yang mengadopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA) ini akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.

“Harusnya tahun depan (diluncurkan di Indonesia) tapi kita lagi coba supaya bisa tahun ini. Bukan belum siap, sekarang kita kebanyakan produk nanti dikenalin,” lanjutnya.

Menurutnya, ada banyak hal yang harus ditentukan dalam menghadirkan sebuah produk yang memiliki berbagai macam pilihan mesin dan varian.

"Ada 1.5 L dan 1.8 L ada turbo ada hybrid, belum diputuskan, masih studi. Kita sudah lakukan juga FGD ke customer, apakah ada interest atau tidak ke CH-R," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono. Menurutnya, mobil tersebut tidak akan hadir dalam waktu dekat.

"Paling cepat kami luncurkan pada awal 2018, atau paling lambat semester satu. Kemudian statusnya masih completely built up (CBU). Tapi belum dipastikan didatangkan dari mana, lihat saja nanti,” ujar Warih.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo

Kamis, 21 September 2017 - 21:00 WIB

Groundbreaking Tol Layang Makassar Dimulai 12 Oktober

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan "groundbreaking" atau peletakan batu pertama pembangunan proyek tol layang Pettarani Makassar sesuai rencana dimulai 12 Oktober…

 Calon Bupati Jaya Pura Nomor 3 Godlief Ohee

Kamis, 21 September 2017 - 20:25 WIB

Pilkada Kabupaten Jayapura, Calon Petahana Mathius Awitauw Didiskualifikasi Bawaslu

Jakarta- Bawaslu RI merekomendasikan pembatalan Mathius Awitauw Sebagai Calon Bupati Jayapura. Hal itu disampaikan Calon Bupati Nomor Urut Nomor 3 Godlief Ohee.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan dan Direktur Utama PT Inti Darman Mappangara berjabat tangan.

Kamis, 21 September 2017 - 20:16 WIB

Telkom dan PT INTI Bersinergi Garap Layanan Internet of Things Devices

Jakarta-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan sinergi kedua BUMN, serta untuk mendukung…

Direktur Wholesale & Internasional Service Telkom Abdus Somad Arief (kedua dari kanan) bersama Staf Khusus Kementerian BUMN bidang Rumah Kreatif BUMN (RKB) Asmawi Syam (tengah).

Kamis, 21 September 2017 - 20:07 WIB

TelkomGroup Latih E-Commerce dan Pemasaran Online UMKM Indonesia Go Global

Jakarta-Dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menembus pasar global di era digital, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan…

PT Paramount Land

Kamis, 21 September 2017 - 19:30 WIB

Paramount Land Raih Penghargaan Dot Property Indonesia

Paramount Land meraih 3 penghargaan sekaligus atas komitmennya dalam menciptakan produk-produk properti terbaik dalam ajang Dot Property Indonesia Awards 2017.