Tahun Depan Toyota Akan Luncurkan CH-R di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Minggu, 04 Juni 2017 - 06:52 WIB

Toyota Coupe High-Rider (CH-R)
Toyota Coupe High-Rider (CH-R)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Salah satu mobil besutan Toyota yang paling ditunggu-tunggu adalah Crossover SUV terbaru dari Toyota atau Coupe High-Rider (CH-R). Crossover ini bahkan sudah hadir di berbagai negara, salah satunya adalah negara tetangga yang paling dekat yaitu Malaysia.

Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiskus Soerjopranoto mengatakan,  Mobil andalan baru mereka merupakan produk impor. Namun Ia belum bisa memastikan negara mana yang menjadi pemasok kendaraan tersebut.

“Sudah dipastikan kami akan memasarkan C-HR dengan status Completely bulit up (CBU). Tapi darimana belum bisa kami sebutkan. Ada dua kemungkinan bisa Jepang atau Thailand,” ujar Soerjo di Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Soerjo mengungkapkan, crossover yang mengadopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA) ini akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.

“Harusnya tahun depan (diluncurkan di Indonesia) tapi kita lagi coba supaya bisa tahun ini. Bukan belum siap, sekarang kita kebanyakan produk nanti dikenalin,” lanjutnya.

Menurutnya, ada banyak hal yang harus ditentukan dalam menghadirkan sebuah produk yang memiliki berbagai macam pilihan mesin dan varian.

"Ada 1.5 L dan 1.8 L ada turbo ada hybrid, belum diputuskan, masih studi. Kita sudah lakukan juga FGD ke customer, apakah ada interest atau tidak ke CH-R," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono. Menurutnya, mobil tersebut tidak akan hadir dalam waktu dekat.

"Paling cepat kami luncurkan pada awal 2018, atau paling lambat semester satu. Kemudian statusnya masih completely built up (CBU). Tapi belum dipastikan didatangkan dari mana, lihat saja nanti,” ujar Warih.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…