Tahun Depan Toyota Akan Luncurkan CH-R di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Minggu, 04 Juni 2017 - 06:52 WIB

Toyota Coupe High-Rider (CH-R)
Toyota Coupe High-Rider (CH-R)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Salah satu mobil besutan Toyota yang paling ditunggu-tunggu adalah Crossover SUV terbaru dari Toyota atau Coupe High-Rider (CH-R). Crossover ini bahkan sudah hadir di berbagai negara, salah satunya adalah negara tetangga yang paling dekat yaitu Malaysia.

Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiskus Soerjopranoto mengatakan,  Mobil andalan baru mereka merupakan produk impor. Namun Ia belum bisa memastikan negara mana yang menjadi pemasok kendaraan tersebut.

“Sudah dipastikan kami akan memasarkan C-HR dengan status Completely bulit up (CBU). Tapi darimana belum bisa kami sebutkan. Ada dua kemungkinan bisa Jepang atau Thailand,” ujar Soerjo di Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Soerjo mengungkapkan, crossover yang mengadopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA) ini akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.

“Harusnya tahun depan (diluncurkan di Indonesia) tapi kita lagi coba supaya bisa tahun ini. Bukan belum siap, sekarang kita kebanyakan produk nanti dikenalin,” lanjutnya.

Menurutnya, ada banyak hal yang harus ditentukan dalam menghadirkan sebuah produk yang memiliki berbagai macam pilihan mesin dan varian.

"Ada 1.5 L dan 1.8 L ada turbo ada hybrid, belum diputuskan, masih studi. Kita sudah lakukan juga FGD ke customer, apakah ada interest atau tidak ke CH-R," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono. Menurutnya, mobil tersebut tidak akan hadir dalam waktu dekat.

"Paling cepat kami luncurkan pada awal 2018, atau paling lambat semester satu. Kemudian statusnya masih completely built up (CBU). Tapi belum dipastikan didatangkan dari mana, lihat saja nanti,” ujar Warih.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Charles Honoris.Komisi I DPR (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 17:17 WIB

DPR Apresiasi Sinergi TNI-Polri Bebaskan Sandera di Papua

Sinergi TNI-Polri membebaskan sandera dari kelompok bersenjata di Papua patut diapresiasi, karena menunjukkan bentuk kerja sama kelas satu yang telah menyelamatkan nyawa ratusan anak bangsa,…

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar

Sabtu, 18 November 2017 - 17:08 WIB

Kapolda Papua-Pangdam Cendrawasih Nyaris Tertembak

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar dan Panglima Daerah Militer XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit dilaporkan nyaris tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata…

Ngerokok Cuma Bakar Uang (Foto Investor.co.id)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:40 WIB

Waspada, Candu Nikotin di Bawah Heroin-Kokain

Psikiater Rumah Sakit Jiwa Soeharto Heerdjan Jakarta dr Adhi Wibowo Nurhidayat SpKJ(K) MPH mengatakan candu nikotin sangat berbahaya dan berada pada peringkat tiga setelah heroin dan kokain.

PT Astra International Tbk (ASII)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:32 WIB

Astra International Lakukan Pengobatan Gratis di Makassar

Puncak peringatan HUT Ke-60 PT Astra International Tbk yang dirangkaikan dengan Festival Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kegiatan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor share".

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:28 WIB

RSCM Luncurkan Layanan Pemeriksaan Retinopati Keliling

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) meluncurkan pelayanan pemeriksaan retinopati untuk bayi prematur guna mencegah kebutaan yang akan bergerak secara keliling menyokong fasilitas rumah…