Final Champions, Allegri : Juventus harus "Jahat" Untuk Bisa Taklukkan Real Madrid

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 03 Juni 2017 - 15:07 WIB

Juventus merayakan gol Mario Mandzukic (AFP/Miguel Medina)
Juventus merayakan gol Mario Mandzukic (AFP/Miguel Medina)

INDUSTRY.co.id - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui bahwa Real Madrid merupakan tim favorit juara, namun timnya diyakini akan mampu mengalahkan Real Madrid pada final Liga Champions yang berlangsung pada Sabtu dinihari nanti (4/6), dan siap memberikan kejutan dengan bermain "jahat".

"Kami harus memiliki keyakinan bahwa kami dapat membawa pulang piala itu dan kami harus jahat untuk menghantam ketika Real menawarkan peluang kepada kami," kata Allegri pada konferensi pers yang berlangsung pada Jumat seperti dilansir dari Antara.

Allegri mengemukakan bahwa timnya telah bekerja keras sepanjang tahun dan kemenangan-kemenangan pada musim ini merupakan semua upaya mencapai pertandingan ini. Dan pada Sabtumalam final ini, tambahnya, kami perlu sebuah kemenangan dan kami akan memahami saat-saat untuk menyerang dan saat-saat untuk bertahan.

"Dua final dalam tiga tahun merupakan langkah penting namun itu tidak cukup. Pada final 2014/2015 lalu, kami layak mendapatkannya namun mungkin kami tidak cukup percaya diri karena kami menjalani tahun-tahun sulit di Liga Champions. Kami tidak mengharapkan menang, namun sekarang berbeda. Kami harus menang dan kami harus tangguh, secara teknik dan taktik. Kami tidak berada di sini untuk mengunjungi Cardiff, kami datang ke sini untuk menang dan membawa pulang trofi itu," ujarnya optimis.

Seperti diketahui, pada tahun 2014/2015 lalu, Juventus berhasil melaju ke final liga champions, akan tetapi, saat itu mereka harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 1-3.

Kali ini, Juventus melangkah ke final setelah menghentikan AS Monaco di babak semifinal. Malam ini, mereka akan berhadapan dengan juara bertahan Real Madrid pada pertandingan final di Cardiff. (CM)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:44 WIB

BMKG: Gelombang Laut Laut Sawu NTT Diprediksi Capai 3,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) menyatakan gelombang tinggi yang terjadi pada beberapa wilayah perairan laut di Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini, akibat siklon tropis…

Kondisi Jalan Pasca Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:37 WIB

11.156 Orang Pengungsi Banjir Jayapura Papua

Jumlah pengungsi yang terdampak banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, hingga Kamis (21/3/2019) mencapai 11.156 orang.

Mbak Tutut (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:29 WIB

Mbak Tutut : Perbedaan Memperkaya Indonesia Kita

Siti Hardijanti Rukmana, putri sulung Presiden Soeharto yang akrab disapa Mbak Tutut mengatakan, perbedaan dan keanekaragam di berbagai aspek di nusantara tercinta, justru akan memperkaya Indonesia.

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…