Ngabuburit Lebih Seru di Festival Kuliner Kampung Sunda

Oleh : Irvan AF | Sabtu, 03 Juni 2017 - 12:59 WIB

 Festival Kuliner Ngabuburit Kampung Sunda di Mall La Piazza, Kelapa Gading. (Foto: IST)
Festival Kuliner Ngabuburit Kampung Sunda di Mall La Piazza, Kelapa Gading. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Waktu menjelang berbuka puasa atau Ngabuburit adalah salah satu momen yang ditunggu oleh hampir setiap orang di bulan Ramadhan untuk mencari hidangan santap berbuka.

Salah satu tempat untuk berburu kuliner itu salah satunya ada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tepatnya di Festival Kuliner Ngabuburit yang ada di halaman parkir La Piazza Mal.

Sedikitnya, terdapat 52 tenant yang menyajikan berbagai hidangan kuliner mulai dari yang manis, gurih, sampai pedas, memanjakan para pengunjung dengan tema dekorasi suasana Kampung Sunda.

Festival makanan berbuka puasa ini sudah berlangsung sejak 25 Mei lalu hingga 18 Juni ke depan dengan menghadirkan berbagai hidangan dengan harga terjangkau di kantong serta variatif.

Beberapa stand yang ada di festival ini diantara Es Cendol Bandung, Mie Kocok Marika, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Sebulan Jeletet Murni, Sate Ayam Madura, Mie Abang Adek Pedas, Cair Mie Malang, Asinan Sari.

Salah satunya yang cukup menggoda adalah Bakso Beranak Plekenut Dewaruci Cirebon. Dalam sajian ini bakso daging sapi murni dimasak dengan kuah kaldu dengan resep khas Cirebon yang gurih pedas siap memanjakan lidah siapapun yang memesannya.

"Rasanya enak ya, lembut gurih tapi gak terlalu kental seperti bakso pada umumnya. Langsung lumer di mulut," ujar Yusuf salah satu pengunjung, Rabu (31/5) di area meja makan parkir L5 La Piazza Mal saat memasuki jam berbuka puasa.

Dengan harga cukup ekonomis di mulai Rp 10.000 hingga Rp 50.000, jika anda tak sempat berbuka puasa bersama di rumah, tak ada salahnya mencicipi sajian kuliner di Festival Ngabuburit La Piazza ini.(adv)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:57 WIB

4.000 Mahasiswa Baru IPB Dapat Pembekalan Soal Radikalisme

Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius memberikan wawasan tentang radikalisme dalam kuliah umum kepada 4.000 mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB), Selasa (14/8/2018)

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:52 WIB

Produktivitas Pertanian Hingga Berantas Mafia Pangan Jadi Bahasan Dialog Mentan Saat Kuliah Umum di IPB

Permintaan Presiden Joko Widodo agar diwujudkannya kesejahteraan petani menjadi landasan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam melakukan berbagai capaian terobosan kinerjanya. Arahan Presiden…

PT Unilever Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:47 WIB

IHSG Melemah Momentum Beli

Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 5725-5747 dan Resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 5788-5801. Pergerakan IHSG yang terus tertekan mengurangi peluang IHSG untuk…

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto B1.com)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:39 WIB

Pelantikan Menpan-RB Baru, Bamsoet akan Hadir

Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo membenarkan bahwa dirinya diundang menghadiri pelantikan Komjen Pol Syafruddin sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada…

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:32 WIB

Tinggalkan Jabatan Menteri, Asman Abnur Ingin Ekses di DPR

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur berharap dapat kembali eksis menjadi anggota legislatif di parlemen pada periode berikutnya, setelah tidak menjadi menteri.