Ngabuburit Lebih Seru di Festival Kuliner Kampung Sunda

Oleh : Irvan AF | Sabtu, 03 Juni 2017 - 12:59 WIB

 Festival Kuliner Ngabuburit Kampung Sunda di Mall La Piazza, Kelapa Gading. (Foto: IST)
Festival Kuliner Ngabuburit Kampung Sunda di Mall La Piazza, Kelapa Gading. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Waktu menjelang berbuka puasa atau Ngabuburit adalah salah satu momen yang ditunggu oleh hampir setiap orang di bulan Ramadhan untuk mencari hidangan santap berbuka.

Salah satu tempat untuk berburu kuliner itu salah satunya ada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tepatnya di Festival Kuliner Ngabuburit yang ada di halaman parkir La Piazza Mal.

Sedikitnya, terdapat 52 tenant yang menyajikan berbagai hidangan kuliner mulai dari yang manis, gurih, sampai pedas, memanjakan para pengunjung dengan tema dekorasi suasana Kampung Sunda.

Festival makanan berbuka puasa ini sudah berlangsung sejak 25 Mei lalu hingga 18 Juni ke depan dengan menghadirkan berbagai hidangan dengan harga terjangkau di kantong serta variatif.

Beberapa stand yang ada di festival ini diantara Es Cendol Bandung, Mie Kocok Marika, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Sebulan Jeletet Murni, Sate Ayam Madura, Mie Abang Adek Pedas, Cair Mie Malang, Asinan Sari.

Salah satunya yang cukup menggoda adalah Bakso Beranak Plekenut Dewaruci Cirebon. Dalam sajian ini bakso daging sapi murni dimasak dengan kuah kaldu dengan resep khas Cirebon yang gurih pedas siap memanjakan lidah siapapun yang memesannya.

"Rasanya enak ya, lembut gurih tapi gak terlalu kental seperti bakso pada umumnya. Langsung lumer di mulut," ujar Yusuf salah satu pengunjung, Rabu (31/5) di area meja makan parkir L5 La Piazza Mal saat memasuki jam berbuka puasa.

Dengan harga cukup ekonomis di mulai Rp 10.000 hingga Rp 50.000, jika anda tak sempat berbuka puasa bersama di rumah, tak ada salahnya mencicipi sajian kuliner di Festival Ngabuburit La Piazza ini.(adv)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MyRepublic gelar kompetisi antar sekolah dengan tema Dunia Dalam Genggamanku. Kompetisi digelar di 6 kota besar yaitu Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Malang, Palembang, dan Medan mulai tanggal 5 Maret 2018 26 Maret 2018

Rabu, 21 Februari 2018 - 18:34 WIB

Begini Startegi MyRepublic Kejar 500 Ribu Jaringan Baru

INDUSTRY.co.id, Jakarta -MyRepublic, perusahaan penyedia layanan internet cepat dan hiburan tanpa batas tahun ini menargetkan 500.000 jaringan baru, salah satunya ialah melalui kerjasama dengan…

Peluncuran Generali Protection (G-PRO) (Foto: Ridwan/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 18:20 WIB

Generali Gandeng Bank BTN Berikan Perlindungan Penyakit Kritis Bagi Nasabah KPR

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia)bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero)kembali meluncurkan Generali Protection (G-PRO).

Ilustrasi Pekerja Pabrik Sarung Tangan Karet (Ist)

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:50 WIB

Industri Sarung Tangan Karet, Dari 40 Pabrik Tersisa 5 Pabrik, Mengerikan!

Isu penutupan pabrik hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan para pelaku industri. Harga gas yang tak kunjung turun menjadi pemicu tutupnya beberapa pabrik di Indonesia.

Achmad Widjaja, Wakil Ketua Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Bidang Industri Hulu dan Petrokimia

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:03 WIB

Kisruh Harga Gas Buat Investor Wait and See, Industri Petrokimia Makin Tak Matang

Investasi sektor petrokimia hingga saat ini masih belum ada perencanaan yang matang. Pasalnya, investor masih menunggu ketegasan pemerintah terkait penurunan harga gas untuk industri.

CEO blanja.com Aulia E Marinto

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:00 WIB

Industri UMKM Harus Punya Kreativitas E-Commerce

Ketua Umum Indonesia E-Commerce Association (Idea) Aulia E Marinto mengatakan industri usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) harus memiliki kreativitas dalam memberdayakan "e-commerce" (perdagangan…