Ngabuburit Lebih Seru di Festival Kuliner Kampung Sunda

Oleh : Irvan AF | Sabtu, 03 Juni 2017 - 12:59 WIB

 Festival Kuliner Ngabuburit Kampung Sunda di Mall La Piazza, Kelapa Gading. (Foto: IST)
Festival Kuliner Ngabuburit Kampung Sunda di Mall La Piazza, Kelapa Gading. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Waktu menjelang berbuka puasa atau Ngabuburit adalah salah satu momen yang ditunggu oleh hampir setiap orang di bulan Ramadhan untuk mencari hidangan santap berbuka.

Salah satu tempat untuk berburu kuliner itu salah satunya ada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tepatnya di Festival Kuliner Ngabuburit yang ada di halaman parkir La Piazza Mal.

Sedikitnya, terdapat 52 tenant yang menyajikan berbagai hidangan kuliner mulai dari yang manis, gurih, sampai pedas, memanjakan para pengunjung dengan tema dekorasi suasana Kampung Sunda.

Festival makanan berbuka puasa ini sudah berlangsung sejak 25 Mei lalu hingga 18 Juni ke depan dengan menghadirkan berbagai hidangan dengan harga terjangkau di kantong serta variatif.

Beberapa stand yang ada di festival ini diantara Es Cendol Bandung, Mie Kocok Marika, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Sebulan Jeletet Murni, Sate Ayam Madura, Mie Abang Adek Pedas, Cair Mie Malang, Asinan Sari.

Salah satunya yang cukup menggoda adalah Bakso Beranak Plekenut Dewaruci Cirebon. Dalam sajian ini bakso daging sapi murni dimasak dengan kuah kaldu dengan resep khas Cirebon yang gurih pedas siap memanjakan lidah siapapun yang memesannya.

"Rasanya enak ya, lembut gurih tapi gak terlalu kental seperti bakso pada umumnya. Langsung lumer di mulut," ujar Yusuf salah satu pengunjung, Rabu (31/5) di area meja makan parkir L5 La Piazza Mal saat memasuki jam berbuka puasa.

Dengan harga cukup ekonomis di mulai Rp 10.000 hingga Rp 50.000, jika anda tak sempat berbuka puasa bersama di rumah, tak ada salahnya mencicipi sajian kuliner di Festival Ngabuburit La Piazza ini.(adv)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.