Ngabuburit Lebih Seru di Festival Kuliner Kampung Sunda

Oleh : Irvan AF | Sabtu, 03 Juni 2017 - 12:59 WIB

 Festival Kuliner Ngabuburit Kampung Sunda di Mall La Piazza, Kelapa Gading. (Foto: IST)
Festival Kuliner Ngabuburit Kampung Sunda di Mall La Piazza, Kelapa Gading. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Waktu menjelang berbuka puasa atau Ngabuburit adalah salah satu momen yang ditunggu oleh hampir setiap orang di bulan Ramadhan untuk mencari hidangan santap berbuka.

Salah satu tempat untuk berburu kuliner itu salah satunya ada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tepatnya di Festival Kuliner Ngabuburit yang ada di halaman parkir La Piazza Mal.

Sedikitnya, terdapat 52 tenant yang menyajikan berbagai hidangan kuliner mulai dari yang manis, gurih, sampai pedas, memanjakan para pengunjung dengan tema dekorasi suasana Kampung Sunda.

Festival makanan berbuka puasa ini sudah berlangsung sejak 25 Mei lalu hingga 18 Juni ke depan dengan menghadirkan berbagai hidangan dengan harga terjangkau di kantong serta variatif.

Beberapa stand yang ada di festival ini diantara Es Cendol Bandung, Mie Kocok Marika, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Sebulan Jeletet Murni, Sate Ayam Madura, Mie Abang Adek Pedas, Cair Mie Malang, Asinan Sari.

Salah satunya yang cukup menggoda adalah Bakso Beranak Plekenut Dewaruci Cirebon. Dalam sajian ini bakso daging sapi murni dimasak dengan kuah kaldu dengan resep khas Cirebon yang gurih pedas siap memanjakan lidah siapapun yang memesannya.

"Rasanya enak ya, lembut gurih tapi gak terlalu kental seperti bakso pada umumnya. Langsung lumer di mulut," ujar Yusuf salah satu pengunjung, Rabu (31/5) di area meja makan parkir L5 La Piazza Mal saat memasuki jam berbuka puasa.

Dengan harga cukup ekonomis di mulai Rp 10.000 hingga Rp 50.000, jika anda tak sempat berbuka puasa bersama di rumah, tak ada salahnya mencicipi sajian kuliner di Festival Ngabuburit La Piazza ini.(adv)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:52 WIB

TNI Bantu Bangun 3.000 Rumah Korban Gempa

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan TNI akan membangun 3.000 unit rumah bagi warga yang menjadi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat serta gempa bumi dan…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:37 WIB

Telkom Paparkan Strategi Indonesia Menuju Global Digital Hub di Indonesia Pavilion

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memiliki peran penting dalam memastikan pemerataan jaringan dan akses telekomunikasi sekaligus percepatan pertumbuhan ekonomi digital. Kehadiran Telkom secara…

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:33 WIB

BPOM Komitmen Pembangunan Kesehatan Palestina

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny Lukito mengatakan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk membangun kapasitas Palestina salah satunya pada sektor kesehatan.

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:24 WIB

PBNU Luncurkan NU Channel Tayangan Program Dakwah

Ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan "NU Channel" yang menayangkan sejumlah program seperti dakwah, doa, kebudayaan, seni dan diskusi.

Manchester United (MU)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:20 WIB

Siapkan Dana Capai Rp 60 Triliun, Pangeran Saudi Ini Siap Beli Manchester United

Pangeran Muhammad bin Salman dikabarkan akan mengambil alih Manchester United dari keluarga Glazer senilai 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp60 triliun.