Jababeka Berikan Apresiasi Pewarta Dalam 'Jababeka Industrial Estate Writing Competition 2017'

Oleh : Hariyanto | Jumat, 02 Juni 2017 - 17:54 WIB

Pemenang Jababeka Industrial Estate Writing Competition 2017
Pemenang Jababeka Industrial Estate Writing Competition 2017

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Jababeka Tbk melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang selaku pengelola sektor residensial dan komersial di Kawasan Industri Jababeka mengumumkan pemenang kompetisi menulis Jababeka Industrial Estate Writing Competition 2017 di jakarta, rabu (31/5/2017).

Kompetisi tersebut diselenggarakan khusus untuk wartawan dan diikuti oleh 35 peserta dari 25 media surat kabar, majalah, dan media online berskala nasional.

Penilaian karya tulis dilakukan tim juri internal dari PT Grahabuana Cikarang dan tim eksternal independen dari beberapa wartawan yang aktif di dunia media massa.

Semua artikel yang masuk dinilai berdasarkan keaslian, pemahaman dan kesesuaian tema, kedalaman (in-depth) dan improvisasi tulisan, serta objektivitas dan analisa artikel. Dari kompetisi yaang sudah berlangsung untuk ke dua kalinya tersebut, telah ditentukan beberapa kategori pemenang.

Untuk Juara Pertama dimenangkan Oleh Rizki Yunus dari Koran Jakarta dengan tulisan yang berjudul Infrastruktur Mandiri di Kawasan Industri. Sedangkan juara kedua diraih Imam Mudzakir dari Investor Daily dengan tulisan berjudul Mengintip Kawasan Industri Terbesar dan Terlengkap di Asia Tenggara. Untuk Juara ketiga diraih Anton Chris dari Koran Sindo dengan judul Adu Gengsi di Cikarang.

Sementara untuk kategori media online di menangkan oleh Nandi Nanti dari INDUSTRY.co.id yang berhasil menyisihkan beberapa karya tulis media online Nasional dengan mengirimkan tiga artikel tentang Jababeka antara lain Menengok Kota Jababeka Cikarang, Cikal Bakal Visi 100 Kota Baru Di Indonesia; Mengintip Kota Mandiri Dunia, Mahindra World City, Amata City Dan Kota Jababeka; dan Jababeka, SD Darmono dan 100 Kota Baru.

Para wartawan yang memenangkan kompetisi tersebut mendapatkan hadiah dan apresiasi dari Jababeka. Untuk juara pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta, Rp4 juta untuk juara kedua, dan Rp3 juta untuk juara ke-3. Selain itu, ketiganya juga diberikan tiket perjalanan wisata ke Singapura.

Sementara untuk kategori berita online, media online yang memuat berita terbanyak tentang Kota Jababeka meraih hadiah uang tunai sebesar Rp3 juta. Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja Sidarta Darmono di President Lounge Menara Batavia.

Dalam kesempatan tersebut Sutedja mengatakan, kawasan yang ada di timur tersebut cukup menarik dan tidak terbatas, dalam waktu dekat rencananya pihaknya juga akan meluncurkan perumahan dengan harga Rp300 juataan di kawasan tersebut. Bahkan, Sutedja mengatakan, saat ini produk tersebut sudah sold out sebelum di-launching bahkan over-subcribed.

"Saya pikir kue yang ada di timur ini tidak terbatas pada proyek tetangga kita tapi masih banyak segmen lain. Dalam waktu dekat ini, kita akan luncurkan perumahan Palm Residence. Kita luncurkan dengan harga 300 juta saja. Ini sangat menarik, mana ada rumah 300 juta dan berada di kawasan, tutur Sutedja.

PT. Graha Buana Cikarang merupakan anak usaha dari PT Jababeka tbk, perusahaan tersebut berdiri sejak 2010 dan bergerak dalam industri Konstruksi dan Properti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…