Dari Musisi, Budayawan hingga Anggota DPR Bertadarus Puisi di TIM

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 02 Juni 2017 - 13:15 WIB

Mulan Jameela Tampil Membaca Puisi di TIM
Mulan Jameela Tampil Membaca Puisi di TIM

INDUSTRY.co.id - Sejumlah Musisi. Budayawan, hingga Anggota DPR RI,  Kamis (1 Juni) kemarin ramai-ramai membaca puisi dalam aacara bertjuk “Tadarus Puisi Ramadan” yang diadakan dalam rangka memperingati hari Lahirnya Pancasila. Acara yang digagas oleh wakil ketua DPR RI Fadli Zon ini juga sekaligus memperingati hari kelahirannya.

Dari barisan musisi tampil Ahmad Dhani bersama istrinya Mulan Jameela. Dari kelompok budayawan hadir penyair Taufik Ismail, Jose Rizal Manua, Jaya Suprana, Ridwan Saidi.  Sedang dari kalangan anggta DPR, selain Fadli Zon, juga tampil, Fahri Hamzah, Desy ratnasari dan Rachel Maryam. Dan dari kalangan tokoh masyarakat ada Neno Warisman, Linda Djalil dan Iman Sholeh.

”Pancasila dibuat melalui proses yang panjang, dirumuskan dengan saksama, dan untuk itulah kita harus punya pedoman. Dan Pedoman kita itu adalah Pancasila” kata Fadli Zon saat membuka acara.

”Mengutip Bung Hatta, jika ingin menuju pulau kemerdekaan dan kejayaan, suatu bangsa harus punya pedoman, dan kita punya Pancasila,” tambahnya.

Dalam tadarus puisi yang berlangsung meriah itu, Taufik Ismail sempat membawakan puisi panjang yang dibuatnya  puluhan tahun yang lalu berjudul “Kembalikan Indonesia Padaku”. Ini adalaah salah satu karya puisi Taufik yang begitu epik. Karena menggambarkan Indonesia sejak tahun 70 an hingga kini yang tetap dalam kondisi yang sama.

Sementara Jaya Suprana sempat membuat hadirin terkecoh karena ia begitu lama terdiam di atas pangung untuk membawakan karyanya yang berjudul “Merenungi Nasib Mereka Yang Tergusur”. “karena judulnya merenungi, ya saya sedang merenung,” katanya disambut tawa hadirin.

Sementara itu Mulan Jameela, nampak tenang ketika membacakan puisi. Meski ini penampilan pertamanya sebagai pembaca puisi. Istri Ahmad Dhani ini mampu membius penonton dengan penampilannya yang segar dengan kata-kata yang teratur ditambah intonasi yang pas.

Mengiringi acara pembacaan puisi di lobi teater kecil TIM juga digelar sejumlah buku koleksi Fadli Zon Library yang bermuatan tentang pancasila dan sejarahnya. Termasuk notulen atau catatan akhir tentang rumusan Pancasila dalam sidang terahir sebelum dimasukkan menjadi pembukaan UUD 45. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…