Kuartal I Tahun 2017, Penjualan XCMG Meningkat 240 Persen

Oleh : Ridwan | Jumat, 02 Juni 2017 - 09:55 WIB

Produsen Batubara
Produsen Batubara

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pasar alat berat di Indonesia kian menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Ini dibuktikan dengan maraknya perusahaan alat berat luar negeri yang masuk untuk mengambil pasar alat berat di Indonesia.

Seperti diketahui, baru-baru ini perusahaan alat berat asal Tiongkok, Xuzhou Construction Machinery Group (XCMG) bersama PT. Gaya Makmur Putra (GM Putra) telah menandatangani kerjasama (MoU) untuk 120 unit Wheel Loader. nantinya PT. GM Putra akan menjadi distributor produk XCMG di Indonesia.

"Untuk MoU ini, sebenarnya 120 unit hanya untuk Wheel Loadernya saja, masih ada beberapa unit lagi untuk produk-produk XCMG lainnya," ungkap Presiden Direktur PT. GM Putra, Tjandi Mulyono kepada INDUSTRY.co.id di Jakarta (2/6/2017).

Tjandi menambahkan, saat ini kami lebih fokus di sektor konstruksi dan perkebunan. Untuk Wheel Loader kami banyak supplai diantaranya untuk Sampoerna Agro dan Semen Merah Putih.

Menurut Tjandi, untuk penjualan alat berat XCMG di kuartal pertama tahun 2017 meningkat 240 persen dibandingkan kuartal pertama di tahun lalu. "Untuk masa puasa dan lebaran kali ini, saya melihat penjualan tidak menurun," ucapnya.

"Tahun 2106 kita telah jual 150 unit, tahun 2017 ini target kita 200 unit. Karena kami menjual bukan dengan cara orang China menjual, yang pasti kasih murah tanpa memikirkan after sales servicenya," terangnya.

Kedepan, lanjut Tjandi, kita sudah bicarakan dengan Holding Company untuk investasi perakitan mesin di Indonesia. "Mereka sudah mulai melihat sekarang, selanjutnya saya yakin mereka bisa melihat peningkatannya sendiri. Saya tidak mau obral janji, yang pasti pelan-pelan kita lihat," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.