Ini 4 Tips Agar Keju Tidak Mengeras

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 01 Juni 2017 - 11:31 WIB

Keju Ilustrasi (ist)
Keju Ilustrasi (ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Keju, memiliki cita rasa yang khas tersendiri. Banyak sekali berbagai macam olahan makanan yang berbahan keju. Tetapi, jika saat menggunakan keju sebagai bahan-bahan olahan makanan, jangan sembarang menyimpan jikalau keju masih tersisa, alhasil Anda mau tidak mau menyimpan keju.

Kebanyakan yang terjadi, jika terlalu lama menyimpan, keju dapat mengeras bahkan berubah rasa. Maka dari itu, berikut ini tips untuk menyimpan keju agar tidak mengeras yang disampaikan oleh Putri Happy selaku Senior Brand Manager Meals, Modelez Indonesia.

1. Gunakan keju secukupnya atau sesuai kebutuhan

Pasti, saat menggunakan keju menjadi bahan olahan makanan Anda ingin menciptakan rasa yang lezat, jadi Anda menggunakan keju yang berlebihan. Tetapi jangan lakukan hal seperti itu, jika masih tersisa keju dan tidak terpakai, keju akan mengeras. Maka dari itu, pertimbangkan sesuai takaran oalahan yang ingin dibuat

2. Cek kadarluarsa produk

Pastinya diutamakan saat membeli produk makanan apapun Anda harus teliti dengan mengecek tanggal kadarluarsa, karena hal ini demi kesehatan tubuh Anda dan keluarga.

3. Simpan Keju dalam kotak atau wadah tertutup

Jika selesai mengolah keju, dan masih tersisa. Pastikan Anda menyimpannya kembali di kotak kemasan atau wadah tertutup dan jangan lupa simpan dengan alumunium foilnya juga.

4. Jika sudah mengeras, lakukan ini

Jika keju sudah mengeras, dan Anda ingin mengolah keju lagi, Anda bisa memarut keju tersebut. Tetapi, buang dulu pinggiran yang sudah mengeras dan Anda harus perhatikan, apakah keju berbau atau mengeluarkan lendir, jika iya sebaiknya jangan gunakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kris Wijoyo Soepandji Luncurkan Buku“ILMU NEGARA: PERSPEKTIF GEOPOLITIK MASA KINI”

Sabtu, 16 Desember 2017 - 20:39 WIB

Kris Wijoyo Soepandji Luncurkan Buku "ILMU NEGARA: PERSPEKTIF GEOPOLITIK MASA KINI"

Dewasa ini, berbagai dinamika geopolitik, antara lain perebutan pengaruh antara Amerika Serikat-Tiongkok, konflik di Timur Tengah, hingga merebaknya gerakan radikalisme mengatasnamakan agama…

High poin

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:55 WIB

HighPoint Luncurkan Case Berkonsep Modular

Dijaman modern seperti sekarang ini banyak orang lebih memilih barang yang sifatnya lebih praktis dan dinamis, begitu juga dengan desain sebuah furniture. Desain yang praktis dan dinamis tak…

Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:50 WIB

Growing Archery, Kejuaraan Olahraga Panahan di Summarecon Mal Bekasi

Cabang olahraga panahan merupakan salah satu olahraga dengan peralatan yang sederhana yaitu busur dan panah tetapi memerlukan teknik dan keahlian khusus.

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:28 WIB

Ketum Golkar: Agus Gumiwang dan Bambang Soesatyo Berpeluang Jadi Ketua DPR

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengaku belum menentukan sikap soal Ketua DPR baru yang akan menggantikan Setya Novanto. Namun dia mengakui dua nama yang peluangnya sama besar, yakni…

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:22 WIB

KSPI: Buruh Berdiri di Garda Depan Untuk Merawat Perdamaian

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menginstruksikan anggotanya untuk ikut melakukan Aksi Bela Palestina, pada Minggu (17/12/2017), ujar Presiden KSPI Said Iqbal.