Ini 4 Tips Agar Keju Tidak Mengeras

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 01 Juni 2017 - 11:31 WIB

Keju Ilustrasi (ist)
Keju Ilustrasi (ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Keju, memiliki cita rasa yang khas tersendiri. Banyak sekali berbagai macam olahan makanan yang berbahan keju. Tetapi, jika saat menggunakan keju sebagai bahan-bahan olahan makanan, jangan sembarang menyimpan jikalau keju masih tersisa, alhasil Anda mau tidak mau menyimpan keju.

Kebanyakan yang terjadi, jika terlalu lama menyimpan, keju dapat mengeras bahkan berubah rasa. Maka dari itu, berikut ini tips untuk menyimpan keju agar tidak mengeras yang disampaikan oleh Putri Happy selaku Senior Brand Manager Meals, Modelez Indonesia.

1. Gunakan keju secukupnya atau sesuai kebutuhan

Pasti, saat menggunakan keju menjadi bahan olahan makanan Anda ingin menciptakan rasa yang lezat, jadi Anda menggunakan keju yang berlebihan. Tetapi jangan lakukan hal seperti itu, jika masih tersisa keju dan tidak terpakai, keju akan mengeras. Maka dari itu, pertimbangkan sesuai takaran oalahan yang ingin dibuat

2. Cek kadarluarsa produk

Pastinya diutamakan saat membeli produk makanan apapun Anda harus teliti dengan mengecek tanggal kadarluarsa, karena hal ini demi kesehatan tubuh Anda dan keluarga.

3. Simpan Keju dalam kotak atau wadah tertutup

Jika selesai mengolah keju, dan masih tersisa. Pastikan Anda menyimpannya kembali di kotak kemasan atau wadah tertutup dan jangan lupa simpan dengan alumunium foilnya juga.

4. Jika sudah mengeras, lakukan ini

Jika keju sudah mengeras, dan Anda ingin mengolah keju lagi, Anda bisa memarut keju tersebut. Tetapi, buang dulu pinggiran yang sudah mengeras dan Anda harus perhatikan, apakah keju berbau atau mengeluarkan lendir, jika iya sebaiknya jangan gunakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kontes juru las

Rabu, 17 Oktober 2018 - 21:36 WIB

Juru Las Indonesia Bisa Bersaing ke Luar Negeri

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Tenaga kerja bidang welding atau juru las terus didorong terutama skill keahliannya. Kompetisi welding menjadi salah satu ajang mencari talenta…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat Test Drive Mobil Listrik Toyota Prius Hybird (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 17 Oktober 2018 - 21:35 WIB

Kemenperin: Perpres Kendaraan Listrik Tinggal Tunggu Persetujuan Presiden Jokowi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyelesaikan pengkajian terhadap rencangan Peraturan Presiden tentang kendaraan bermotor listrik.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajayameresmikan pembukaangerai fesyen D2-1 di Paragon Mal, Singapura (Foto: Kemenperin)

Rabu, 17 Oktober 2018 - 18:15 WIB

Resmikan Gerai Fesyen di Singapura, Menperin: Ini Sarana Tingkatkan Ekspor Produk Fesyen Nasional

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meresmikan pembukaan gerai fesyen D2-1 di Paragon Mal, Singapura.

Portal properti Lamudi kembali mengadakan pameran properti, acara yang diberi nama Car Property Expo (CPE) tersebut diadakan mulai tanggal 17 hingga 29 Oktober di West Atrium mall Living World, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Rabu, 17 Oktober 2018 - 17:31 WIB

Car Property Expo, Mulai dari DP 0 Rupiah Hingga Kitchen Set Gratis

Portal properti Lamudi kembali mengadakan pameran properti, acara yang diberi nama Car Property Expo (CPE) tersebut diadakan mulai tanggal 17 hingga 29 Oktober di West Atrium mall Living World,…

Qlue, perusahaan teknologi penyedia layanan solusi kota cerdas asal Indonesia berhasil menjuarai ajang perlombaan Kota Cerdas Dunia yang digelar The Worlds Smart Cities Organizations (WSCO) di London awal Oktober 2018.

Rabu, 17 Oktober 2018 - 17:21 WIB

Qlue, Solusi Smart City Asal Indonesia, Kian Berkibar di Dunia

Qlue, perusahaan teknologi penyedia layanan solusi kota cerdas asal Indonesia berhasil menjuarai ajang perlombaan Kota Cerdas Dunia yang digelar The Worlds Smart Cities Organizations (WSCO)…