Ini 4 Tips Agar Keju Tidak Mengeras

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 01 Juni 2017 - 11:31 WIB

Keju Ilustrasi (ist)
Keju Ilustrasi (ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Keju, memiliki cita rasa yang khas tersendiri. Banyak sekali berbagai macam olahan makanan yang berbahan keju. Tetapi, jika saat menggunakan keju sebagai bahan-bahan olahan makanan, jangan sembarang menyimpan jikalau keju masih tersisa, alhasil Anda mau tidak mau menyimpan keju.

Kebanyakan yang terjadi, jika terlalu lama menyimpan, keju dapat mengeras bahkan berubah rasa. Maka dari itu, berikut ini tips untuk menyimpan keju agar tidak mengeras yang disampaikan oleh Putri Happy selaku Senior Brand Manager Meals, Modelez Indonesia.

1. Gunakan keju secukupnya atau sesuai kebutuhan

Pasti, saat menggunakan keju menjadi bahan olahan makanan Anda ingin menciptakan rasa yang lezat, jadi Anda menggunakan keju yang berlebihan. Tetapi jangan lakukan hal seperti itu, jika masih tersisa keju dan tidak terpakai, keju akan mengeras. Maka dari itu, pertimbangkan sesuai takaran oalahan yang ingin dibuat

2. Cek kadarluarsa produk

Pastinya diutamakan saat membeli produk makanan apapun Anda harus teliti dengan mengecek tanggal kadarluarsa, karena hal ini demi kesehatan tubuh Anda dan keluarga.

3. Simpan Keju dalam kotak atau wadah tertutup

Jika selesai mengolah keju, dan masih tersisa. Pastikan Anda menyimpannya kembali di kotak kemasan atau wadah tertutup dan jangan lupa simpan dengan alumunium foilnya juga.

4. Jika sudah mengeras, lakukan ini

Jika keju sudah mengeras, dan Anda ingin mengolah keju lagi, Anda bisa memarut keju tersebut. Tetapi, buang dulu pinggiran yang sudah mengeras dan Anda harus perhatikan, apakah keju berbau atau mengeluarkan lendir, jika iya sebaiknya jangan gunakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Generali Protection (G-PRO) (Foto: Ridwan/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 18:20 WIB

Generali Gandeng Bank BTN Berikan Perlindungan Penyakit Kritis Bagi Nasabah KPR

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia)bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero)kembali meluncurkan Generali Protection (G-PRO).

Ilustrasi Pekerja Pabrik Sarung Tangan Karet (Ist)

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:50 WIB

Industri Sarung Tangan Karet, Dari 40 Pabrik Tersisa 5 Pabrik, Mengerikan!

Isu penutupan pabrik hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan para pelaku industri. Harga gas yang tak kunjung turun menjadi pemicu tutupnya beberapa pabrik di Indonesia.

Achmad Widjaja, Wakil Ketua Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Bidang Industri Hulu dan Petrokimia

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:03 WIB

Kisruh Harga Gas Buat Investor Wait and See, Industri Petrokimia Makin Tak Matang

Investasi sektor petrokimia hingga saat ini masih belum ada perencanaan yang matang. Pasalnya, investor masih menunggu ketegasan pemerintah terkait penurunan harga gas untuk industri.

CEO blanja.com Aulia E Marinto

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:00 WIB

Industri UMKM Harus Punya Kreativitas E-Commerce

Ketua Umum Indonesia E-Commerce Association (Idea) Aulia E Marinto mengatakan industri usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) harus memiliki kreativitas dalam memberdayakan "e-commerce" (perdagangan…

LUNA V Lite

Rabu, 21 Februari 2018 - 16:41 WIB

Fokus ke Produk, LUNA Smartphone Optimis Kuasai Pasar Dalam 3 Tahun

Luna V Lite dengan layar Fullscreen rasio 18:9 mampu menghadirkan kualitas yang sama dengan harga yang cukup fantastis yaitu 1,7 jutaan.