Ini 4 Tips Agar Keju Tidak Mengeras

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 01 Juni 2017 - 11:31 WIB

Keju Ilustrasi (ist)
Keju Ilustrasi (ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Keju, memiliki cita rasa yang khas tersendiri. Banyak sekali berbagai macam olahan makanan yang berbahan keju. Tetapi, jika saat menggunakan keju sebagai bahan-bahan olahan makanan, jangan sembarang menyimpan jikalau keju masih tersisa, alhasil Anda mau tidak mau menyimpan keju.

Kebanyakan yang terjadi, jika terlalu lama menyimpan, keju dapat mengeras bahkan berubah rasa. Maka dari itu, berikut ini tips untuk menyimpan keju agar tidak mengeras yang disampaikan oleh Putri Happy selaku Senior Brand Manager Meals, Modelez Indonesia.

1. Gunakan keju secukupnya atau sesuai kebutuhan

Pasti, saat menggunakan keju menjadi bahan olahan makanan Anda ingin menciptakan rasa yang lezat, jadi Anda menggunakan keju yang berlebihan. Tetapi jangan lakukan hal seperti itu, jika masih tersisa keju dan tidak terpakai, keju akan mengeras. Maka dari itu, pertimbangkan sesuai takaran oalahan yang ingin dibuat

2. Cek kadarluarsa produk

Pastinya diutamakan saat membeli produk makanan apapun Anda harus teliti dengan mengecek tanggal kadarluarsa, karena hal ini demi kesehatan tubuh Anda dan keluarga.

3. Simpan Keju dalam kotak atau wadah tertutup

Jika selesai mengolah keju, dan masih tersisa. Pastikan Anda menyimpannya kembali di kotak kemasan atau wadah tertutup dan jangan lupa simpan dengan alumunium foilnya juga.

4. Jika sudah mengeras, lakukan ini

Jika keju sudah mengeras, dan Anda ingin mengolah keju lagi, Anda bisa memarut keju tersebut. Tetapi, buang dulu pinggiran yang sudah mengeras dan Anda harus perhatikan, apakah keju berbau atau mengeluarkan lendir, jika iya sebaiknya jangan gunakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 - 21:00 WIB

Utang Luar Negeri Naik Menjadi Rp5.312 Triliun

Utang luar negeri Indonesia naik 6,9 persen secara tahun ke tahun pada akhir triwulan IV 2018 menjadi 376,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp5.312 triliun (asumsi kurs Rp14.100 per dolar…

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:40 WIB

Hati-Hati! Anak yang Terinfeksi Kedua Kali oleh Virus Dengue dapat Berakibat Fatal

Jumlah kasus DBD tertinggi di Indonesia terjadi di Jawa Timur, yakni2.657kasus dan47 orang diantaranya meninggal dunia.

CEO &Founder; Pintro Syarif Hidayat

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:37 WIB

Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Satu lagi platform aplikasi berbasis pendidikan turut meramaikan dunia pendidikan tanah air yaitu Pintro. Pintro merupakan platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen…

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:02 WIB

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition Hadirkan Program Khusus

BMW Indonesia menggelar BMW Exhibition selama 3 hari pada tanggal 15-17 Februari 2019 di Plaza Senayan Atrium. Beberapa program khusus diperkenalkan lebih luas seperti program khusus Drive to…

All New Suzuki Ertiga

Jumat, 15 Februari 2019 - 19:03 WIB

Terbukti Makin Diminati, Suzuki Tambah Fitur All New Ertiga

Untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan kendaraan multiguna yang modern, All New Ertiga kini tampil lebih menarik dengan beberapa perubahan signifikan.