Tahun ini XCMG Targetkan Penjualan Alat Berat Capai US$4 Juta

Oleh : Hariyanto | Rabu, 31 Mei 2017 - 12:52 WIB

President XCMG Asia Pasific, Hu Xiangyang (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
President XCMG Asia Pasific, Hu Xiangyang (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Xuzhou Construction Machinery Group (XCMG) menargetkan total penjualan untuk semua jenis produk alat berat tahun ini mencapai US$4 juta.

Selain alat berat komstruksi, perusahaan alat berat asal tiongkok ini juga menyediakan produk untuk perkenbunam jenis wheel loader dan excavator.

President XCMG Asia Pasific, Hu Xiangyang mengatakan, diantara banyak sektor yang ada diindonesia, selama ini dua sektor unggulan yang paling besar pembelianya adalah sektor tambang dan infrastruktur.

"Selama ini ada dua sektor yg paling besar yaitu tambang dan pembangunan," ujar Hu Xiangyang saat ditemui INDUSTRY.co.id di Hotel Westin Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Ia menambahkan, untuk target pertama XCMG akan fokus dengan penjualan dan servis sparepart. Kemudian untuk tahap berikutnya nanti baru pabrik perakitan.

"Untuk membuka pabrik imdonesia tergantung dari jumlah permintaan jika tiap jenis ada permintaan sekitar 500 unit atau permintaan  wheel loader sekitar 300 maka kami ada planing untuk membuka pabrik di sini," ujarnya.

"Kalau banyak permintaan ada kemungkinan tahun depan akan membuka pabrik" pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)

Minggu, 22 April 2018 - 06:47 WIB

Kemenhub Segera Keluarkan PeraturanTerkait Taksi Daring

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia akan mengeluarkan aturan baru dalam bentuk peraturan menteri terkait taksi "online" atau berbasis daring.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:43 WIB

Bank Indonesia Menilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:39 WIB

Sentimen Suku Bunga FED Menahan Rupiah

Ekonom Bank UOB, Enrico Tanuwidjaja menilai bahwa sentimen kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (The Fed) masih menjadi salah satu faktor yang menahan apresiasi rupiah terhadap dolar…

Keseruan IIMS berpusat di Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam. Tidak hanya bangunan unik, tapi sejumlah kegiatan seperti Life-in 360 dan Trick Art, Barber Shop, Buka Garasi, IIMS Library

Minggu, 22 April 2018 - 06:22 WIB

Berikut Ragam Keseruan bagi Pengunjung di IIMS 2018

IIMS 2018 memiliki banyak acara seru salah satunya di Center Piece of Carni. Berbeda dari tahun lalu, Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam.

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo untuk kedua kalinya kembali menggelar REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Minggu, 22 April 2018 - 05:45 WIB

REI Targetkan Transaksi Rp 5 Triliun di Ajang REI Mega Expo 2018

Diikuti oleh sedikitnya 25 pengembang Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) membidik transaksi Rp 5 triliun dalam pameran REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall…