Tiga Pilar Sejahtera Tunda Pembangunan Dua Pabrik Baru di Sulawesi Selatan

Oleh : Hariyanto | Selasa, 30 Mei 2017 - 16:47 WIB

PT. Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA)
PT. Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA) menunda pembangunan dua pabrik baru di Sulawesi Selatan. Hal tersebut karena belum ada kebutuhan penambahan kapasitas produksi di tahun ini.

"Fasilitas yang ada sekarang sudah cukup, di postpone dulu. Sampai kita bisa memastikan kalau kita memang membutuhkan kapasitas baru," kata Sekretaris Perusahaan PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk, Desiliana di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Alih-alih membangun pabrik baru, AISA memilih untuk meningkatkan kualitas permesinan produksi yang telah ada. Tiga Pilar akan upgrade mesin di beberapa pabrik, seperti di Cikarang dan Cikampek.

Sebelumnya AISA pernah berencana menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp600 miliar di 2017 untuk proyek dua pabrik di Sulawesi Selatan. Karena tertunda, otomatis capex yang disiapkan tahun ini tidak sebesar rencana awal.

"Tahun ini total capex kita anggarkan hanya Rp494 miliar, kebanyakan diserap untuk upgrade mesin dan maintenance facility. Sampai saat ini total kapasitas produksi AISA sebesar 480.000 ton per tahun," papar Desiliana.

AISA tetap mematok target pertumbuhan pendapatan tahun ini naik 14%. Optimisme ini tumbuh dikarenakan kinerja AISA di tahun lalu yang tumbuh positif sesuai target.

Berdasarkan laporan keuangan 2016, pendapatan AISA tumbuh 8,9% dibandingkan tahun sebelumnya. Laba bersih AISA juga terkerek tinggi 92% yakni Rp719 miliar dibanding tahun sebelumnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES). (Foto: IST)

Senin, 23 Juli 2018 - 20:20 WIB

Ace Tawarkan Keuntungan Berlipat Untuk Member

Sebagai pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terlengkap di Indonesia, ACE secara konsisten menghadirkan berbagai program dan penawaran menarik untuk memanjakan para pelanggan setianya. Kali…

Bank BRI Sediakan ID Card Terintegrasi BRIZZI untuk Volunteer (Foto Rizki Meirino)

Senin, 23 Juli 2018 - 20:05 WIB

Bank BRI Sediakan ID Card Terintegrasi BRIZZI untuk Volunteer

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berkomitmen dalam mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018. Kali ini Bank BRI sebagai official prestige partner Asian Games turut berpartisipasi…

 PMA 9502 dan Polytron Play meraih penghargaan GDI 2018 dari Kemendag

Senin, 23 Juli 2018 - 19:55 WIB

PMA 9502 dan Polytron Play Raih Penghargaan GDI 2018 dari Kemendag

Selain mengutamakan kualitas pada barang, setiap orang pasti mempertimbangkan juga model, bentuk dan design. Karena komponen diatas adalah salah satu penentu sehingga diputuskan untuk mendapatkannya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada acara Sarasehan OTNAS (Foto: Dok. Kemenperin)

Senin, 23 Juli 2018 - 19:43 WIB

Kemenperin Usulkan Bangun Laboratorium Kimia di Indonesia

Kementerian Perindustrian tengah mengusulkan agar di Indonesia dapat dibangun laboratorium rujukan kimia yang memiliki standar internasional. Pasalnya, keberadaan laboratorium tersebut di wilayah…

Jumpa pers kampanye #1000HariPerlindungan pada anak bersama Sleek Baby, di Djakarta Theater XXI (23/7). (Dina Astria/Industry.co.id)

Senin, 23 Juli 2018 - 19:35 WIB

Jangan Salah Pilih, Ini 3 Kriteria Wajib untuk Beri Perlindungan Higienis Pada Anak

Semua orang tua pastinya ingin memberikan perlindungan optimal untuk anak. Sejak janin dalam kandungan, hingga ia tumbuh dan beranjak dewasa. Perlindungan yang diberikan mulai dari asupan nutrisi…