Tiga Pilar Sejahtera Tunda Pembangunan Dua Pabrik Baru di Sulawesi Selatan

Oleh : Hariyanto | Selasa, 30 Mei 2017 - 16:47 WIB

PT. Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA)
PT. Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA) menunda pembangunan dua pabrik baru di Sulawesi Selatan. Hal tersebut karena belum ada kebutuhan penambahan kapasitas produksi di tahun ini.

"Fasilitas yang ada sekarang sudah cukup, di postpone dulu. Sampai kita bisa memastikan kalau kita memang membutuhkan kapasitas baru," kata Sekretaris Perusahaan PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk, Desiliana di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Alih-alih membangun pabrik baru, AISA memilih untuk meningkatkan kualitas permesinan produksi yang telah ada. Tiga Pilar akan upgrade mesin di beberapa pabrik, seperti di Cikarang dan Cikampek.

Sebelumnya AISA pernah berencana menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp600 miliar di 2017 untuk proyek dua pabrik di Sulawesi Selatan. Karena tertunda, otomatis capex yang disiapkan tahun ini tidak sebesar rencana awal.

"Tahun ini total capex kita anggarkan hanya Rp494 miliar, kebanyakan diserap untuk upgrade mesin dan maintenance facility. Sampai saat ini total kapasitas produksi AISA sebesar 480.000 ton per tahun," papar Desiliana.

AISA tetap mematok target pertumbuhan pendapatan tahun ini naik 14%. Optimisme ini tumbuh dikarenakan kinerja AISA di tahun lalu yang tumbuh positif sesuai target.

Berdasarkan laporan keuangan 2016, pendapatan AISA tumbuh 8,9% dibandingkan tahun sebelumnya. Laba bersih AISA juga terkerek tinggi 92% yakni Rp719 miliar dibanding tahun sebelumnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi- Dirut BNI Achmad Baiquni (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 21 Januari 2018 - 22:00 WIB

Presiden Jokowi Serahkan 3.500 Sertifikat untuk Warga Lampung

Presiden RI Joko Widodo menyerahkan 3.500 sertifikat hak tanah kepada warga Provinsi Lampung di GOR Way Handak, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (21/1/2018)

Jamkrindo

Minggu, 21 Januari 2018 - 22:00 WIB

Jamkrindo Jamin Kafalah Pembiayaan LPDB-KUMKM

Surabaya- Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia menandatangani Perjanjian Kerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM)…

Kegiatan bisnis TIENS

Minggu, 21 Januari 2018 - 21:22 WIB

TIENS Pacu Distributor Tingkatkan Penjualan Dengan Berbagai Reward

Jakarta-Tiens Indonesia menitik beratkan bisnis degan menyasar anak muda, sebab generasi ini memiliki banyak kelebihan seperti perkembangan teknologi yang akan mempercepat penyebaran bisnis…

Presiden Jokowi (Foto Biro Setpres)

Minggu, 21 Januari 2018 - 21:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Padat Karya Tunai di Lampung Selatan

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan Program Padat Karya Tunai di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Minggu (21/1/2018).

Presiden Jokowi dan Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Januari 2018 - 19:47 WIB

Ini Kegiatan Presiden Jokowi di Sumatera Selatan

- Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu sore, (21/1/2018) setelah melakukan kunjungan kerja di wilayah Provinsi Lampung.