Tiga Pilar Sejahtera Tunda Pembangunan Dua Pabrik Baru di Sulawesi Selatan

Oleh : Hariyanto | Selasa, 30 Mei 2017 - 16:47 WIB

PT. Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA)
PT. Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA) menunda pembangunan dua pabrik baru di Sulawesi Selatan. Hal tersebut karena belum ada kebutuhan penambahan kapasitas produksi di tahun ini.

"Fasilitas yang ada sekarang sudah cukup, di postpone dulu. Sampai kita bisa memastikan kalau kita memang membutuhkan kapasitas baru," kata Sekretaris Perusahaan PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk, Desiliana di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Alih-alih membangun pabrik baru, AISA memilih untuk meningkatkan kualitas permesinan produksi yang telah ada. Tiga Pilar akan upgrade mesin di beberapa pabrik, seperti di Cikarang dan Cikampek.

Sebelumnya AISA pernah berencana menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp600 miliar di 2017 untuk proyek dua pabrik di Sulawesi Selatan. Karena tertunda, otomatis capex yang disiapkan tahun ini tidak sebesar rencana awal.

"Tahun ini total capex kita anggarkan hanya Rp494 miliar, kebanyakan diserap untuk upgrade mesin dan maintenance facility. Sampai saat ini total kapasitas produksi AISA sebesar 480.000 ton per tahun," papar Desiliana.

AISA tetap mematok target pertumbuhan pendapatan tahun ini naik 14%. Optimisme ini tumbuh dikarenakan kinerja AISA di tahun lalu yang tumbuh positif sesuai target.

Berdasarkan laporan keuangan 2016, pendapatan AISA tumbuh 8,9% dibandingkan tahun sebelumnya. Laba bersih AISA juga terkerek tinggi 92% yakni Rp719 miliar dibanding tahun sebelumnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Movenpick Resort Meluncurkan Konsep Baru Sunday Brunch yang Menarik

Minggu, 21 Oktober 2018 - 16:00 WIB

Movenpick Resort Meluncurkan Konsep Baru Sunday Brunch yang Menarik

Mvenpick Resort & Spa Jimbaran Bali memberikan konsep menarik di Sunday brunch dengan memiliki fitur live musik dengan stan makanan dan memasak yang lebih interaktif, menciptakan acara kuliner…

Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 15:30 WIB

Singapore Airlines-Air New Zealand Sambut Persetujuan Regulasi untuk Aliansi

Singapore Airlines dan Air New Zealand menyambut keputusan Kementerian Perhubungan Selandia Baru hari ini untuk memperpanjang perizinan dari aliansi usaha patungan kedua maskapai.

Maryono, Direktur Utama Bank BTN, di Kampus IPB (foto ist)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 15:20 WIB

Bank BTN Dorong Generasi Milenial Jadi Pengusaha Properti

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, mendorong generasi milenial untuk menjadi pengusaha properti yang mumpuni. Salah satunya dengan aktif melakukan edukasi kepada mahasiswa dan…

BookMyShow Hadirkan Fitur Terbaru Pemesanan Karaoke (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 15:00 WIB

BookMyShow Hadirkan Fitur Terbaru Pemesanan Karaoke

Mendengarkan musik dan bernyanyi adalah rutinitas yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Untuk mengakomodasi kebutuhan hiburan tersebut, BookMyShow hari ini memperkenalkan…

LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

Minggu, 21 Oktober 2018 - 14:30 WIB

LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

LOral Professionnel kembali majukan talenta hairdresser lokal terbaik untuk berkontribusi dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 pada 20-26 Oktober 2018 mendatang.