Tiga Pilar Sejahtera Tunda Pembangunan Dua Pabrik Baru di Sulawesi Selatan

Oleh : Hariyanto | Selasa, 30 Mei 2017 - 16:47 WIB

PT. Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA)
PT. Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA) menunda pembangunan dua pabrik baru di Sulawesi Selatan. Hal tersebut karena belum ada kebutuhan penambahan kapasitas produksi di tahun ini.

"Fasilitas yang ada sekarang sudah cukup, di postpone dulu. Sampai kita bisa memastikan kalau kita memang membutuhkan kapasitas baru," kata Sekretaris Perusahaan PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk, Desiliana di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Alih-alih membangun pabrik baru, AISA memilih untuk meningkatkan kualitas permesinan produksi yang telah ada. Tiga Pilar akan upgrade mesin di beberapa pabrik, seperti di Cikarang dan Cikampek.

Sebelumnya AISA pernah berencana menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp600 miliar di 2017 untuk proyek dua pabrik di Sulawesi Selatan. Karena tertunda, otomatis capex yang disiapkan tahun ini tidak sebesar rencana awal.

"Tahun ini total capex kita anggarkan hanya Rp494 miliar, kebanyakan diserap untuk upgrade mesin dan maintenance facility. Sampai saat ini total kapasitas produksi AISA sebesar 480.000 ton per tahun," papar Desiliana.

AISA tetap mematok target pertumbuhan pendapatan tahun ini naik 14%. Optimisme ini tumbuh dikarenakan kinerja AISA di tahun lalu yang tumbuh positif sesuai target.

Berdasarkan laporan keuangan 2016, pendapatan AISA tumbuh 8,9% dibandingkan tahun sebelumnya. Laba bersih AISA juga terkerek tinggi 92% yakni Rp719 miliar dibanding tahun sebelumnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST (Foto Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 18:42 WIB

Penjualan Tanah Bekasi Fajar Industrial Estate Telah Lampaui Target 2017

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola kawasan industri MM2100, hingga akhir November 2017 telah menjual lahan seluas 42 hektar. Padahal target penjualan tanah 2017…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Kemenperin Haris Munandar

Jumat, 24 November 2017 - 18:09 WIB

2018, Pertumbuhan Manufaktur Masih Ditopang Sektor Konsumsi

Industri makanan dan minuman diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat…

Menuju Holding BUMN Industri Pertambangan

Jumat, 24 November 2017 - 18:00 WIB

Holding Tambang akan Resmi Efektif Akhir November

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Holding BUMN Tambang akan resmi efektif mulai akhir November 2017.

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

Kikan Terlibat Drama Musikal Kolosal Tekad Indonesia Jaya,

Jumat, 24 November 2017 - 17:16 WIB

Demi Perannya di Drama Kolosal Kikan Ingin Dibenci Setengah Mati

Demi Penghayatan perannya dalam Drama Kolosal yang bertajuk Tekad Indonesia Jaya yang akan dipentaskan di The Kasablanka Hall Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB,…