Reliance Life Bukukan Laba Bersih Meningkat Hingga 64%

Oleh : Hariyanto | Selasa, 30 Mei 2017 - 16:31 WIB

PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta —  PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia (Reliance Life) membukukan peningkatkan perolehan laba bersih 64% menjadi Rp22,97 miliar per Desember 2016 dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp14 miliar.

Direktur Utama Reliance Life Prihantoro mengatakan, pertumbuhan laba bersih ini seiring dengan kenaikan pendapatan premi 42,1% menjadi Rp280,5 miliar per Desember 2016 dari Rp197,3 miliar pada 2015 lalu.

"Pertumbuhan laba bersih dan pendapatan premi dipengaruhi oleh keberhasilan perseroan mencapai kenaikan rasio retensi sendiri sebesar 15% dibandingkan dengan periode sebelumnya 24% karena kuatnya nilai risk based capital (RBC) perusahaan," katanya di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Ditambahkan, pengelolaan risiko yang baik dengan adanya penurunan rasio beban underwriting perusahaan sebesar 10% dari 2015.

"Kami juga melakukan efisiensi yang baik dengan penurunan rasio beban usaha 15% dari periode sebelumnya,? ujar Prihantoro.

Adapun, kontribusi premi produk asuransi jiwa Reliance Life meliputi produk reliance credit life normal death, yakni produk asuransi jiwa kumpulan untuk peserta asuransi kredit debitur bank, koperasi, dan lembaga keuangan non bank lainnya, produk reliance credit life dan reliance term life normal death.

"Produk asuransi jiwa kredit masih menjadi produk unggulan, namun kami tetap meningkatkan kontribusi produk asuransi jiwa lainnya, yang membidik segmen masyarakat menengah ke bawah," paparnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT PP

Jumat, 20 Juli 2018 - 21:04 WIB

Dewan Komisaris PTPP Kunjungi Proyek Runway 3 Bandara dan Urbantown

Jakarta PT PP Tbk tengah mengerjakan proyek pembangunan Runway 3 Section 2 Bandara Soekarno Hatta. Melihat kebutuhan Runway Eksisting yang ada saat ini sudah melebihi kapasitas, maka diperlukan…

China dan Amerika

Jumat, 20 Juli 2018 - 20:04 WIB

Perang Dagang, RI berpotensi jadi Repacking produk China

Dirjen Perundingan Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Iman Pambagyo mengungkapkan beberapa hal yang harus diwaspadai dari perang dagang AS-China. Salah satunya adalah…

Pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 19:52 WIB

BI Terapkan Tiga Hal Ini Pasarkan UMKM Go Internasional

Bank Indonesia (BI) menyatakan, pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia tidak saja untuk mengangkat karya kreatif dan UMKM binaan BI kepada masyarakat luas,…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:50 WIB

Pemerintah Harus Dorong Intensifikasi Jagung Nasional

Pemerintah harus dapat mendorong beragam upaya intensifikasi dalam rangka meningkatkan produktivitas komoditas jagung nasional sehingga ke depannya Indonesia juga bisa benar-benar berswasembada…

Telur ayam (Foto Dok Industry.c.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:45 WIB

Pemerintah Perlu Dalami Permasalahan Pasokan Telur Ayam

Pemerintah perlu benar-benar mendalami berbagai hal yang terkait dengan permasalahan berkurangnya pasokan telur ayam ke berbagai daerah yang juga mengakibatkan melonjaknya harga komoditas tersebut.