Reliance Life Bukukan Laba Bersih Meningkat Hingga 64%

Oleh : Hariyanto | Selasa, 30 Mei 2017 - 16:31 WIB

PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta —  PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia (Reliance Life) membukukan peningkatkan perolehan laba bersih 64% menjadi Rp22,97 miliar per Desember 2016 dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp14 miliar.

Direktur Utama Reliance Life Prihantoro mengatakan, pertumbuhan laba bersih ini seiring dengan kenaikan pendapatan premi 42,1% menjadi Rp280,5 miliar per Desember 2016 dari Rp197,3 miliar pada 2015 lalu.

"Pertumbuhan laba bersih dan pendapatan premi dipengaruhi oleh keberhasilan perseroan mencapai kenaikan rasio retensi sendiri sebesar 15% dibandingkan dengan periode sebelumnya 24% karena kuatnya nilai risk based capital (RBC) perusahaan," katanya di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Ditambahkan, pengelolaan risiko yang baik dengan adanya penurunan rasio beban underwriting perusahaan sebesar 10% dari 2015.

"Kami juga melakukan efisiensi yang baik dengan penurunan rasio beban usaha 15% dari periode sebelumnya,? ujar Prihantoro.

Adapun, kontribusi premi produk asuransi jiwa Reliance Life meliputi produk reliance credit life normal death, yakni produk asuransi jiwa kumpulan untuk peserta asuransi kredit debitur bank, koperasi, dan lembaga keuangan non bank lainnya, produk reliance credit life dan reliance term life normal death.

"Produk asuransi jiwa kredit masih menjadi produk unggulan, namun kami tetap meningkatkan kontribusi produk asuransi jiwa lainnya, yang membidik segmen masyarakat menengah ke bawah," paparnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 09:00 WIB

Raih Tiga Smartphone dan Hadiah Menarik dengan Nyanyikan "Jokowi Lagi"

Sederet keberhasilan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini bisa dinikmati dalam lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi".

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:40 WIB

Perhatikan, ASN Jangan Ikut Kelapa Daerah Dukung Mendukung Capres

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dengan kepala daerah dalam dukung-mendukung calon presiden pada…

Prof Dr KH Din Syamsuddin MA (Foto Ist)

Minggu, 23 September 2018 - 08:20 WIB

Din Syamsudin akan Mundur Sebagai Utusan Khusus Presiden

Presiden Joko Widodo mengatakan akan menerima kedatangan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terkait pengunduran dirinya sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama…

Patung Garuda Wisnu Kencana dinyatakan selesai dibangun di lokasi baru, Garuda Wisnu Kencana Culture Parki. Icon baru Bali, salah satu patung tertinggi di dunia, 271 meter, Habiskan 3.000 ton atau setara 2,5 hektar lembaran tembaga.

Minggu, 23 September 2018 - 08:10 WIB

GWK Patung Tembaga dan Tertinggi Ketiga di Dunia

Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga dengan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menurutnya merupakan mahakarya anak bangsa. Patung GWK layak disebut mahakarya karena merupakan salah…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:00 WIB

KH Maruf Amin Resmi Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Rais Aam Ma'ruf Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Sabtu (23/8/2019)