Ini 4 Menu Nasi Biryani yang Bisa Kamu Coba Untuk Berbuka

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 30 Mei 2017 - 10:29 WIB

Noor Mahal Biryani (Foto:http://gulfnews.com)
Noor Mahal Biryani (Foto:http://gulfnews.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Nas Biryani yang berasal dari negara-negara Timur Tengah yakni India, Pakistan, dan Afghanistan ini memiliki keunikan tersendiri dalam hal penyajian, dan cita rasa. Di salah satu restoran India Palace, menyediakan berbagai macam jenis Nasi Biryani dengan berbagai rasa, dan olahan.

Berikut ini melansir dari gulfnews, Selasa (30/5/2017), empat menu Nasi Biryani yang cocok disajikan saat berbuka puasa.

1. Noor Mahal Biryani

Dinamai dengan Noor Mahal, yang merupakan kerajaan pangeran keluarga kerajaan Bahawalpur (sekarang di Punjab, Pakistan), ini adalah hidangan kerajaan yang dibuat dengan koftas ayam cincang, dan nasi sari kunyit Basmati dan diolah dengan direbus berjam-jam untuk menciptakan rasa yang dahsyat.

2. Murg Coorgi Biryani

Di negara bagian Karnataka, India, hidangan ini dibumbui dengan merica hitam, daun kari, kelapa, biji adas dan rempah-rempah.

3. Bohri Chaamp Biryani

Bagi pecinta daging dan khusus untuk komunitas Bohri di Gujarat, India, hidangan aromatik ini dimasak dengan api kecil dengan daging kambing diasinkan selama sehari penuh dengan cabai hijau.

4. Subz Qabuli Pulao

Juga dikenal sebagai hidangan nasional Afghanistan, vegetarian Qabuli Pulao ini adalah campuran nasi dan rempah-rempah yang hangat, dimasak perlahan dengan chana dal (Kacang Arab) dan dihiasi dengan buah dan sayuran yang mengandung karamel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Kamis, 21 Maret 2019 - 04:45 WIB

Siaga Potensi Gelombang Setinggi Empat Meter di Tujuh Wilayah

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini gelombang tinggi kisaran 2,5 hingga 4 meter yang kemungkinan terjadi di 7 wilayah perairan Indonesia dalam empat hari ke…

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.