Ini 4 Menu Nasi Biryani yang Bisa Kamu Coba Untuk Berbuka

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 30 Mei 2017 - 10:29 WIB

Noor Mahal Biryani (Foto:http://gulfnews.com)
Noor Mahal Biryani (Foto:http://gulfnews.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Nas Biryani yang berasal dari negara-negara Timur Tengah yakni India, Pakistan, dan Afghanistan ini memiliki keunikan tersendiri dalam hal penyajian, dan cita rasa. Di salah satu restoran India Palace, menyediakan berbagai macam jenis Nasi Biryani dengan berbagai rasa, dan olahan.

Berikut ini melansir dari gulfnews, Selasa (30/5/2017), empat menu Nasi Biryani yang cocok disajikan saat berbuka puasa.

1. Noor Mahal Biryani

Dinamai dengan Noor Mahal, yang merupakan kerajaan pangeran keluarga kerajaan Bahawalpur (sekarang di Punjab, Pakistan), ini adalah hidangan kerajaan yang dibuat dengan koftas ayam cincang, dan nasi sari kunyit Basmati dan diolah dengan direbus berjam-jam untuk menciptakan rasa yang dahsyat.

2. Murg Coorgi Biryani

Di negara bagian Karnataka, India, hidangan ini dibumbui dengan merica hitam, daun kari, kelapa, biji adas dan rempah-rempah.

3. Bohri Chaamp Biryani

Bagi pecinta daging dan khusus untuk komunitas Bohri di Gujarat, India, hidangan aromatik ini dimasak dengan api kecil dengan daging kambing diasinkan selama sehari penuh dengan cabai hijau.

4. Subz Qabuli Pulao

Juga dikenal sebagai hidangan nasional Afghanistan, vegetarian Qabuli Pulao ini adalah campuran nasi dan rempah-rempah yang hangat, dimasak perlahan dengan chana dal (Kacang Arab) dan dihiasi dengan buah dan sayuran yang mengandung karamel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.