Ini 4 Menu Nasi Biryani yang Bisa Kamu Coba Untuk Berbuka

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 30 Mei 2017 - 10:29 WIB

Noor Mahal Biryani (Foto:http://gulfnews.com)
Noor Mahal Biryani (Foto:http://gulfnews.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Nas Biryani yang berasal dari negara-negara Timur Tengah yakni India, Pakistan, dan Afghanistan ini memiliki keunikan tersendiri dalam hal penyajian, dan cita rasa. Di salah satu restoran India Palace, menyediakan berbagai macam jenis Nasi Biryani dengan berbagai rasa, dan olahan.

Berikut ini melansir dari gulfnews, Selasa (30/5/2017), empat menu Nasi Biryani yang cocok disajikan saat berbuka puasa.

1. Noor Mahal Biryani

Dinamai dengan Noor Mahal, yang merupakan kerajaan pangeran keluarga kerajaan Bahawalpur (sekarang di Punjab, Pakistan), ini adalah hidangan kerajaan yang dibuat dengan koftas ayam cincang, dan nasi sari kunyit Basmati dan diolah dengan direbus berjam-jam untuk menciptakan rasa yang dahsyat.

2. Murg Coorgi Biryani

Di negara bagian Karnataka, India, hidangan ini dibumbui dengan merica hitam, daun kari, kelapa, biji adas dan rempah-rempah.

3. Bohri Chaamp Biryani

Bagi pecinta daging dan khusus untuk komunitas Bohri di Gujarat, India, hidangan aromatik ini dimasak dengan api kecil dengan daging kambing diasinkan selama sehari penuh dengan cabai hijau.

4. Subz Qabuli Pulao

Juga dikenal sebagai hidangan nasional Afghanistan, vegetarian Qabuli Pulao ini adalah campuran nasi dan rempah-rempah yang hangat, dimasak perlahan dengan chana dal (Kacang Arab) dan dihiasi dengan buah dan sayuran yang mengandung karamel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…

Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Foto: Hitsss)

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 WIB

Ekonomi Kreatif Masa Depan Dunia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ekonomi kreatif merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.

Ilustrasi Migas

Selasa, 25 September 2018 - 17:20 WIB

SKK Migas Nilai Lapangan Sukowati Potensial Produktif

Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jaffee Arizon Suardin menilai unit Asset 4 Sukowati Field merupakan salah satu blok migas…

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso

Selasa, 25 September 2018 - 17:01 WIB

Proses Akuisisi 51 Persen Saham Pertagas Selesai September

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus melaksanakan komitmennya untuk menyelesaikan proses akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai tahap lanjutan usai induk BUMN Migas (Holding BUMN Migas)…