Ini 4 Menu Nasi Biryani yang Bisa Kamu Coba Untuk Berbuka

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 30 Mei 2017 - 10:29 WIB

Noor Mahal Biryani (Foto:http://gulfnews.com)
Noor Mahal Biryani (Foto:http://gulfnews.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Nas Biryani yang berasal dari negara-negara Timur Tengah yakni India, Pakistan, dan Afghanistan ini memiliki keunikan tersendiri dalam hal penyajian, dan cita rasa. Di salah satu restoran India Palace, menyediakan berbagai macam jenis Nasi Biryani dengan berbagai rasa, dan olahan.

Berikut ini melansir dari gulfnews, Selasa (30/5/2017), empat menu Nasi Biryani yang cocok disajikan saat berbuka puasa.

1. Noor Mahal Biryani

Dinamai dengan Noor Mahal, yang merupakan kerajaan pangeran keluarga kerajaan Bahawalpur (sekarang di Punjab, Pakistan), ini adalah hidangan kerajaan yang dibuat dengan koftas ayam cincang, dan nasi sari kunyit Basmati dan diolah dengan direbus berjam-jam untuk menciptakan rasa yang dahsyat.

2. Murg Coorgi Biryani

Di negara bagian Karnataka, India, hidangan ini dibumbui dengan merica hitam, daun kari, kelapa, biji adas dan rempah-rempah.

3. Bohri Chaamp Biryani

Bagi pecinta daging dan khusus untuk komunitas Bohri di Gujarat, India, hidangan aromatik ini dimasak dengan api kecil dengan daging kambing diasinkan selama sehari penuh dengan cabai hijau.

4. Subz Qabuli Pulao

Juga dikenal sebagai hidangan nasional Afghanistan, vegetarian Qabuli Pulao ini adalah campuran nasi dan rempah-rempah yang hangat, dimasak perlahan dengan chana dal (Kacang Arab) dan dihiasi dengan buah dan sayuran yang mengandung karamel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Luhut Binsar Pandjaitan (doK KemenkoMaritim)

Kamis, 17 Januari 2019 - 10:00 WIB

Menko Luhut Pandjaitan Dukung Pembangunan Sektor Pariwisata Batam

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mendukung rencana percepatan pembangunan sektor pariwisata dan industri di Bintan, Kepulauan Riau dan menilai pulau tersebut bisa…

Dok Kementerian PUPR

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:58 WIB

17.500 Rumah MBR di Kota Padang Rasakan Manfaat Program Hibah Air Minum Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya terus berupaya meningkatkan cakupan pelayanan air bersih di Indonesia.

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:00 WIB

Industri Pariwisata Rentan Terganggu Bencana

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan industri pariwisata sangat rentan terganggu oleh bencana apabila…

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:55 WIB

Maskapai Digital, Maskapai Citilink Luncurkan Wifi Gratis

Maskapai Citilink Indonesia meluncurkan wifi gratis dalam penerbangan (wifi on board) rute Jakarta-Denpasar QG 684.

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) (Foto Ist)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:47 WIB

IHSG Akan Tertekan Pada Perdagangan Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal IHSG bergerak terkonsolidasi cenderung negatif dengan pola northern star dengan indikasi terkoreksi jangka pendek. Indikator Stochastic bergerak pada area overbought…