Syuting di Daerah Konflik, Rio Dewanto Merasa tegang

Oleh : Hariyanto | Selasa, 13 Desember 2016 - 12:08 WIB

Rio Dewanto
Rio Dewanto

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Rio Dewanto mengaku merasa tegang saat membintangi film terbarunya yang berjudul I Leave My Heart in Lebanon.

"Ya tegang, tapi ada juga rasa terharunya," ujar Rio Dewanto usai special screening di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Di antara 20 judul film yang pernah dibintangi Rio Dewanto, baru kali ini ia menghadapi beragam perasaan. Perasaan campur aduk itu bisa dimaklumi karena Rio Dewanto menjalani syuting di daerah konflik di Lebanon.

"Harus bawa surat-surat jelas, kan. Ya tegang, dong. Deg-degan juga," kata Rio Dewanto.

Dalam film produksi TeBe Silalahi Pictures itu, Rio Dewanto berperan sebagai Kapten Satria, seorang anggota pasukan perdamaian Indonesia yang bertugas di Lebanon.

Dalam film yang disutradarai oleh Benni Setiawan itu, Rio Dewanto harus menjalani syuting di daerah konflik. Ternyata bagi Rio Dewanto itu tidak hanya mendatangkan perasaan tegang dan deg-degan saja, tetapi juga rasa haru yang mendalam.

"Senang juga karena selama empat hari bisa menjalani boot camp di Cilodong. Saya dilatih di barak militer. Seru sekali dan ini pengalaman baru buat saya selama berkarier di dunia film," ujarnya.

Rio Dewanto adalah pemeran utama film I Leave My Heart in Lebanon, yang mulai ditayangkan di bioskop 15 Desember 2016. Lawan main Rio Dewanto di antaranya Revalina S.Temat dan aktris asal Lebanon Jowy Khoury.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…