Syuting di Daerah Konflik, Rio Dewanto Merasa tegang

Oleh : Hariyanto | Selasa, 13 Desember 2016 - 12:08 WIB

Rio Dewanto
Rio Dewanto

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Rio Dewanto mengaku merasa tegang saat membintangi film terbarunya yang berjudul I Leave My Heart in Lebanon.

"Ya tegang, tapi ada juga rasa terharunya," ujar Rio Dewanto usai special screening di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Di antara 20 judul film yang pernah dibintangi Rio Dewanto, baru kali ini ia menghadapi beragam perasaan. Perasaan campur aduk itu bisa dimaklumi karena Rio Dewanto menjalani syuting di daerah konflik di Lebanon.

"Harus bawa surat-surat jelas, kan. Ya tegang, dong. Deg-degan juga," kata Rio Dewanto.

Dalam film produksi TeBe Silalahi Pictures itu, Rio Dewanto berperan sebagai Kapten Satria, seorang anggota pasukan perdamaian Indonesia yang bertugas di Lebanon.

Dalam film yang disutradarai oleh Benni Setiawan itu, Rio Dewanto harus menjalani syuting di daerah konflik. Ternyata bagi Rio Dewanto itu tidak hanya mendatangkan perasaan tegang dan deg-degan saja, tetapi juga rasa haru yang mendalam.

"Senang juga karena selama empat hari bisa menjalani boot camp di Cilodong. Saya dilatih di barak militer. Seru sekali dan ini pengalaman baru buat saya selama berkarier di dunia film," ujarnya.

Rio Dewanto adalah pemeran utama film I Leave My Heart in Lebanon, yang mulai ditayangkan di bioskop 15 Desember 2016. Lawan main Rio Dewanto di antaranya Revalina S.Temat dan aktris asal Lebanon Jowy Khoury.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan…