Jababeka Siapkan Lahan Seluas 50 Hektare Untuk Produksi Film di KEK Tanjung Lesung

Oleh : Hariyanto | Senin, 29 Mei 2017 - 19:57 WIB

Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Hengdian, Perusahaan pengembang kawasan industri terbuka pertama di Indonesia, PT Jababeka Tbk siapkan lahan seluas 50 hektare untuk lokasi prouksi film di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Kalau untuk tahap awal mungkin tiga atau lima hektare dulu. Tapi paling tidak kami sudah siapkan 50 hektare," kata Direktur PT Jababeka Setiawan Mardjuki pada kunjungan ke Hengdian World Studios, Provinsi Zhejiang, China, Jumat (26/5/2017).

Saat ini di KEK Tanjung lesung telah tersedia hotel berbintang empat dan beberapa akomodasi pariwisata lainnya. Menurut Setiawan, KEK Tanjung Lesung tidak kalah dengan Hengdian yang saat ini telah menjadi pusat lokasi produksi film mirip dengan Hollywood di Amerika Serikat.

"Kami punya pantai dan hutan yang alami. Ditambah dengan properti buatan, tentu lebih menarik dibandingkan dengan di Hengdian," tutur Setiawan.

Tanjung Lesung berlokasi tak terlalu jauh dari Jakarta, yaitu hanya sekitar 180 kilometer dan dapat ditempuh dalam perjalanan darat selama empat jam. Sama dengan lokasi Hengdian World Studios yang dapat ditempuh perjalanan darat empat jam dari Shanghai.

"Kalau sudah ada lokasi syuting seperti di Hengdian maka saya yakin makin banyak wisatawan yang datang ke Tanjung Lesung," ujar Setiawan.

PT Jababeka Tbk telah mendapatkan izin dari pemerintah untuk pembangunan kawasan objek wisata Tanjung Lesung Kabupaten Pandeglang, Banten dan Morotai, Maluku Utara, sebagai bagian dari 10 destinasi wisata andalan.

Untuk mendukung akses menuju tanjung lesung, Pemerintah tengah menyiapkan moda transportasi darat, udara, serta memperkuat sarana moda transportasi laut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).