Taco Es Krim, Sajian Manis Untuk Berbuka Puasa

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 29 Mei 2017 - 14:42 WIB

Sajian Untuk Berbuka Puasa, Taco Es Krim (Foto:yourhomebasedmom)
Sajian Untuk Berbuka Puasa, Taco Es Krim (Foto:yourhomebasedmom)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pada umumnya, es krim memakai cone atau mangkuk, agar tidak bosan Anda bisa kreasikan dessert lezat ini menggunakan tortilla (Taco Shell), yakni roti pipih tanpa ragi yang terbuat dari jagung giling atau gandum asal, roti ini berasal dari Meksiko. Tortila ini merupakan makanan khas Meksiko yang biasanya diisi dengan berbagai macam sayuran, daging dan kacang-kacangan.

Kini, Tortila bisa Kita jumpai di pasar-pasar swalayan. Menu Eskrim Taco ini cocok sekali Anda sajikan saat berbuka puasa, yuk intip cara buatnya!

Siapkan bahan-bahan seperti :

- tepung tortilla (Taco Shell)
- Es krim vanila (Es krim bisa disesuaikan dengan selera)
- Meses warna-warni untuk taburan (bisa diganti dengan saus cokelat)

Untuk membuatnya, gampang sekali siapkan tortilla lalu lumuri dalamnya dengan saus cokelat, lalu isi dalamnya dengan es krim sesuai selera Anda, mau rasa stroberi, cokelat atau vanila.

Kemudian, penuhi semua sisi tortilla tersebut hingga padat dengan es krim, lalu lumuri lagi dengan saus cokelat, dan kemudian taburi dengan mesis warna-warni. Atau Anda bisa menambahkan buah-buahan di atas es krim taco dengan potongan stroberi, anggur, kacang mede atau cherry. Mudah bukan? Selamat Mencobanya ya!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Generali Protection (G-PRO) (Foto: Ridwan/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 18:20 WIB

Generali Gandeng Bank BTN Berikan Perlindungan Penyakit Kritis Bagi Nasabah KPR

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia)bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero)kembali meluncurkan Generali Protection (G-PRO).

Ilustrasi Pekerja Pabrik Sarung Tangan Karet (Ist)

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:50 WIB

Industri Sarung Tangan Karet, Dari 40 Pabrik Tersisa 5 Pabrik, Mengerikan!

Isu penutupan pabrik hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan para pelaku industri. Harga gas yang tak kunjung turun menjadi pemicu tutupnya beberapa pabrik di Indonesia.

Achmad Widjaja, Wakil Ketua Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Bidang Industri Hulu dan Petrokimia

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:03 WIB

Kisruh Harga Gas Buat Investor Wait and See, Industri Petrokimia Makin Tak Matang

Investasi sektor petrokimia hingga saat ini masih belum ada perencanaan yang matang. Pasalnya, investor masih menunggu ketegasan pemerintah terkait penurunan harga gas untuk industri.

CEO blanja.com Aulia E Marinto

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:00 WIB

Industri UMKM Harus Punya Kreativitas E-Commerce

Ketua Umum Indonesia E-Commerce Association (Idea) Aulia E Marinto mengatakan industri usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) harus memiliki kreativitas dalam memberdayakan "e-commerce" (perdagangan…

LUNA V Lite

Rabu, 21 Februari 2018 - 16:41 WIB

Fokus ke Produk, LUNA Smartphone Optimis Kuasai Pasar Dalam 3 Tahun

Luna V Lite dengan layar Fullscreen rasio 18:9 mampu menghadirkan kualitas yang sama dengan harga yang cukup fantastis yaitu 1,7 jutaan.