Ucie Sucita Bersyukur Dari Benci Kini Cinta Dangdut

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 29 Mei 2017 - 10:39 WIB

Ucie Sucita, dari Pop ke Dangdut
Ucie Sucita, dari Pop ke Dangdut

INDUSTRY.co.id - Perlahan-lahan nama penyanyi Ucie Sucita naik ke blantika musik Dangdut Tanah Air. Padahal, siapa sangka, Ucie sebelumnya bukanlah penyanyi dangdut. Bahkan ia benci dengan musik yang dikenal dengan pukulan kendang dan tiupan suling ini. Maka saat perayaan Ulang Tahunnya yang ke 27 tahun, hari Minggu (28 Mei) kemarin, Ucie mensyukuri bahwa kini ia lebih dikenal setelah terjun ke dangdut. Ia mengajak puluhan anak yatim piatu untuk berbuka bersama dan bergembira.

“Hari ini saya tidak hanya sekedar merayakan ulangtahun, melainkan juga sebagai ungkapan rasa syukur bahwa kini rejeki saya bertambah setelah terjun sebagai penyanyi dangdut. Meski saat show saya juga tetap menyanyikan lagu-lagu pop,” ujar Ucie di sela-sela menerima ucapan selamat dari rekan-rekannya.

Sebelumnya, ujar Ucie, dirinya bukanlah penyanyi dangdut. “Mantan pacar saya, tiap kali naik mobil bareng selalu puter lagu dangdut. Lama lama saya keracunan dangdut dan bisa menikmatinya. Dan ketika saya diminta oleh Pak Rahayu dari Nagaswara untuk membawakan lagu Duren Sawit saya terima, eh ternyata berkat lagu tersebut, nama saya semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia,” katanya.

Keberuntungan juga mendatangi Ucie di tahun 2016 lalu.  Ia di dapuk sebagai pemeran utama dalam sinetron serial Senandung MNCTV. Selain Uci Sucita sebagai pemeran utama sinetron Senandung MNCTV, sinetron ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti, Siti Badriah sebagai Senandung, Hengky Kurniawan sebagai Gibran, Vizza Dara sebagai Pipit, Kris Anjar sebagai Dadang dan masih banyak lagi yang lain nya.

Dalam hal musik pop, penyanyi kelahiran Sumedang ini, juga tetap eksis. Baru baru ini ia juga mengeluarkan single duet bersama Hengky Kurniawan untuk lagu berjudul “Kalau Bulan Bisa Ngomong” yang dulu populer di nyanyikan oleh Doel Sumbang dan Nini Carlina.

Tentang harapannya di masa yang akan datang, Ucie mengatakan ia mencoba mengalir saja mengikuti setiap arahan produsernya yang dkenal memang punya insting tajam. Dalam waktu dekat bersama artis Nagaswara lainnya juga akan mengeluarkan kompilasi lagu-lagu religi Islam.

Ketika ditanya soal pasangan hidup, wanita cantik ini nampak seperti ingin menyembunyikan sesuatu. “Pokoknya saya mau berkarir dulu. Kalau yang mendekati banyak. Tapi saya mau fokus dulu ke karir. Soal nikah, nanti aja kalau udah di atas 30 tahun,” katanya sambil tersenyum. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Idrus Marham (Foto Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:40 WIB

Mensos Idrus Marham Bantu Penerima PKH Koran Kebakaran

Menteri Sosial Idrus Marham memberikan bantuan kepada keluarga Hadra penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, Kabupaten…

Ilustrasi Apindo. (Foto: IST)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Dunia Usaha Mengeluh, Apindo Minta Pasal-Pasal RUU SDA Dianulir

RUU Sumber Daya Air yang saat ini sedang di godok di DPR menimbulkan banyak persoalan. Banyak pihak melihat pasal-pasal dalam RUU SDA harus di anulir. Hal itu disampaikan Tim Kajian Publik Asosiasi…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Keselamatan Pelabuhan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan keselamatan pelabuhan di Indonesia.

Basarnas (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:40 WIB

Tim Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Gabungan pencari korban tenggelam para penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (20/6/2018) , menghentikan sementara pencarian pada pukul 18.00…

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

Libur Lebaran 2018, Angka Kecelakaan dan Pelanggaran di Jatim Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka) dan pelanggaran pada "Operasi Ketupat Semeru 2018" untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Jawa Timur hingga hari ke-14 menurun…