Ucie Sucita Bersyukur Dari Benci Kini Cinta Dangdut

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 29 Mei 2017 - 10:39 WIB

Ucie Sucita, dari Pop ke Dangdut
Ucie Sucita, dari Pop ke Dangdut

INDUSTRY.co.id - Perlahan-lahan nama penyanyi Ucie Sucita naik ke blantika musik Dangdut Tanah Air. Padahal, siapa sangka, Ucie sebelumnya bukanlah penyanyi dangdut. Bahkan ia benci dengan musik yang dikenal dengan pukulan kendang dan tiupan suling ini. Maka saat perayaan Ulang Tahunnya yang ke 27 tahun, hari Minggu (28 Mei) kemarin, Ucie mensyukuri bahwa kini ia lebih dikenal setelah terjun ke dangdut. Ia mengajak puluhan anak yatim piatu untuk berbuka bersama dan bergembira.

“Hari ini saya tidak hanya sekedar merayakan ulangtahun, melainkan juga sebagai ungkapan rasa syukur bahwa kini rejeki saya bertambah setelah terjun sebagai penyanyi dangdut. Meski saat show saya juga tetap menyanyikan lagu-lagu pop,” ujar Ucie di sela-sela menerima ucapan selamat dari rekan-rekannya.

Sebelumnya, ujar Ucie, dirinya bukanlah penyanyi dangdut. “Mantan pacar saya, tiap kali naik mobil bareng selalu puter lagu dangdut. Lama lama saya keracunan dangdut dan bisa menikmatinya. Dan ketika saya diminta oleh Pak Rahayu dari Nagaswara untuk membawakan lagu Duren Sawit saya terima, eh ternyata berkat lagu tersebut, nama saya semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia,” katanya.

Keberuntungan juga mendatangi Ucie di tahun 2016 lalu.  Ia di dapuk sebagai pemeran utama dalam sinetron serial Senandung MNCTV. Selain Uci Sucita sebagai pemeran utama sinetron Senandung MNCTV, sinetron ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti, Siti Badriah sebagai Senandung, Hengky Kurniawan sebagai Gibran, Vizza Dara sebagai Pipit, Kris Anjar sebagai Dadang dan masih banyak lagi yang lain nya.

Dalam hal musik pop, penyanyi kelahiran Sumedang ini, juga tetap eksis. Baru baru ini ia juga mengeluarkan single duet bersama Hengky Kurniawan untuk lagu berjudul “Kalau Bulan Bisa Ngomong” yang dulu populer di nyanyikan oleh Doel Sumbang dan Nini Carlina.

Tentang harapannya di masa yang akan datang, Ucie mengatakan ia mencoba mengalir saja mengikuti setiap arahan produsernya yang dkenal memang punya insting tajam. Dalam waktu dekat bersama artis Nagaswara lainnya juga akan mengeluarkan kompilasi lagu-lagu religi Islam.

Ketika ditanya soal pasangan hidup, wanita cantik ini nampak seperti ingin menyembunyikan sesuatu. “Pokoknya saya mau berkarir dulu. Kalau yang mendekati banyak. Tapi saya mau fokus dulu ke karir. Soal nikah, nanti aja kalau udah di atas 30 tahun,” katanya sambil tersenyum. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…