Cerelac NutriPuffs, Snack Sehat untuk Bayi

Oleh : Irvan AF | Jumat, 26 Mei 2017 - 09:59 WIB

Aktris Laura Basuki. (Foto: IST)
Aktris Laura Basuki. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Pada masa tumbuh kembangnya, anak-anak khususnya bayi usia 10 bulan ke atas membutuhkan nutrisi yang baik dan tepat untuk membantu kemajuan sistem kecerdasan serta kesehatannya. Nah, untuk mencukupi nutrisinya itu, selain ASI, bayi pun membutuhkan makanan tambahan, yaitu berupa snack.

Seperti kita tahu, snack, makanan ringan, atau camilan, identik dengan anggapan negatif. Banyak orang berpandangan bahwa snack adalah makanan manis, berminyak, berlemak, asin, dan membawa dampak buruk bagi kesehatan. Namun tahukah Anda, tidak selamanya snack buruk bagi kesehatan. Justru, snack juga sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil.

Menurut Category Marketing Manager Infant Cereal & Foods PT Nestle Indonesia, Rendi Kusumo, selain untuk membantu pemenuhan gizi, manfaat memberikan snack (snacking) untuk si kecil lainnya antara lain adalah memberikan stimulasi untuk memberikan sel feeding, dan juga bisa membantu basic trust antara anak-anak dan orang tuanya.

“Nah, meski kita tahu bahwa snacking itu sehat, namun berdasarkan penelitian sampai saat ini lebih dari 70% anak Indonesia usia 10-24 bulan itu belum menikmati snack yang dirancang untuk mereka. Sebagian besar masih mengonsumsi snack yang dirancang untuk remaja, untuk orang tuanya, dan itu jelas kita tidak bisa menjamin bagaimana kandungan nutrisinya, bahkan kita tidak bisa menjamin apakah itu aman dari segi tekstur atau ukurannya. Dan karena itulah yang akhirnya melandasi Nestle untuk bergerak untuk menghadirkan snack yang sehat dan aman, yaitu Cerelac NutriPuffs,” tutur Rendi dalam acara peluncuran Cerelac NutriPuffs di D’Lab Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/5).

Lebih jauh Rendi melanjutkan, sedikitnya ada lima alasan utama mengapa Cerelac NutriPuffs ini cocok untuk si kecil.

“Pertama, kata dia, Cerelac NutriPuffs ini mudah dipegang si kecil. Bentuknya sendiri bintang, itu ada maksudnya. Bintang itu kita rancang karena ada sudut-sudutnya, ada 5 sudut sehingga itu bisa mempermudah si kecil untuk mengambil dan memasukannya ke dalam mulutnya. Kedua, Cerelac NutriPuffs ini dipanggang bukan digoreng. Jadi, Ibu tak usah ada kekhawatiran bahwa produk ini banyak lemaknya. Ketiga, produk ini mengandung zat besi dan Vitamin B1. Oleh karena itu Cerelac NutriPuffs ini berkontribusi untuk bisa memerangi defisiensi zat besi di Indonesia,”tutur Rendi.

Yang keempat, lanjut Rendi, Cerelac NutriPuffs dibuat dengan menggunakan gandum utuh dan buah asli. Dan yang terakhir, yang tak kalah penting adalah Cerelac NutriPuffs dirancang untuk meleleh di mulut.

“Karena seperti kita tahu, pada usia 10 bulan tak semua bayi bisa menggunakan kemampuan mengunyah dengan sempurna. Produk ini sudah kita rancang agar bisa meleleh di mulut meski tidak dikunyah, dalam waktu 20 detik. Nah, dengan lima keunggulan itu kita bisa menyimpulkan bahwa memang Cerelac NutriPuffs cocok untuk si kecil, dengan segala kemampuan yang sudah ia miliki di usianya,” jelas Rendi.

Keunggulan yang dimiliki Cerelac NutriPuffs ini pun nyatanya dirasakan sendiri oleh aktris cantik yang kini tengah menikmati perannya sebagai ibu, Laura Basuki.

Laura mengatakan, varian snack baru Nestle ini bisa jadi selingan makanan di tengah kebosanan dan menjadi variasi makanan tambahan bagi buah hatinya, Owen Sandjaja.

“Cerelac NutriPuffs ini bisa jadi alternatif cemilan untuk Owen. Selain sehat, snack ini pun aman karena tak mengandung bahan pengawet. Itu yang jadi pertimbangan saya dalam memilih snack untuk Owen,” ujar Laura.

Sebagai informasi, Cerelac NutriPuffs ini tersedia dalam dua kombinasi rasa, yakni rasa pisang strawberry dan pisang jeruk. Produk ini dikemas dalam ukuran 50 gram dan dibanderol seharga Rp 17 ribu/pack.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan pabrik farmasi PT Ethica

Kamis, 23 November 2017 - 18:12 WIB

Kemenperin Perdalam Struktur Industri Farmasi Nasional

Kementerian Perindustrian tengah memprioritaskan pendalaman struktur industri farmasi nasional terutama di sektor hulu atau produsen penyedia bahan baku farmasi. Upaya strategis ini untuk mengurangi…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip, Apling, MA., PhD. bersama Lansia

Kamis, 23 November 2017 - 18:00 WIB

Selain Jawa Tengah, NTT Rawan Perdagangan Manusia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yembise mengatakan Nusa Tenggara Timur masuk dalam zona merah "human trafficking" atau perdagangan manusia.

Menperin Airlangga resmikan Pabrik Farmasi di Cikarang Bekasi

Kamis, 23 November 2017 - 17:01 WIB

Menteri Airlangga Resmikan Pabrik Farmasi Senilai Rp1 Triliun

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (23/11/2017) meresmikan pabrik farmasi milik PT Ethica di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Kamis, 23 November 2017 - 16:54 WIB

Kemenperin Bentuk Balai Litbang di Pekanbaru Guna Tingkatkan Nilai Tambah CPO

Riau merupakan salah satu provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik, dengan didorong oleh aktivitas industri pengolahan kelapa sawit.

Menhub Budi Karya S (humas kemenhub)

Kamis, 23 November 2017 - 16:30 WIB

Menhub Budi Karya Tnjau Pengoperasian Kereta Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Stasiun Sudirman Baru Jakarta, menggunakan kereta inspeksi, Kamis (23/11/2017)