Bisnis Sewa Mobil Kebanjiran Order Mudik Lebaran

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 28 Mei 2017 - 11:02 WIB

Moment Pulang Kampung Jasa Sewa Mobil Kebanjiran Order
Moment Pulang Kampung Jasa Sewa Mobil Kebanjiran Order

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Meski mudik lebaran masih tiga pekan lagi, namun jasa rental mobil ternyata sudah diserbu banyak peminat yang akan mudik lebaran. Seperti halnya pemilik rental mobil A3 yang berada di Jakarta Utara, di jalan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

"Untuk tahun ini, sejak empat bulan sebelum puasa itu sudah full booking," kata Arman Juliansyah, pemilik A3 Rental, Minggu (28/5/2017)

Menurutnya, mobil dengan kapasitas kabin luas seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) masih jadi primadona para pemudik tahun ini. Selain dapat menampung banyak penumpang, bagasi yang ditawarkan juga dirasa cukup lapang.

Di rentalnya, bukan Avanza yang menjadi favorit konsumen, melainkan jenis Ertiga dan Innova. "Tetap mobil keluarga yang banyak dicari, tapi Avanza untuk tahun ini kurang diminati. Konsumen lebih banyak mencari Innova dan Ertiga," ujar Arman.

Untuk memudahkan konsumen dan bagian dari strategi bisnisnya, perusahaan rental menawarkan sistem paket Lebaran dengan lama sewa selama empat, tujuh, dan 10 hari. Harga mulai dari Rp3 juta sampai Rp6 juta.

“Tergantung dari mobil yang disewa apa. Kalau Lebaran lebih prioritas ke paket," ujar Arman.

Syaratnya sangat mudah. Konsumen hanya perlu melampirkan Kartu Tanda Penduduk, Surat Izin Mengemudi atau paspor.

Selain syarat yang mudah, pihak penyewa juga menjamin mesin mobil dalam keadaan sehat, karena konsumen biasanya menggunakan mobil untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

"Biasanya mereka berangkat itu lima hari sebelum Lebaran. Memang kalau Lebaran sewa mobil yang banyak digunakan itu lepas kunci," ujar Arman. 

Berikut harga sewa mobil yang ditawarkannya:

10 + 1 hari 

- Avanza, Xenia, Ertiga = Rp5,5 juta
- Innova, Mobilio = Rp6 juta
- Ayla = Rp3 juta

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…