Bisnis Sewa Mobil Kebanjiran Order Mudik Lebaran

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 28 Mei 2017 - 11:02 WIB

Moment Pulang Kampung Jasa Sewa Mobil Kebanjiran Order
Moment Pulang Kampung Jasa Sewa Mobil Kebanjiran Order

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Meski mudik lebaran masih tiga pekan lagi, namun jasa rental mobil ternyata sudah diserbu banyak peminat yang akan mudik lebaran. Seperti halnya pemilik rental mobil A3 yang berada di Jakarta Utara, di jalan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

"Untuk tahun ini, sejak empat bulan sebelum puasa itu sudah full booking," kata Arman Juliansyah, pemilik A3 Rental, Minggu (28/5/2017)

Menurutnya, mobil dengan kapasitas kabin luas seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) masih jadi primadona para pemudik tahun ini. Selain dapat menampung banyak penumpang, bagasi yang ditawarkan juga dirasa cukup lapang.

Di rentalnya, bukan Avanza yang menjadi favorit konsumen, melainkan jenis Ertiga dan Innova. "Tetap mobil keluarga yang banyak dicari, tapi Avanza untuk tahun ini kurang diminati. Konsumen lebih banyak mencari Innova dan Ertiga," ujar Arman.

Untuk memudahkan konsumen dan bagian dari strategi bisnisnya, perusahaan rental menawarkan sistem paket Lebaran dengan lama sewa selama empat, tujuh, dan 10 hari. Harga mulai dari Rp3 juta sampai Rp6 juta.

“Tergantung dari mobil yang disewa apa. Kalau Lebaran lebih prioritas ke paket," ujar Arman.

Syaratnya sangat mudah. Konsumen hanya perlu melampirkan Kartu Tanda Penduduk, Surat Izin Mengemudi atau paspor.

Selain syarat yang mudah, pihak penyewa juga menjamin mesin mobil dalam keadaan sehat, karena konsumen biasanya menggunakan mobil untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

"Biasanya mereka berangkat itu lima hari sebelum Lebaran. Memang kalau Lebaran sewa mobil yang banyak digunakan itu lepas kunci," ujar Arman. 

Berikut harga sewa mobil yang ditawarkannya:

10 + 1 hari 

- Avanza, Xenia, Ertiga = Rp5,5 juta
- Innova, Mobilio = Rp6 juta
- Ayla = Rp3 juta

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Telepon Seluler (istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 04:00 WIB

Kemenperin Pacu Pabrikan Produk Telekomunikasi Tingkatkan Daya Saing

Kementerian Perindustrian terus mendorong para pabrikan produk telekomunikasi di Tanah Air agar semakin meningkatan daya saingnya sehingga mampu berkompetisi dengan barang-barang impor.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 03:58 WIB

Menlu Retno Bahas Batas Maritim Negara Palau

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Menlu Palau Faustina K Rehuher-Marugg di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Rabu, membahas percepatan perundingan batas maritim dan…

Ilustrasi obat ilegal PCC (Foto Ist)

Jumat, 22 September 2017 - 03:45 WIB

Surabaya Hanya Sebagai Gudang Transt Pil PCC

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan Kota Surabaya hanyalah sebagai gudang untuk transit pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC), sebelum diedarkan kembali…

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Jumat, 22 September 2017 - 03:39 WIB

Realisasikan 1 Muharam dengan Perubahan

Sosiolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Dr Ansari Yamamah mengatakan umat Islam di Indonesia harus mampu merealisasikan peringatan 1 Muharram sebagai Tahun Baru Islam dengan…

Etnis Rohingya butuh pertolongan dunia interasional

Jumat, 22 September 2017 - 03:35 WIB

Sebagian Pengungsi Rohingya Akhirnya Manfaatkan Tenda Indonesia

Sebagian pengungsi Rohingya di Distrik Cox's Bazar Bangladesh akhirnya dapat memanfaatkan tenda bantuan dari pemerintah Indonesia.