Didi Kempot Pasrahkan Stasiun Balapan Pada Connie Nurlita

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 26 Mei 2017 - 15:09 WIB

Didi Kempot dan Connie Nurlita
Didi Kempot dan Connie Nurlita

INDUSTRY.co.id - Penyanyi Campursari, Didi Kempot, tidak bisa memberikan lagunya kepada sembarang penyanyi. Apalagi lagu yang sudah sangat terkenal di masyarakat seperti “Stasiun Balapan”. Namun akhirnya Didi memberi peluang kepada pedangdut senior Connie Nurlita untuk membawakannya. Alasannya antara lain adalah karena Connie mengajaknya berduet, bukan hanya menyanyikan secara solo.

Demikian dikatakan oleh Didi Kempot di sela-sela peluncuran album Connie Nurlita bertajuk “Baru 6 Bulan” di Restran Al Jazeerah Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/5) kemarin. “ Saya memang sangat selektif memberikan lagu saya untuk dinyanyikan. Tapi buat Connie saya berikan. Di samping karena saya diajak duet, lagu saya yang lainnya  juga di masukkan dalam album Connie ini, “ kata Adik Kandung almarhum Mamiek Prakoso ini.

Selain lagu “Stasiun Balapan”  lagu Didi Kempot lainnya yang ada dalam album Connie ini adalah  "Dalan Anyar", "Dudu Jodone", "Pantai Klayar", dan "Suket Teki".

Proses penggarapan album Connie Nurlita  ini hampir memakan waktu tiga bulan dengan aransemen recycle yang lebih baru, ada sepuluh lagu yang dinyanyikan Connie selain "Baru 6 Bulan" juga tertulis pada sampul CD album Connie Nurlita, yakni lagu "Anak Medan" ciptaan Fredy Tambunan, "Balada Pelaut" karya Gerce Kawur, "Cinta Karet" Karya Nawawi, "Polo Pakita" ciptaan Willem R.Panusingon.

Pilihan Connie terhadap beberapa lagu yang memang sudah sangat populer dan dimasukkan dalam album terbarunya adalah sebuah upaya untuk merebut pasar yang lebih pasti. Yakni kalangan yang berusia matang dan biasa berkumpul atau reunian. “ Lagu anak medan, Polo Pakita, Balada Pelaut, rasanya hampir jadi lagu wajib jika ada kumpul kumpul. Makanya saya pilih menyanyikannya dan memasukkan dalam album terbaru saya,” papar Connie.

Dan untuk mengingatkan kembali tentang sosok dirinya sebagai penyanyi dangdut senior, Connie menyajikan lagu lama di tahun 90an yakni Cinta Karet yang sempat melambungkan namanya. “Itu memang lagu wajib jika saya show. Biar orang selalu inget kalau Connie tuh bukan penyanyi baru atau penyanyi karbitan,” katanya sambil melepas senyum.

Sementara itu untuk menabalkan bahwa ini adalah album terbaru, Connie Nurlita membawakan lagu terbaru karya Wahyu WHL yang berjudul “Baru 6 Bulan”. Lagu karya pencipta yang pernah melambungkan Dessy Ratnasari lewat lagu Tenda Biru ini, bercerita tentang hubungan cinta sepasang anak manusia yang berakhir dalam 6 bulan saja. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.