Martin Kriegner Jadi Wakil Preskom PT Holcim Indonesia Tbk

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 Mei 2017 - 04:21 WIB

PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)
PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Holcim Indonesia Tbk menunjuk Martin Kriegner sebagai Wakil Presiden Komisaris Holcim Indonesia mengantikan pejabat sebelumnya Ian Thackwray.

"Perusahaan akan memanfaatkan kapasitas dan keahlian yang dimilikinya dalam industri semen dan pengalaman bekerja di negara-negara Asia untuk terus mengembangkan perusahaan," kata Presiden Direktur Holcim Indonesia Gary Schutz dalam siaran pers diterima awak media di Jakarta, Rabu (24/5/2017)

Ia menjelaskan Holcim Indonesia terus mengoptimalkan potensi untuk memperluas peluang bisnis selain mengantisipasi upaya Pemerintah mengakselerasi realisasi proyek-proyek baik perumahan maupun infrastruktur yang tertunda.

Menurut dia pertumbuhan kredit perumahan tercatat hanya mencapai delapan persen pada kuartal pertama tahun 2017, lebih rendah dari prediksi 11 persen karena daya beli yang rendah.

Sedangkan pertumbuhan kredit perumahan pada kuartal kedua tahun 2017 diharapkan dapat mencapai 12 persen yang ditargetkan pada segmen menengah.

"Kondisi dinamis yang tidak menentu masih menjadi alasan utama kami untuk tetap waspada dan cekatan dalam memberikan nilai tambah bagi para pelanggan dan pemangku kepentingan," katanya.

Ia mengatakan industri bahan bangunan dan konstruksi masih berada dalam tekanan karena perlambatan perekonomian yang memengaruhi daya beli pelanggan.

"Kami juga berharap peran Pemerintah dalam menciptakan lingkungan bisnis yang lebih kondusif dan memulihkan perekonomian," kata dia.

Ia mengatakan pertumbuhan permintaan dalam waktu dekat diperkirakan masih sangat minim dan masih jauh dari yang diproyeksikan oleh ASI sebesar 5 persen sehingga dalam jangka panjang Holcim Indonesia yakin bahwa potensi pertumbuhan yang dibutuhkan akan lebih besar dari kebutuhan jangka pendek.

"Kondisi pasar di Indonesia pada kuartal pertama 2017 masih sangat menantang guna mengatasi dampak dari penundaan proyek serta munculnya pemain-pemain baru di industri semen, kami berusaha untuk berfokus kepada langkah-langkah efisiensi biaya dan transformasi komersial," katanya.

Ia menambahkan Holcim memiliki keuntungan dengan memiliki jaringan terpadu serta layanan dan rangkaian produk yang beragam.

"Kami sangat siap untuk melayani pasar dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda, mulai dari pemilik rumah hingga proyek infrastruktur berskala besar dan pembangunan gedung bertingkat," kata Gary.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia usai menumbangkan Kroasia 4-2 dalam laga final Piala Dunia 2018. (FOTO: @FIFAWorldCup /Twitter)

Senin, 16 Juli 2018 - 01:31 WIB

Prancis Juara Piala Dunia 2018 di Rusia

Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Les Blues menekuk Kroasia 4-2 pada laga final yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7).

Suasana Nobar Final Piala Dunia di Kementerian PUPR (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 15 Juli 2018 - 22:26 WIB

Nobar Final Piala Dunia, Menteri Basuki Jagokan Tim Kroasia

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara nonton bareng atau Nonton Bareng Final Piala bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beserta seluruh jajaran keluarga besar…

Piaggio Indonesia Kembali Hadirkan Pameran Mall to Mall

Minggu, 15 Juli 2018 - 21:52 WIB

Piaggio Indonesia Kembali Hadirkan Pameran Mall to Mall

Sebagai kelanjutan dari Strategi Roadmap Premiumisasi, PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan pameran Mall to Mall di Main Atrium Pondok Indah Mall 2, dari tanggal 9 Juli hingga 15 Juli 2018.…

PLTS Ilustrasi (ist)

Minggu, 15 Juli 2018 - 20:02 WIB

Tingkatkan Pemanfaatan PLTS, Kementerian ESDM Siapkan Regulasi PLTS Atap

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus mendorong peningkatkan pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Ilustrasi Migas (ist)

Minggu, 15 Juli 2018 - 19:30 WIB

Kementerian ESDM: Komitmen Pasti Investasi Migas Senilai US$1 Miliar Lebih Besar Dari Tahun Sebelumnya

Sebanyak 25 kontrak migas gross split yang ada, menghasilkan total komitmen pasti investasi sekitar US$1 miliar atau Rp 14 triliun.