Martin Kriegner Jadi Wakil Preskom PT Holcim Indonesia Tbk

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 Mei 2017 - 04:21 WIB

PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)
PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Holcim Indonesia Tbk menunjuk Martin Kriegner sebagai Wakil Presiden Komisaris Holcim Indonesia mengantikan pejabat sebelumnya Ian Thackwray.

"Perusahaan akan memanfaatkan kapasitas dan keahlian yang dimilikinya dalam industri semen dan pengalaman bekerja di negara-negara Asia untuk terus mengembangkan perusahaan," kata Presiden Direktur Holcim Indonesia Gary Schutz dalam siaran pers diterima awak media di Jakarta, Rabu (24/5/2017)

Ia menjelaskan Holcim Indonesia terus mengoptimalkan potensi untuk memperluas peluang bisnis selain mengantisipasi upaya Pemerintah mengakselerasi realisasi proyek-proyek baik perumahan maupun infrastruktur yang tertunda.

Menurut dia pertumbuhan kredit perumahan tercatat hanya mencapai delapan persen pada kuartal pertama tahun 2017, lebih rendah dari prediksi 11 persen karena daya beli yang rendah.

Sedangkan pertumbuhan kredit perumahan pada kuartal kedua tahun 2017 diharapkan dapat mencapai 12 persen yang ditargetkan pada segmen menengah.

"Kondisi dinamis yang tidak menentu masih menjadi alasan utama kami untuk tetap waspada dan cekatan dalam memberikan nilai tambah bagi para pelanggan dan pemangku kepentingan," katanya.

Ia mengatakan industri bahan bangunan dan konstruksi masih berada dalam tekanan karena perlambatan perekonomian yang memengaruhi daya beli pelanggan.

"Kami juga berharap peran Pemerintah dalam menciptakan lingkungan bisnis yang lebih kondusif dan memulihkan perekonomian," kata dia.

Ia mengatakan pertumbuhan permintaan dalam waktu dekat diperkirakan masih sangat minim dan masih jauh dari yang diproyeksikan oleh ASI sebesar 5 persen sehingga dalam jangka panjang Holcim Indonesia yakin bahwa potensi pertumbuhan yang dibutuhkan akan lebih besar dari kebutuhan jangka pendek.

"Kondisi pasar di Indonesia pada kuartal pertama 2017 masih sangat menantang guna mengatasi dampak dari penundaan proyek serta munculnya pemain-pemain baru di industri semen, kami berusaha untuk berfokus kepada langkah-langkah efisiensi biaya dan transformasi komersial," katanya.

Ia menambahkan Holcim memiliki keuntungan dengan memiliki jaringan terpadu serta layanan dan rangkaian produk yang beragam.

"Kami sangat siap untuk melayani pasar dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda, mulai dari pemilik rumah hingga proyek infrastruktur berskala besar dan pembangunan gedung bertingkat," kata Gary.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?

MRT akan mulai proses uji coba operasi secara penuh mulai tanggal 26 Februari 2019.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:40 WIB

Mulai 26 Februari, Warga Jakarta Bisa Jajal MRT Jakarta Gratis

PT Moda raya terpadu (MRT) Jakarta segera beroperasi pada bulan Maret 2019 mendatang. Namun masyarakat sudah mulai bisa menjajal Ratangga, sebutan untuk kereta MRT, pada akhir Februari mendatang.

Direksi PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) berpose bersama I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI) usai Perdagangan Perdana saham di Gedung BEI Jakarta.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:28 WIB

Perdagangan Perdana di Bursa Efek Indonesia, Harga NATO Melesat 69,9%

Harga saham PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) langsung melesat 69,9% ke posisi Rp175 per unit pada perdagangan perdana di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/01/2019) dibandingkan…