Tanjung Lesung Cari Calon Pekerja di ITHGR 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 25 Mei 2017 - 11:03 WIB

Ilustrasi Tanjung Lesung
Ilustrasi Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Event bertaraf International Tourism & Hosipitaly Gran d Recruitmen (ITHGR) 2017 yang digelar oleh Intership and Career Centre (ICC), Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung. Salah satunya PT. Banten West Java TDC Tanjung Lesung.

Lebih dari 50 perusahaan dalam dan luar negeri mengikuti event tersebut. Salah satu keunggulannya, yakni Tanjung Lesung, diketahui bahwa kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung sudah menjadi salah satu 10 Destinasi Prioritas, dan ini menjadi alasan kuat mengapa akhirnya mengikuti ITHGR ke-11, selama dua hari.

Menurut Anton Sudrajat, SH selaku HR & GA Supervisor Tanjung Lesung, melansir dari travelplusindonesia, Ia mengatakan adapun alasan pertama mengikut ITHRG 2017, karena STP Bandung sudah terkenal dan sangat bonafid sebagai kampus pencetak SDM kepariwisataan," ujarnya Rabu, (24/5/2017)

"Ini pertama kali Tanjung Lesung mengikuti grand recruitment tahunan khas STP Bandung, hubungan kami dengan STP Bandung semakin akrab, dan kami tertarik mengikuti job fair-nya,” sambungnya.

Ia menambahkan, dengan keikusertaan ITHGR 2017, Kami akan mengajak Tanjung Lesung untuk mencari calon tenaga kerja kepariwisataan, seperti yang berminat dibidang perhotelan, properti untuk bergabung bersama.

Kali ini ada 16 departement di Tanjung Lesung membuka lowongan kerja yakni, department Finance & Accounting, FB Service, FB Product, EDP, Admin. Pro Dev, Drafter, Front Office, Staff Agro, Sales Executive, Engineering, Housekeeping, dan departmen Sport & Leisure.

"Masing-masing departemen membutuhkan dua hingga empat calon tenaga kerja, jadi totalnya sekitar 30-40 orang untuk tahun ini," tambahnya.

Hingga Rabu kemarin, adapun 150 pelamar kerja yang tertarik untuk bekerja di Tanjung Lesung lewat bursa kerja ITHGR 2017, dan beberapa pelamar ada yang langsung interview di booth kami, kata Anton.

“Kami pendatang baru di ITHGR ini, apalagi kami bukan dari Bandung tapi Banten. Ternyata peminatnya sangat besar. Ini membuktikan nama Tanjung Lesung sudah cukup dikenal banyak orang di luar Banten dan diminati para pencari kerja, dan Kami juga menyediakan mess bagi para pekerja di Tangjung Lesung,” ujarnya.

Ia mengaku, selain mencari calon tenaga kerja di Tanjung Lesung, ITHGR ini sekaligius ajang untuk promosikan kawasan tersebt ketingkat internasional.

"Tak lupa, Kami juga membawa paket wisata di Tanjung Lesung dalam bentuk leaflet, kalau ada pengunjung yang bertanya seputaran paket wisata, Kami berikan. Tetapi, tujuan Kami tetap yaitu untuk mencari calon pekerja," kta Dia.

Menurutnya, dengan mengikuti event ITHGR 2017 ini, Kami mendapatkan dua keuntungan yakni, mendapatkan tenaga kerja dan sekaligus mendapatkan calon pengunjung ke Tanjung Lesung, dan kemungkinan Tanjung Lesung akan mengikuti lagi tahun depan.

"Saya berharapa, ITHGR tahun depan lebih ditingkatkan lagi promosinya baik dalam pre, on dan post event agar masyarakat dapat lebih tahu, ditingkat nasional ataupun internasional," pungkasnya Anton Sudrajat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…