Christine Hakim-Anggun Promosi Kuliner Indonesia di Paris

Oleh : Herry Barus | Rabu, 24 Mei 2017 - 09:42 WIB

Christine Hakim (Foto Ist)
Christine Hakim (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Zeynita Gibbons London- Bintang film Christine Hakim dan penyanyi Anggun C Sasmi ikut mempromosikan kuliner Indonesia bersamaan Festival Gastronomi Indonesia bertajuk "Semaine Saveurs et Reflets d'Indonsie" di Cafe de La Paix diadakan Kedubes Indonesia di Paris.

Festival dalam rangka mempromosikan gastronomi dan cita rasa makanan Indonesia, termasuk budaya dan destinasi wisata Indonesia kepada masyarakat Prancis di Paris.

Minister Counsellor KBRI Paris, Henry R W Kaitjily kepada Antara London, Rabu (24/5/2017) mengatakan acara dalam rangka memperingati 67 tahun hubungan bilateral RI-Prancis, dan sekaligus memperkuat kesepakatan yang disetujui kedua Presiden pada saat kunjungan Presiden Prancis, Franois Hollande ke Jakarta 29 Maret lalu.

Penguatan khususnya peningkatan kerja sama di bidang ekonomi kreatif, salah satu sektor utamanya adalah gastronomi dan makanan.

Lima Chef Indonesia, dikepalai Chef Degan Septoadji dan dibantu Chef Theodorus Setyo, Chef Agus Pandetria, Chef Agus Wiryawa dan Chef Gede Susila Yadya menyiapkan berbagai hidangan selama pekan gastronomi dari tanggal 17 hingga 21 Mei lalu.

Team Chef Degan bekerjasama dengan Michelin-star Chef, Andr  Laurent dari Hotel InterContinental Paris Le Grand/Cafe  de la Paix menyajikan masakan khas Indonesia seperti Rendang, Gado-Gado, Soto Ayam dan Bebek Bumbu Bali.

Peluncuran Pekan gastronomi Indonesia di Paris dibuka dengan acara Gala Dinner yang diadakan di Opera Ballroom, Hotel InterContinental Paris Le Grand yang dihadiri sekitar 300 tamu undangan terdiri dari berbagai kalangan Pemerintahan, Duta Besar negara sahabat, UNESCO dan OECD, anggota senat, komunitas bisnis dan gastronomi Prancis Selain penyajian menu masakan khas, hadirin juga menikmati peragaan fashion show busana batik dan tenun oleh designer Indonesia, Oscar Lawalata dan penampilan tarian dan musik tradisional Indonesia yang dibawakan kelompok sanggar tari dan orkestra gamelan Indonesia-Prancis di Paris.

Selaku Duta Gastronomi Indonesia di Prancis, kelima Chef Indonesia tersebut juga memperagakan demonstrasi cara teknik memasak dan meramu bumbu-bumbu masakan Indonesia pada acara cooking class kepada siswa Le Cordon Bleu, sekolah masak internasional ternama Prancis.

Pekan gastronomi Indonesia berlangsung di Caf de la Paix, Paris, merupakan salah satu restoran iconic ternama dan terletak di jantung kota Paris.

Setiap harinya, Cafe de la Paix bersebelahan dengan gedung Opra de Paris setiap harinya ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai latar belakang seperti pelaku bisnis, pemerintah dan wisatawan mancanegara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.