Christine Hakim-Anggun Promosi Kuliner Indonesia di Paris

Oleh : Herry Barus | Rabu, 24 Mei 2017 - 09:42 WIB

Christine Hakim (Foto Ist)
Christine Hakim (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Zeynita Gibbons London- Bintang film Christine Hakim dan penyanyi Anggun C Sasmi ikut mempromosikan kuliner Indonesia bersamaan Festival Gastronomi Indonesia bertajuk "Semaine Saveurs et Reflets d'Indonsie" di Cafe de La Paix diadakan Kedubes Indonesia di Paris.

Festival dalam rangka mempromosikan gastronomi dan cita rasa makanan Indonesia, termasuk budaya dan destinasi wisata Indonesia kepada masyarakat Prancis di Paris.

Minister Counsellor KBRI Paris, Henry R W Kaitjily kepada Antara London, Rabu (24/5/2017) mengatakan acara dalam rangka memperingati 67 tahun hubungan bilateral RI-Prancis, dan sekaligus memperkuat kesepakatan yang disetujui kedua Presiden pada saat kunjungan Presiden Prancis, Franois Hollande ke Jakarta 29 Maret lalu.

Penguatan khususnya peningkatan kerja sama di bidang ekonomi kreatif, salah satu sektor utamanya adalah gastronomi dan makanan.

Lima Chef Indonesia, dikepalai Chef Degan Septoadji dan dibantu Chef Theodorus Setyo, Chef Agus Pandetria, Chef Agus Wiryawa dan Chef Gede Susila Yadya menyiapkan berbagai hidangan selama pekan gastronomi dari tanggal 17 hingga 21 Mei lalu.

Team Chef Degan bekerjasama dengan Michelin-star Chef, Andr  Laurent dari Hotel InterContinental Paris Le Grand/Cafe  de la Paix menyajikan masakan khas Indonesia seperti Rendang, Gado-Gado, Soto Ayam dan Bebek Bumbu Bali.

Peluncuran Pekan gastronomi Indonesia di Paris dibuka dengan acara Gala Dinner yang diadakan di Opera Ballroom, Hotel InterContinental Paris Le Grand yang dihadiri sekitar 300 tamu undangan terdiri dari berbagai kalangan Pemerintahan, Duta Besar negara sahabat, UNESCO dan OECD, anggota senat, komunitas bisnis dan gastronomi Prancis Selain penyajian menu masakan khas, hadirin juga menikmati peragaan fashion show busana batik dan tenun oleh designer Indonesia, Oscar Lawalata dan penampilan tarian dan musik tradisional Indonesia yang dibawakan kelompok sanggar tari dan orkestra gamelan Indonesia-Prancis di Paris.

Selaku Duta Gastronomi Indonesia di Prancis, kelima Chef Indonesia tersebut juga memperagakan demonstrasi cara teknik memasak dan meramu bumbu-bumbu masakan Indonesia pada acara cooking class kepada siswa Le Cordon Bleu, sekolah masak internasional ternama Prancis.

Pekan gastronomi Indonesia berlangsung di Caf de la Paix, Paris, merupakan salah satu restoran iconic ternama dan terletak di jantung kota Paris.

Setiap harinya, Cafe de la Paix bersebelahan dengan gedung Opra de Paris setiap harinya ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai latar belakang seperti pelaku bisnis, pemerintah dan wisatawan mancanegara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…