BSD City Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Grand Prix 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 24 Mei 2017 - 06:23 WIB

Kejuaraan mobil balap nasional 2017 atau Grand Prix bakal digelar di BSD City mulai 18 hingga 20 Agustus 2017
Kejuaraan mobil balap nasional 2017 atau Grand Prix bakal digelar di BSD City mulai 18 hingga 20 Agustus 2017

INDUSTRY.co.id, Tangerang-  Kejuaraan mobil balap nasional 2017 atau Grand Prix bakal digelar di BSD City mulai 18 hingga 20 Agustus mendatang. BSD City Grand Prix ini menggunakan sirkuit dengan panjang total 3 km Panjang. Terdapat 12 tikungan pada street circuit ini diantaranya 2 hairpin corner seperti sirkuit Monaco dan 2 chicane corner seperti pada sirkuit Monza, Italia.

“Sinar Mas Land sangat bangga karena BSD City dapat menjadi tuan ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) Balap Mobil tahun  2017 ini, ajang otomotif bergengsi yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang diharapkan dapat menggenjot sistem perekonomian di kawasan ini,” kata Head of Corporate Communication Sinar Mas Land Panji Himawan dalam keterangan resminya, Rabu (24/5/2017).

BSD City akan memberikan fasilitas dan infrastruktur pendukung terbaik pada ajang balap mobil yang bertema “BSD City Grand Prix” sesuai dengan standarisasi yang dibutuhkan sebuah sirkuit pada umumnya dan di bangun dengan standar keselamatan yang tinggi.

BSD City Grand Prix hadir di BSD City karena memiliki lokasi strategis yang dekat dengan pintu toll dan mudah di akses. Selain itu, acara ini dapat meningkatkan potensi dari sistem perekonomikan di kawasan BSD City serta meningkatkan kemampuan para pembalap Indonesia untuk berlomba-lomba dalam menaklukan street circuit di ajang ini.

Kejuaraan Nasional Balap Mobil 2017

BSD CITY Grand Prix ini merupakan seri ke-4 dari kejuaran Nasional Balap Mobil 2017 yang terdiri dari total 7 seri lomba, Kejuaran Nasional yang ditetapkan IMI untuk tahun 2017 ini adalah ITCC , ETCC 200 dan ETCC 3000 serta beragam perlombaan lainnya yang akan diikutsertakan pada ajang ini seperti MB-INA race, STC, dan lainnya.ITCC Indonesian Touring Car Championship merupakan kejuaraan dengan spek mobil berkapasitas maksimal 1600 dan dimodifikasi.

2 pabrikan ternama yaitu Toyota dan Honda akan menurunkan tim balapnya di kelas ini. Kelas lainnya yaituETCC 3000 European Touring Car Championship 3000 merupakan kejuaraan mobil2 produksiEropadengan kapasitas mesin sebesar 3000 cc, serta kelasETCC 2000 European Touring Car Championship 2000 yang merupakan kejuaraan mobil2buatan Eropa dengan kapasitas sampai dengan 2000 cc.

BSD City Circuit

BSD City Circuit didesain dengan format Street Circuit (non-permanent), memanfaatkan jalan-jalan di kawasan Kota BSD untuk dijadikan lintasan ajang kejuaraan nasional balam mobil “BSD City Grand Prix”, dan tentunya tetap mengacu pada “Standards For Road Racing Circuits” serta standar keselamatan yang tinggi.

“Sebelum nantinya dipakai untuk lomba, BSD CITY CIRCUIT dapat digunakan untuk kegiatan track day atau test drive mulai pada tanggal 10 – 17 Agustus 2017 yang bertepatan dengan penyelenggaraan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Bagi klub mobil yang ingin menguji lintasan sirkuit ini, dapat mendaftarkan klubnya untuk masuk ke jadwal uji coba sirkuit di BSD City Circuit. Semetara masyarakat umum juga dapat mencoba mobil yang ingin dibelinya di sirkuit ini dengan melalui dealer merk mobil yang ada di pameran GIIAS nantinya”, tutup Panji.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…