Partai Golkar Butuh Tenaga Tambahan Menangkan Pemilu 2019

Oleh : Herry Barus | Rabu, 24 Mei 2017 - 02:23 WIB

Setya Novanto
Setya Novanto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto mengatakan tantangan Partai Golkar menghadapi pemilu 2019 akan semakin berat, sehingga dibutuhkan tambahan tenaga untuk memenangkan kompetisi politik tersebut.

"Pemilu 2019 akan menyelenggarakan pemilu legislatif dan Pemilu Presiden sekaligus, sehingga diperlukan energi tambahan," kata Setya Novanto pada pidato penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (23/5/2017)

Menurut Novanto, menghadapi Pemilu 2019, Partai Golkar telah menetapkan Joko Widodo sebagai Calon Presiden untuk diusung dalam kompetisi Pemilu Presiden 2019.

Sebagai Calon Presiden petahana, menurut dia, tentunya Joko Widodo memiliki banyak kelebihan dan keunggulan untuk memenangkan kompetisi.

"Partai Golkar membutuhkan kerja sama dan koalisi dengan partai politik lainnya untuk mengusung dan mememangkan Joko Widodo," katanya.

Novanto menjelaskan, Partai Golkar telah melakukan komunikasi dengan partai-partai politik pendukung pemerintah untuk mengusung calon presiden yang sama.

"Untuk menangani misi besar tersebut, Partai Golkar perlu sebuah badan pemenanan pemilu yang kuat, profesional, serta melibatkan seluruh jajaran Partai Golkar," katanya.

Salah satu hasil keputusan Rapimnas II adalah menetapkan Setya Novanto sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar.

Pada kesempatan tersebut, Novanto juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pengarah, paitia pelaksana, serta seluruh peserta Rapimnas yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya selaku ketua umum untuk mempersiapkannya pemenangan Pemilu 2019 melalui Bapilu.

"Saya akan mempersiapkannya dengan baik, sekaligus akan melakukan konsultasi dengan Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden dari Partai Golkar," katanya.

Menurut Novanto, hubungan dan kerjasama yang harmonis antara Partai Golkar dengan calon presiden yang diusungnya akan sangat menentukan keberhasilan dalam pemilu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…