Bon Gout, Sajian Kue Kering Sambil Promosikan Wonderful Indonesia ke Internasional

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 23 Mei 2017 - 18:45 WIB

Bon Gout, Sajian Kue Kering Sambil Promosikan Wonderful Indonesia ke Internasional (Ist)
Bon Gout, Sajian Kue Kering Sambil Promosikan Wonderful Indonesia ke Internasional (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Banyak sekali cara untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, salah satunya dengan kuliner. Salah satunya adalah Bon Gout, yakni prodyksi "Bon Gout Indonesia" yang berpusat di Surabaya ini, merupakan cookies atau kue kering. Hebatnya, kuliner khas Surabaya ini sudah menjelajahi luar negeri selain wilayah di Indonesia.

Melansir dari berbagai sumber, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti, "Kue kering merupakan salah satu camilan yang menjadi teman setia dalam berbagai aktivitas. Kue kering juga salah satu bahan pembicaraan tentang budaya sebuah kota. Bahkan membicarakan kue kering identik dengan membicarakan kota kelahiran kue kering tersebut,” ujar Esthy, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Ia juga mengungkapkan, bahwa co branding Wonderful Indonesia pada makanan khas Indonesia dinilai cukup efektif, apalagi makanan tersebut bisa menembus hingga pasar internasional.

Menurut Juru bicara Bon Gout Indonesia, Novianty Carollina, menjelaskan, Bon Gout ini merupakan kue kering yang berasal darikota-kota lama di dunia, dengan selera khas nusantara.

"Bon Gout, hadir dengan rasa Almond Crispy yang merupakan perpaduan rasa antara Tuile dari Perancis dengan selara nusantara. Almond Cripsy ini hadir dengan rasa original, Belgian Dark Chocolate dan Japanese Green Tea. Selain itu, ada juga kue Nastar yang sudah dikenal di Asia," katanya.

Selain itu, Kue Sultana yang terdapat buah kismis (raisin) yang berasal dari Spanyol dan pastinya dikombinasikan dengan rasa, tekstur dan aroma khas nusantara. Ada juga Crunchy Brownies asal Amerika dengan balutan dan sesuai dengan orang Indonesia dalam tekstur yang pastinya khas Indonesia.

“Berikutnya yakni Fortune Kurma merupakan produk yang mengkombinasikan antara kue kering Nusantara dengan rasa kurma dari Arab. Cake atau dikenal dengan kue basah juga kami tawarkan dengan tekstur, rasa, dan aroma dari salah satu warisan yang dikenal sebagai spekkoek sejak era Hindia Belanda dalam balutan selera Nusantara dengan nama Almond Spikoe,” tambah Novianty.

Bon Gout diolah dengan bahan dan kualitas yang premium dengan menggunakan teknologi yang ramah lingkungan, sehingga kue kering ini bisa dikonsumsi oleh berbagai usia dan aman dikonsumi.

Kandungan di kacang almond sangat baik untuk anti penuaan, vitamin E, rendah karbohidrat, protein tinggi dan serat ultana memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa seperti meningkatkan kesehatan jantung, mencegah kanker, menurunkan tekanan darah, melindungi mata dan gigi, membantu dalam mengobati anemia, dan membantu dalam pembentukan tulang dan penyerapan kalsium.

"kalau untuk Chocolate mengandung antioksidan dapat memperbaiki kemampuan tubuh melawan penyakit tekanan darah tinggi, kolesterol, cardiovascular ̧dan anti penuaan. Inilah persembahan kami untuk mengenalkan kota Surabaya sebagai kota kuliner Internasional dengan mewarnai warisan kue dunia dengan selera Nusantara,” lanjutnya Novianty.

Bon Gout menampilkan kue dalam tampilan dan kemasaan modern sehingga praktis dan nyaman dikonsumsi masyarakat dengan mobilitas tinggi. Produk ini merupakan bukti otentik wisatawan lokal dan wisatawan manca negara ketika mengunjungi kota Surabaya atau Indonesia.

“Produk kami dapat dinikmati pada beberapa titik pusat kunjungan wisatawan di tiga kota yaitu Surabaya, Malang, dan Bali. Kami juga menyediakan pemesanan online melalui website www.bongoutindonesia.com dengan pengiriman ke seluruh Nusantara," pungkas Novianty.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…