Allianz Life Perkuat Komitmen Pelayanannya Seiring Pertumbuhan Usaha

Oleh : Herry Barus | Selasa, 23 Mei 2017 - 17:50 WIB

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Foto Ist)
PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.idJakarta PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) terus menunjukkan komitmen untuk memberikan perlindungan finansial terbaik bagi nasabahnya. Selain dari berbagai jenis produk yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan asuransi dan mengoptimalkan potensi hasil investasi, sisi pelayanan nasabah juga terus menjadi fokus utama Allianz Life. Berdasarkan survei yang dilakukan kepada nasabahnya, kemudahan membayar premi dan kelancaran proses klaim menjadi dua hal utama yang diharapkan nasabah dalam bertransaksi.

Sebagai tindak lanjut atas temuan survei, sampai dengan akhir kuartal I/2017, Allianz Life telah meluncurkan berbagai pilihan fasilitas pembayaran premi dan klaim yang mengedepankan sistem real time yang membuat proses transaksi menjadi lebih cepat, akurat, aman dan nyaman bagi nasabah.

Kami telah bergerak untuk menyesuaikan layanan kami dengan kebutuhan nasabah. Dari sisi pembayaran premi, Allianz kini menyediakan pilihan pembayaran yang lengkap mulai dari layanan pembayaran secara online di portal eAZy Payment, melalui gerai Indomaret, transfer melalui ATM/Internet/Mobile Banking, fasilitas virtual account, hingga auto-debit Kartu Kredit. Sedangkan dari sisi klaim asuransi kesehatan, selain fasilitas cashless yang dapat dipergunakan di jaringan rumah sakit rekanan, nasabah juga bisa menggunakan aplikasi mobile eAZy Claim untuk mengajukan klaim penggantian biaya pengobatan secara praktis. Ditambah lagi Allianz memberikan jaminan pembayaran klaim asuransi kesehatan akan selesai dalam waktu kurang dari 7 hari kerja, ujar Joachim Wessling, Presiden Direktur Allianz Life Indonesia.

Fokus dalam peningkatan kualitas pelayanan bagi nasabah memiliki dampak yang positif terhadap kinerja keuangan Allianz Life. Pada kuartal I/2017, total Pendapatan Premi Bruto (PPB) tercatat sebesar Rp 3,03 triliun atau meningkat sebesar 33% (unaudited) jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2016.

Seiring dengan jumlah polis aktif yang meningkat sebesar 8%, jumlah total klaim asuransi jiwa dan kesehatan yang dibayarkan sebesar Rp 526 miliar. Allianz Life juga memiliki rasio kecukupan modal (risk-based capital) yang sangat baik sebesar 405%, atau berada jauh di atas ketentuan minimum yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia sebesar 120%.

Kami ingin berbagai inisiatif pelayanan yang ada akan terus berkembang hingga ke tahap-tahap berikutnya. Kami senantiasa melakukan berbagai upaya untuk mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan nasabah dan mengoptimalkan sumber daya yang kami miliki untuk memenuhinya, tutup Joachim, Selasa (23/5/2017)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 09:00 WIB

Raih Tiga Smartphone dan Hadiah Menarik dengan Nyanyikan "Jokowi Lagi"

Sederet keberhasilan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini bisa dinikmati dalam lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi".

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:40 WIB

Perhatikan, ASN Jangan Ikut Kelapa Daerah Dukung Mendukung Capres

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dengan kepala daerah dalam dukung-mendukung calon presiden pada…

Prof Dr KH Din Syamsuddin MA (Foto Ist)

Minggu, 23 September 2018 - 08:20 WIB

Din Syamsudin akan Mundur Sebagai Utusan Khusus Presiden

Presiden Joko Widodo mengatakan akan menerima kedatangan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terkait pengunduran dirinya sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama…

Patung Garuda Wisnu Kencana dinyatakan selesai dibangun di lokasi baru, Garuda Wisnu Kencana Culture Parki. Icon baru Bali, salah satu patung tertinggi di dunia, 271 meter, Habiskan 3.000 ton atau setara 2,5 hektar lembaran tembaga.

Minggu, 23 September 2018 - 08:10 WIB

GWK Patung Tembaga dan Tertinggi Ketiga di Dunia

Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga dengan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menurutnya merupakan mahakarya anak bangsa. Patung GWK layak disebut mahakarya karena merupakan salah…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:00 WIB

KH Maruf Amin Resmi Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Rais Aam Ma'ruf Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Sabtu (23/8/2019)