Buwas Tegaskan Pemprov DKI Tidak Komitmen Tutup THM

Oleh : Herry Barus | Selasa, 23 Mei 2017 - 04:07 WIB

 Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso (Foto Ist)
Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Polisi Budi Waseso yang akrab dipanggil Buwas mengatakan Pemerintah Provinsi DKI tidak memiliki komitmen untuk menutup tempat hiburan malam (THM) yang dipergoki sebagai tempat beredarnya narkoba.

"Kita tidak bisa main - main jangan hanya omong-omong. Saya kira sesuai yang disampaikan Pak Ahok waktu itu kita pertemuan di Halim, dihadiri seluruh pengusaha hiburan malam harus berkomitmen, mereka bersedia, nyatanya kan tidak," kata Budi Waseso di Jakarta Timur, Senin (22/5/217)

Dengan tegas, dikatakannya kalau Pemprov DKI mau bermain-main dengan tidak mengambil tindakan untuk menutup THM yang bermasalah maka hal itu merupakan bukti ada keterlibatan.

"Kalau pemprov mau main-main yah silahkan saja, bukti ada keterlibatan, dia ikut mendukung peredaran narkoba di Provinsi DKI Jakarta. Ada pembiaran dari pemprov , artinya mereka tidak serius dan tidak mengindahkan perintah Presiden," kata Buwas.

Presiden Jokowi bilang Indonesia darurat narkoba, masak pemdanya masih main-main, katanya.

"Dia hanya bicara soal uang hasil dari hiburan, mereka tidak bicara nyawa warganya. Dengan alasan rugi, nanti kalau tutup tidak punya income. Kita harus konsisten dan berkomitmen," kata Buwas.

Buwas mengatakan pihaknya tidak merasa dilecehkan, karena ada tugasnya masing - masing.

"Orang yang bersikap seperti itu tidak serius, main-main. Apakah dia mempermainkan negara? Kita sudah komitmen kita nyatakan dan ada undang-undang," kata Buwas.

Dia menambahkan saat ini sudah ada sampelnya THM dan sekarang buktikan kalau Pemprov DKI serius mengambil tindakan.

"Kita sudah komit juga, jangan omdo 'please' buktikan. Ini kita bicaranya nyawa manusia, mudah-mudahan paham," kata Buwas.

Bahkan THM di Jakarta tidak melakukan kampanye anti narkoba misalnya tidak memasang tanda-tanda peringatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…