Pendapatan Red Planet Hotel Tahun 2016 Meningkat Menjadi Rp 71 Miliar

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 22 Mei 2017 - 23:30 WIB

Hotel Red Planet Jakarta
Hotel Red Planet Jakarta

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Acara Public Expose Tahunan yang diadakan Red Planet Hotel Indonesia, memaparkan kinerja operasi dan keuangan perusahaan. Acara ini diadakan di Verona Siena, Four Points, Menara Topas, pada tanggal 28 April 2017.

PT Red Planet Indonesia Tbk, membukukan pertumbuhan pendapatan konsolidasian sebesar delapan persen selama dari Rp 66, 49 miliar pada tahun 2015, menjadi Rp 71,84 miliar di tahun 2016.

Peningkatan ini disebabkan karena adanya penjualan kamar yang meningkat selama tahun 2016, dengan perolehan laba kotor sebesar Rp33,66 miliar. Hal ini meningkat 13 persen dari pendapatan tahun 2015.

Sayangnya, untuk kuartal pertama tahun 2017, Perusahaan mencatat penurunan pendapatan sebesar delapan persen dibandingkan periode yang sama tahun 2016 yaitu sebesar Rp16,5 miliar menjadi Rp15,2 miliar.

Penurunan ini terutama disebabkan oleh Red Planet Pasar Baru tidak beroperasi secara penuh selama renovasi berlangsung.

Namun, EBITDA meningkat sangat signifikan atau sebesar 302 persen dari Rp369 juta pada kuartal pertama 2016 naik menjadi Rp1,1 miliar pada kuartal pertama 2017.

Pada kuartal pertama 2016 naik menjadi Rp1,1 miliar pada kuartal pertama 2017. Kenaikan EBITDA disebabkan oleh turunnya beban bunga yang harus dibayar Perusahaan karena adanya pembayaran hutang Perusahaan terhadap pinjaman bank dan hutang pihak berelasi melalui dana yang diperoleh dari PUT II.

Untuk meningkatkan kualitas, di Red Planet Pasar Baru, tersedia fasilitas untuk memudahkan para tamu sebagai mencari informasi dunia maya dan berselancar dengan kecepatan internet sangat cepat yang belum pernah tersedia pada kompetitor lainnya.

Hadirnya pembaharuan fitur di aplikasi Red Planet Hotel akan menambah kenyamanan dan kemudahan tinggal para tamu. Penambahan fitur seperti terhubung dengan front desk melalui fungsi Chat, fitur In-house phone yang dapat memudahkan para tamu berkomunikasi antar kamar, terintergrasi dengan pemesanan Uber secara langsung dan juga dilengkapi rekomendasi atraksi lokal dan juga kuliner.

Di samping itu kami juga mempunyai Loyalti Program “Remembered” dimana setiap pelanggan kami akan mendapat spesial diskon untuk setiap booking di seluruh Red Planet Hotels ditambah dengan beragam program-program promo yang tidak kalah menarik.

Red Planet adalah perusahaan hotel di Asia yang fokus pada sektor hotel ekonomis dan inovatif. Saat ini Red Planet memiliki dan mengoperasikan 26 hotel di Filipina, Thailand, Jepang dan Indonesia. Tujuh Red Planet Hotel di Indonesia tersebar di Bekasi, Makassar, Pasar Baru, Jakarta, Palembang, Pekanbaru, Solo dan Surabaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meresmikan Future Digital Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:30 WIB

Masuki Industri 4.0, Kemenperin Dorong Tumbuhnya Pusat Inovasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong inovasi sebagai elemen penting dari Revolusi Industri 4.0. Upaya tersebut merupakan implementasi Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sehingga Indonesia…

Nias Selatan Open Surfing Contest di Pantai Sorake, Sumatera Utara (Foto:mediarajawalinewsonline)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:00 WIB

Sail Nias Ajang Populerkan Surga Peselancar Dunia

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan Sail Nias 2019 diharapkan dapat menjadi ajang memopulerkan Nias sebagai surga bagi peselancar dunia.

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 19:00 WIB

Dapatkan Poin Miles Melalui Dompet Digital Sia Krispay

Mulai hari ini, anggota KrisFlyer dapat menghasilkan KrisPay miles secara instan ketika mereka berbelanja di berbagai toko di Singapura, berkat peningkatan terbaru pada aplikasi KrisPay.

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Senin, 18 Maret 2019 - 18:21 WIB

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Tangerang Mill (Indah Kiat Tangerang), membantu warga Tangerang Selatan untuk meningkatkan kualitas pengembangan…

Crowdo (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 18:12 WIB

Crowdo Akan Jadi Perwakilan Bisnis P2B Indonesia di Money2020 Asia

Crowdo, platform Peer-to-Business (P2B) Lending terkemuka di ASEAN akan mewakili fintech Indonesia di salah satu acara fintech terbesar di dunia, Money 2020 Asia pada tanggal 19-21 Maret di…