Begini Lho, Cara Buat Cokelat Green Tea Raksasa

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 22 Mei 2017 - 20:17 WIB

Cokelat Green Tea (Foto: Popsugar)
Cokelat Green Tea (Foto: Popsugar)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Siapa yang tidak suka dengan cokelat? pasti semuanya suka yaa, apalagi, sekarang rasa cokelat bermacam-macam. Ada yang dicampurkan dengan bahan-bahan lain stroberi, dicampur dengan es krim bahkan sampai cokelat berwarna pelangi, nah! salah satunya dengan si green tea, atau teh hijau.

Coba bayangkan jika si Cokelat Green Tea ini berubah menjadi besar! Wow! Gimana bentuk dan rasanya ya? Apa Anda sudah mencicipinya? atau malah ingin membuat sendiri di rumah untuk keluarga atau teman-teman? Melansir dari popsugar, Senin, (22/5/2017) yuk intip cara pembuatannya!

Bahan:

1. Siapkan kue wafer vanila, sekitar empat bungkus/kotak
2. Cokelat putih
3. Bubuk matcha

Cara Buat:

1. Sebelumnya, siapkan plastik putih bersih khusus makanan dan taruhlah untuk melapisi wadah.Siapkan kira-kira 160 batang wafer vanila, lalu masukkan ke wadah khusus kue (siapkan dua wayan), susun rapi jangan sampai ada yang bolong.
2.lelehkan cokelat putih di dua wadah, lalu masukkan ke oven.
3. Setelah meleleh, campur dengan bubuk matcha.
4. Setelah itu, tuang campuran tersebut ke wafer vanilla yang sudah tersusun di wadah.


5. Lalu, dilapisi lagi dengan wafer vanilla ditumpuk di atasnya, dan tuangkan kembali campuran cokelat putih dan bubuk matcha.
6. Lakukan berulang hingga wadah menutupi permukaan atas.
7. Tunggu 10 menit hingga agar cokelat mengeras, kemudian angkat bungkusan plastik tersebut untuk membantu melapskan cokelat dari wadah.
8. Tempatkan di piring atau wadah lainnya, dan ratakan dengan campuran cokelat dan matcha hingga menutupi semua bagian cokelat raksasa tersebut.
9. Pastikan kedua cokelat tersebut mengeras, dan Anda bisa menikmati si Cokelat Green Tea Raksasa.

Cokelat Green Tea (Foto: Popsugar)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…