Begini Lho, Cara Buat Cokelat Green Tea Raksasa

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 22 Mei 2017 - 20:17 WIB

Cokelat Green Tea (Foto: Popsugar)
Cokelat Green Tea (Foto: Popsugar)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Siapa yang tidak suka dengan cokelat? pasti semuanya suka yaa, apalagi, sekarang rasa cokelat bermacam-macam. Ada yang dicampurkan dengan bahan-bahan lain stroberi, dicampur dengan es krim bahkan sampai cokelat berwarna pelangi, nah! salah satunya dengan si green tea, atau teh hijau.

Coba bayangkan jika si Cokelat Green Tea ini berubah menjadi besar! Wow! Gimana bentuk dan rasanya ya? Apa Anda sudah mencicipinya? atau malah ingin membuat sendiri di rumah untuk keluarga atau teman-teman? Melansir dari popsugar, Senin, (22/5/2017) yuk intip cara pembuatannya!

Bahan:

1. Siapkan kue wafer vanila, sekitar empat bungkus/kotak
2. Cokelat putih
3. Bubuk matcha

Cara Buat:

1. Sebelumnya, siapkan plastik putih bersih khusus makanan dan taruhlah untuk melapisi wadah.Siapkan kira-kira 160 batang wafer vanila, lalu masukkan ke wadah khusus kue (siapkan dua wayan), susun rapi jangan sampai ada yang bolong.
2.lelehkan cokelat putih di dua wadah, lalu masukkan ke oven.
3. Setelah meleleh, campur dengan bubuk matcha.
4. Setelah itu, tuang campuran tersebut ke wafer vanilla yang sudah tersusun di wadah.


5. Lalu, dilapisi lagi dengan wafer vanilla ditumpuk di atasnya, dan tuangkan kembali campuran cokelat putih dan bubuk matcha.
6. Lakukan berulang hingga wadah menutupi permukaan atas.
7. Tunggu 10 menit hingga agar cokelat mengeras, kemudian angkat bungkusan plastik tersebut untuk membantu melapskan cokelat dari wadah.
8. Tempatkan di piring atau wadah lainnya, dan ratakan dengan campuran cokelat dan matcha hingga menutupi semua bagian cokelat raksasa tersebut.
9. Pastikan kedua cokelat tersebut mengeras, dan Anda bisa menikmati si Cokelat Green Tea Raksasa.

Cokelat Green Tea (Foto: Popsugar)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…

Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Foto: Hitsss)

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 WIB

Ekonomi Kreatif Masa Depan Dunia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ekonomi kreatif merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.

Ilustrasi Migas

Selasa, 25 September 2018 - 17:20 WIB

SKK Migas Nilai Lapangan Sukowati Potensial Produktif

Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jaffee Arizon Suardin menilai unit Asset 4 Sukowati Field merupakan salah satu blok migas…

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso

Selasa, 25 September 2018 - 17:01 WIB

Proses Akuisisi 51 Persen Saham Pertagas Selesai September

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus melaksanakan komitmennya untuk menyelesaikan proses akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai tahap lanjutan usai induk BUMN Migas (Holding BUMN Migas)…