Begini Lho, Cara Buat Cokelat Green Tea Raksasa

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 22 Mei 2017 - 20:17 WIB

Cokelat Green Tea (Foto: Popsugar)
Cokelat Green Tea (Foto: Popsugar)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Siapa yang tidak suka dengan cokelat? pasti semuanya suka yaa, apalagi, sekarang rasa cokelat bermacam-macam. Ada yang dicampurkan dengan bahan-bahan lain stroberi, dicampur dengan es krim bahkan sampai cokelat berwarna pelangi, nah! salah satunya dengan si green tea, atau teh hijau.

Coba bayangkan jika si Cokelat Green Tea ini berubah menjadi besar! Wow! Gimana bentuk dan rasanya ya? Apa Anda sudah mencicipinya? atau malah ingin membuat sendiri di rumah untuk keluarga atau teman-teman? Melansir dari popsugar, Senin, (22/5/2017) yuk intip cara pembuatannya!

Bahan:

1. Siapkan kue wafer vanila, sekitar empat bungkus/kotak
2. Cokelat putih
3. Bubuk matcha

Cara Buat:

1. Sebelumnya, siapkan plastik putih bersih khusus makanan dan taruhlah untuk melapisi wadah.Siapkan kira-kira 160 batang wafer vanila, lalu masukkan ke wadah khusus kue (siapkan dua wayan), susun rapi jangan sampai ada yang bolong.
2.lelehkan cokelat putih di dua wadah, lalu masukkan ke oven.
3. Setelah meleleh, campur dengan bubuk matcha.
4. Setelah itu, tuang campuran tersebut ke wafer vanilla yang sudah tersusun di wadah.


5. Lalu, dilapisi lagi dengan wafer vanilla ditumpuk di atasnya, dan tuangkan kembali campuran cokelat putih dan bubuk matcha.
6. Lakukan berulang hingga wadah menutupi permukaan atas.
7. Tunggu 10 menit hingga agar cokelat mengeras, kemudian angkat bungkusan plastik tersebut untuk membantu melapskan cokelat dari wadah.
8. Tempatkan di piring atau wadah lainnya, dan ratakan dengan campuran cokelat dan matcha hingga menutupi semua bagian cokelat raksasa tersebut.
9. Pastikan kedua cokelat tersebut mengeras, dan Anda bisa menikmati si Cokelat Green Tea Raksasa.

Cokelat Green Tea (Foto: Popsugar)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Pegadaian (Persero)

Rabu, 21 November 2018 - 14:35 WIB

Perkembangan Kinerja Pegadaian Selama Lima Tahun Terakhir Positif

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Harianto Widodo mengatakan, perkembangan kinerja Pegadaian selama 5 tahun belakangan ini selalu menunjukkan hal yang positif.

Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

Rabu, 21 November 2018 - 14:16 WIB

Tumbuh Dengan Produk Inovatif, Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

PT Pegadaian (persero) menerima penghargaan sebagai Winner of The Best Marketing untuk Chief Marketing Officer pada acara BUMN Branding & Marketing Award 2018, yang di selenggarakan oleh Majalah…

Pameran kuliner internasional Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November 2018 di JIExpo Kemayoran (Foto: INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 13:52 WIB

Sial Intefood Dongkrak Kuliner Nusantara Tembus Pasar Internasional

Pameran Sial Interfood 2018 resmi dibuka hari ini. Pameran kuliner internasional ini diharapkan memperkenalkan dan semakin mempopulerkan kuliner khas Indonesia. Pameran yang berlangsung empat…

PIK Avenue hadirkan program Disneys Ralph Breaks The Internet: Wreck-It-Ralph 2

Rabu, 21 November 2018 - 13:30 WIB

Serunya Rangkaian Christmas Experience di PIK Avenue

Memeriahkan perayaan Natal dan Tahun Baru, PIK Avenue kembali menggelar rangkaian acara dan program belanja menarik untuk para pengunjung setianya mulai dari November 2018 hingga Januari 2019.

Pameran kuliner internasional Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November 2018 di JIExpo Kemayoran (Foto: INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 13:24 WIB

Kembali Digelar, Pameran Kuliner Internasional Sial Interfood 2018 Targetkan Transaksi Rp 2 Triliun

Kabar gembira bagi Anda pecinta kuliner atau bahkan yang ingin memulai bisnis kuliner, sebabnya kini kembali hadir pameran Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November…