Tahun Ini, Bentoel Internasional Investama Targetkan Pendapatan Ekspor Sebesar Rp1 Triliun

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Mei 2017 - 13:45 WIB

PT Bentoel Internasional Investama Tbk
PT Bentoel Internasional Investama Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Bentoel Internasional Investama Tbk menargetkan pendapatan ekspor sebesar Rp1 triliun seiring dengan proyeksi peningkatan ekspor yang signifikan pada tahun ini.

"Ekspor pada tahun ini diperkirakan meningkat signifikan dibandingkan dengan realisasi pada tahun lalu. Kami akan terus meningkatkan investasi di Indonesia, karena Indonesia merupakan pasar yang penting," kata Presiden Direktur Bentoel Internasional Investama, Jason Fitzgerald Murphy di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Keputusan perusahaan dengen kode emiten RMBA untuk memacu ekspor pada tahun ini sejalan dengan permintaan Presiden Joko Widodo yang mengharapkan meningkatnya ekspor untuk produk tembakau.

Pihaknya juga telah mendapatkan dukungan dari Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Perdagangan atas rencana perseroan untuk memacu ekspor.

"Pada tahun ini, pendapatan ekspor kami harapkan sekitar Rp1 triliun seiring dengan adanya peningkatan ekspor yang signifikan," papar Direktur Bentoel Internasional Investama, Hardeep Khangura.

Pada tahun ini, perseroan juga sangat berhati-hati untuk menaikkan harga produk, mengingat perusahaan produsen rokok lain juga tidak terburu-buru menaikkan harga jual.

Sedangkan kuartal I tahun ini, penjualan RMBA turun 6,8% secara tahunan menjadi Rp4,1 triliun. Adapun, beban pokok penjualan terkoreksi dari dari Rp4,24 triliun pada kuartal I tahun lalu menjadi Rp3,59 triliun pada periode yang sama tahun ini.

Rugi perseroan berkurang dari Rp328 miliar pada kuartal pertama tahun lalu menjadi Rp68 miliar pada kuartal I tahun ini.(Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jembatan Ampera Palembang

Selasa, 17 Juli 2018 - 23:02 WIB

Kementerian PUPR Rehabilitasi Jembatan Ampera Palembang

Jembatan Ampera yang dibangun tahun 1962 dan selesai tahun 1965 tersebut memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Foto Ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 20:00 WIB

Ini Nama-Nama Menteri Kabinet Kerja Berpartisipasi Nyaleg

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja dan pejabat di lingkungan kepresidenan akan ikut berpartisipasi sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan…

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:35 WIB

Cawapres Jokowi 2019 Harus Mampu Tingkatkan 15 Persen Suara

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan calon pendamping Joko Widodo dalam Pemilu 2019 harus dapat mendongkrak perolehan suara minimal 15 persen.

Danu Wicaksana, CEO TCASH (kiri) - (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:09 WIB

Buka Layanan Lintas Operator, Ini Tiga Keunggulan TCASH Wallet

TCASH secara resmi telah membuka layanan aplikasi TCASH wallet untuk seluruh operator telekomunikasi. Pelanggan lintas operator dapat menikmati beragam layanan transaksi non-tunai TCASH dengan…

Ilustrasi Jalan Tol (ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:55 WIB

BNI Beri Tambahan Kredit Jalan Tol Manado-Bitung

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut membiayai Proyek Jalan Tol Ruas Manado-Bitung, Sulawesi Utara, dengan memberikan tambahan fasilitas kredit modal kerja (KMK) dana talangan tanah…