Tahun Ini, Bentoel Internasional Investama Targetkan Pendapatan Ekspor Sebesar Rp1 Triliun

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Mei 2017 - 13:45 WIB

PT Bentoel Internasional Investama Tbk
PT Bentoel Internasional Investama Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Bentoel Internasional Investama Tbk menargetkan pendapatan ekspor sebesar Rp1 triliun seiring dengan proyeksi peningkatan ekspor yang signifikan pada tahun ini.

"Ekspor pada tahun ini diperkirakan meningkat signifikan dibandingkan dengan realisasi pada tahun lalu. Kami akan terus meningkatkan investasi di Indonesia, karena Indonesia merupakan pasar yang penting," kata Presiden Direktur Bentoel Internasional Investama, Jason Fitzgerald Murphy di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Keputusan perusahaan dengen kode emiten RMBA untuk memacu ekspor pada tahun ini sejalan dengan permintaan Presiden Joko Widodo yang mengharapkan meningkatnya ekspor untuk produk tembakau.

Pihaknya juga telah mendapatkan dukungan dari Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Perdagangan atas rencana perseroan untuk memacu ekspor.

"Pada tahun ini, pendapatan ekspor kami harapkan sekitar Rp1 triliun seiring dengan adanya peningkatan ekspor yang signifikan," papar Direktur Bentoel Internasional Investama, Hardeep Khangura.

Pada tahun ini, perseroan juga sangat berhati-hati untuk menaikkan harga produk, mengingat perusahaan produsen rokok lain juga tidak terburu-buru menaikkan harga jual.

Sedangkan kuartal I tahun ini, penjualan RMBA turun 6,8% secara tahunan menjadi Rp4,1 triliun. Adapun, beban pokok penjualan terkoreksi dari dari Rp4,24 triliun pada kuartal I tahun lalu menjadi Rp3,59 triliun pada periode yang sama tahun ini.

Rugi perseroan berkurang dari Rp328 miliar pada kuartal pertama tahun lalu menjadi Rp68 miliar pada kuartal I tahun ini.(Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aktris Lee Se Young dalam drama Hwayugi. (Dok Allkpop)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:15 WIB

Ingin Tampil Sempurna di "Hwayugi", Lee Se Young Sering Ikut Diskusi Bareng Sutradara

Aktris cantik asal Korea Selatan, Lee Se Young memang tengah disibukkan membintangi drama Korea "Hwayugi". Didalam drama ini, Lee Se Young dari awal sudah diminta untuk memerankan dua karakter…

Press Confrence Malam Juara GO-FOOD pada Jumat (23/2). (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 19:50 WIB

Apresiasi UMKM Kuliner, GO-JEK Adakan Malam Juara GO-FOOD Untuk Seluruh Merchant

GO-JEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi kembali menegaskan komitmennya dalam membantu pengusaha mikro, termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam layanan GO-FOOD. GO-JEK…

Oprah Winfrey berpidato saat di acara Golden Globe 2018. (Dok FOX)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 19:30 WIB

Kunjungan Oprah Winfrey Buat Marah Donald Trump

Beberapa waktu lalu pada acara penghargaan Golden Globe 2018, pidato Oprah Winrey menarik banyak perhatian publik di Amerika Serikat, termasuk Presiden Amerika Serikat yang saat ini menjabat,…

Wakil Ketua BAZNAS, Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, melakukan tendangan pertama (kick off) menandai dimulainya pertandingan turnamen futsal bersama lembaga amil zakat (LAZ) nasional, di Grand Futsal Kuningan, Jakarta, Sabtu (24/2/2018). (Foto:Ist)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 18:53 WIB

BAZNAS dan BNIS Gelar Turnamen Futsal Bersama LAZ

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan BNI Syariah (BNIS) menggelar turnamen futsal bersama lembaga amil zakat (LAZ) nasional.

Boyband Korea Selatan, Infinite. (Dok Soompi)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 18:15 WIB

Boyband VIXX dan Infinite Susul BTS Masuk Nominasi Spanyol Music Awards 2018

Boyband Bangtan Boys atau BTS belum lama ini dikabarkan menjadi artis K-Pop pertama yang masuk nominasi di Spanyol Music Awards 2018. Ternyata, tak hanya boyband BTS saja yang masuk nominasi…