Tahun Ini, Bentoel Internasional Investama Targetkan Pendapatan Ekspor Sebesar Rp1 Triliun

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Mei 2017 - 13:45 WIB

PT Bentoel Internasional Investama Tbk
PT Bentoel Internasional Investama Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Bentoel Internasional Investama Tbk menargetkan pendapatan ekspor sebesar Rp1 triliun seiring dengan proyeksi peningkatan ekspor yang signifikan pada tahun ini.

"Ekspor pada tahun ini diperkirakan meningkat signifikan dibandingkan dengan realisasi pada tahun lalu. Kami akan terus meningkatkan investasi di Indonesia, karena Indonesia merupakan pasar yang penting," kata Presiden Direktur Bentoel Internasional Investama, Jason Fitzgerald Murphy di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Keputusan perusahaan dengen kode emiten RMBA untuk memacu ekspor pada tahun ini sejalan dengan permintaan Presiden Joko Widodo yang mengharapkan meningkatnya ekspor untuk produk tembakau.

Pihaknya juga telah mendapatkan dukungan dari Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Perdagangan atas rencana perseroan untuk memacu ekspor.

"Pada tahun ini, pendapatan ekspor kami harapkan sekitar Rp1 triliun seiring dengan adanya peningkatan ekspor yang signifikan," papar Direktur Bentoel Internasional Investama, Hardeep Khangura.

Pada tahun ini, perseroan juga sangat berhati-hati untuk menaikkan harga produk, mengingat perusahaan produsen rokok lain juga tidak terburu-buru menaikkan harga jual.

Sedangkan kuartal I tahun ini, penjualan RMBA turun 6,8% secara tahunan menjadi Rp4,1 triliun. Adapun, beban pokok penjualan terkoreksi dari dari Rp4,24 triliun pada kuartal I tahun lalu menjadi Rp3,59 triliun pada periode yang sama tahun ini.

Rugi perseroan berkurang dari Rp328 miliar pada kuartal pertama tahun lalu menjadi Rp68 miliar pada kuartal I tahun ini.(Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 14:45 WIB

Lewat Tiga Brand-nya, Indofood Jadi Official Partner Ajang Asian Games 2018

Sebagai salah satu perusahaan pangan nasional di Indonesia, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, melalui tiga brand-nya yaitu Indomie, Pop Mie, dan Indomilk, menyatakan dukungannya sebagai official…

Sambal Lokan, Bengkulu (Ist)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 14:00 WIB

Sambal Lokan, Rendangnya Masyarakat Bengkulu Saat Ramadan

Tak hanya kaya akan keindahan alamnya, Bengkulu juga memilki beragam kuliner yang lezat dan melegenda. Seperti Sambal Lokan yang menjadi salah satu kuliner yang diburu para warga untuk santapan…

Apple Inc dipastikan bakal tanam investasi langsung di Indonesia. Perusahaan teknologi informasi (TI) raksasa asal Amerika Serikat itu tengah membuka pusat inovasi yang akan bertempat di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Sabtu, 26 Mei 2018 - 13:31 WIB

Pengunjung Merosot, Toko Apple Tutup di Amerika Serikat

Kabar nelangsa industri ritel datang silih berganti. Bukan hanya toko pakaian, makanan, dan furnitur, bahkan pebisnis teknologi wahid pun mesti melepas aset propertinya. Kali ini, giliran raksasa…

Standard Chartered Bank memperpanjang kerjasama dengan Liverpool Football Club

Sabtu, 26 Mei 2018 - 13:30 WIB

Standard Chartered Bank Perpanjang Kerjasama dengan Liverpool Football Club

Standard Chartered Bank telah mengumumkan perpanjangan kontrak kerjasama sebagai sponsor utama Liverpool Football Club (LFC) hingga empat tahun kedepan, atau hingga akhir musim 2022/23.

Pekan Raya Jakarta 2018. (Foto: Colours.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 13:25 WIB

Semangat Jakarta Fair Bangun Ekonomi Nasional

Perhelatan akbar Jakarta Fair Kemayoran 2018 resmi bergulir pada Rabu (23/5) lalu. Adapun Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikannya secara langsung dalam acara Opening Ceremony yang…