Tahun Ini, Bentoel Internasional Investama Targetkan Pendapatan Ekspor Sebesar Rp1 Triliun

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Mei 2017 - 13:45 WIB

PT Bentoel Internasional Investama Tbk
PT Bentoel Internasional Investama Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Bentoel Internasional Investama Tbk menargetkan pendapatan ekspor sebesar Rp1 triliun seiring dengan proyeksi peningkatan ekspor yang signifikan pada tahun ini.

"Ekspor pada tahun ini diperkirakan meningkat signifikan dibandingkan dengan realisasi pada tahun lalu. Kami akan terus meningkatkan investasi di Indonesia, karena Indonesia merupakan pasar yang penting," kata Presiden Direktur Bentoel Internasional Investama, Jason Fitzgerald Murphy di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Keputusan perusahaan dengen kode emiten RMBA untuk memacu ekspor pada tahun ini sejalan dengan permintaan Presiden Joko Widodo yang mengharapkan meningkatnya ekspor untuk produk tembakau.

Pihaknya juga telah mendapatkan dukungan dari Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Perdagangan atas rencana perseroan untuk memacu ekspor.

"Pada tahun ini, pendapatan ekspor kami harapkan sekitar Rp1 triliun seiring dengan adanya peningkatan ekspor yang signifikan," papar Direktur Bentoel Internasional Investama, Hardeep Khangura.

Pada tahun ini, perseroan juga sangat berhati-hati untuk menaikkan harga produk, mengingat perusahaan produsen rokok lain juga tidak terburu-buru menaikkan harga jual.

Sedangkan kuartal I tahun ini, penjualan RMBA turun 6,8% secara tahunan menjadi Rp4,1 triliun. Adapun, beban pokok penjualan terkoreksi dari dari Rp4,24 triliun pada kuartal I tahun lalu menjadi Rp3,59 triliun pada periode yang sama tahun ini.

Rugi perseroan berkurang dari Rp328 miliar pada kuartal pertama tahun lalu menjadi Rp68 miliar pada kuartal I tahun ini.(Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dubes Indonesia untuk Korsel, Umar Hadi bersama Delegasi PWI (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:34 WIB

Di Seoul Korsel, Dubes Umar Hadi Apresiasi Diplomasi Kopi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Diplomasi kopi yang sedang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) disambut baik Dutabesar Republik Indonesia untuk Republik Korea Umar Hadi

Letjen Purn. Kiky Syanahkri bersama Putut Prabantoro di kantor PPAD (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:12 WIB

Perkuat NKRI, Pemerintah Diminta Segera Laksanakan Ekonomi Terintegrasi

Pemerintah diminta segera integrasikan pembangunan ekonomi nasional dalam konsep Indonesia Raya Incorporated (IRI) untuk memperkuat ikatan NKRI dan ketahanan nasional.

Presiden Jokowi dan Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Setkab)

Jumat, 15 Desember 2017 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/12/2017)

Sambut Hari Ibu, Kecap ABC Beri Apresiasi Lewat 36 Ribu Hidangan Masakan (Foto Dije/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 18:52 WIB

2018 Industri Mamin Semakin Kompetitif

Memasuki tahun 2018, pelaku industri termasuk industri makanan dan minuman di Indonesia semakin kompetitif dan semakin challenging (menantang). Hal ini diungkapkan oleh Dhiren Amin, selaku Marekting…

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 17:45 WIB

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI

Hendrisman Rahim secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) periode 2017-2020.