Kebutuhan Apartmen Meningkat, PBI Hadirkan Hunian di Jantung Kota Jakarta

Oleh : Herry Barus | Senin, 22 Mei 2017 - 08:39 WIB

Ilustrasi Apartemen (Ilustrasi)
Ilustrasi Apartemen (Ilustrasi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Buana Pacific International (PBI) berhasil menghadirkan hunian di tengah kota melalui proyek Gayanti City seluas 1,3 hektar berlokasi di Jalan Gatot Subroto berseberangan dengan Kementerian Tenaga Kerja yang saat ini pembangunan konstruksinya tengah memasuki tahap akhir untuk tower 1.

"Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT karena mendapat lokasi yang sangat strategis, setelah dua tahun silam memulai pembangunan, kini untuk tower I sudah hampir rampung diperkirakan Desember 2018 sudah dapat serah terima," kata Direktur PT BPI, Dedi Djajasastra di Jakarta akhir pekan lalu.

Dedi mengatakan, Gayanti City memiliki lokasi yang sangat strategis dapat diakses dari dua jalan yakni Jalan Tendean dan Jalan Gatot Subroto, diapit tiga koridor Trans Jakarta termasuk yang tengah uji coba Ciledug-Tendean, serta berada dititik 0 pembangunan jalur LRT.

Dedi menjelaskan dibelakang PBI terdapat dua konsorsium pengembang besar yakni PT Primatara Semesta dan PT Pelaksana Jaya Mulya yang juga sukses membangun proyek Signature Grande dan Mangkuluhur di Jalan Gatot Subroto, serta Cengkareng City Park dan City Garden.

"Saya kira untuk hunian di Jalan Gatot Subroto, Gayanti merupakan lokasi terakhir karena saat ini sudah tidak ada lagi lahan dalam koridor tersebut, kalau ada pembangunan merupakan kawasan komersial (pekantoran)," ujar Dedi.

Dedi juga menyampaikan di dalam kawasan Gayanti City nantinya akan dibangun tiga tower, tower I (Gayanti Residence) telah terjual 70 persen dari total 174 unit yang dipasarkan, tower II (Gayanti Office Tower) merupakan perkantoran, sedangkan tower III (Ayala Residence) yang akan segera dipasarkan.

Terkait dengan telah terjual tower I sampai 70 persen, Dedi mengaku penjualannya tidak terlalu dipublikasikan serta dipasarkan di kalangan terbatas. Berbeda dengan Gayanti Residence yang dijual dengan harga sekitar Rp4 miliar,.

Dedi menambahkan Ayala nantinya terdiri 120 unit "smart product" yakni 1 unit kamar tidur seluas 47 meter persegi dipasarkan dengan harga sekitar Rp2 miliar.

Dedi juga menjelaskan mengingat lokasi yang strategis di CBD Jakarta maka harga sewa baik pekantoran dan hunian akan mengikuti di kawasan tersebut yakni dalam dolar AS sehingga pembeli dipastikan akan untung.

Ayala Tower, menurut Dedi akan dimulai pembangunan pada kuartal 4 tahun 2017 saat ini telah merampungkan struktur pondasi, dengan demikian untuk pembangunan dua tower berikutnya akan lebih cepat penyelesaiannya.

Lebih jauh Wakil Presiden Direktur PBI, Muhamad Saugi mengatakan, nantinya tiga tower Gayanti City akan dilengkapi dengan empat lantai parkir basement yang sanggup menampung 400 kendaraan, untuk hunian nantinya memiliki ketinggian 32 lantai, sedangkan perkantoran 39 lantai.

Perkantoran sendiri dari total 84.000 meter persegi yang akan dipasarkan, sebanyak 50 persen sudah dibeli oleh group perusahaan untuk nantinya disewakan, serta sisanya yang akan dijual ke pasar dengan status hak milik (strata title), jelas Saugi.

Lebih jauh Saugi menjelaskan dari total lahan 1,3 hektar hanya 40 persen atau 4.000 meter persegi yang dipergunakan untuk bangunan, sedangkan sisanya diperuntukan sarana bagi penghuni seperti jalan kendaraan, lintasan pejalan kaki, kolam renang, taman, dan lain sebagainya.

Saugi juga telah mengantisipasi adanya pelebaran jalan Gatot Subroto sehingga lahannya akan terpotong sekitar 1.000 meter persegi, sehingga tidak mengganggu keseluruhan disain bangunan yang arsitekturnya menggunakan Airmas Asri tersebut.

BPI juga telah menunjuk kontraktor utama PT Adhi Persada untuk menyelesaikan keseluruhan proyek untuk memberikan jaminan kepuasan bagi pembeli nantinya, jelas Saugi.

Untuk pembiayaan BPI juga telah menggandeng Bank BTN dan beberapa bank lainnya untuk konsruksi maupun untuk Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) untuk memudahkan pembei, selain ada skema lainnya, jelas Saugi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…