Juventus, Juara 6 Musim Tanpa Putus

Oleh : Irvan AF | Senin, 22 Mei 2017 - 07:07 WIB

Juventus merayakan gol Mario Mandzukic (AFP/Miguel Medina)
Juventus merayakan gol Mario Mandzukic (AFP/Miguel Medina)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Juventus meraih scudetto atau gelar juara Liga Italia Serie A selama enam musim kompetisi berturut-turut setelah mengalahkan Crotone dengan skor 3-0 pada lanjutan pertadningan pekan ke-37 di Stadion Juventus, Turin, Minggu (21/5/2017).

Juventus berada di puncak klasemen Liga Italia dengan 88 poin, atau unggul empat poin dari AS Roma yang duduk di posisi kedua. Selisih empat poin tersebut tentu tidak akan bisa dikejar Roma dengan satu pertandingan tersisa pada pekan depan.

Juventus pun mendominasi Liga Italia dengan menjadi juara secara berturut-turut sejak 2012 hingga 2017. Secara total, Juventus telah 33 kali keluar sebagai juara Liga Italia sejak tahun 1905. Keberhasilan Juventus meraih scudetto pada pekan ke-37 berkat kemenangan 3-0 atas Crotone yang tercipta dari gol Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Alex Sandro.

Tanda-tanda kemenangan Juventus sudah terlihat saat Mario Mandzukic membawa klub berjuluk I Bianconerri itu unggul 1-0 pada menit 13. Mandzukic menjebol gawang Alex Cordaz memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado dari sisi sayap. Pasukan Max Allegri menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui tendangan bebas pemain Argentina, Paulo Dybala, pada menit 39. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Pada awal babak kedua, Paulo Dybala kembali menjebol gawang Crotone setelah menerima umpan Bonucci. Sayang, gol itu dibatalkan wasit karena Dybala dinilai sudah dalam posisi offside. Juventus akhirnya memastikan kemenangan 3-0 setelah tandukan Alex Sandro dari umpan Paulo Dybala mengantarkan bola bersarang di gawang Crotone pada tujuh menit sebelum laga selesai. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai, demikian Footbal Italia. (ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:44 WIB

BMKG: Gelombang Laut Laut Sawu NTT Diprediksi Capai 3,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) menyatakan gelombang tinggi yang terjadi pada beberapa wilayah perairan laut di Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini, akibat siklon tropis…

Kondisi Jalan Pasca Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:37 WIB

11.156 Orang Pengungsi Banjir Jayapura Papua

Jumlah pengungsi yang terdampak banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, hingga Kamis (21/3/2019) mencapai 11.156 orang.

Mbak Tutut (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:29 WIB

Mbak Tutut : Perbedaan Memperkaya Indonesia Kita

Siti Hardijanti Rukmana, putri sulung Presiden Soeharto yang akrab disapa Mbak Tutut mengatakan, perbedaan dan keanekaragam di berbagai aspek di nusantara tercinta, justru akan memperkaya Indonesia.

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…