Terus Bertumbuh, Situs Properti Jepang Bidik 20.000 Agen di Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 21 Mei 2017 - 21:08 WIB

Ilustrasi Properti
Ilustrasi Properti

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pesatnya pertumbuhan sektor properti di Indonesia, sukses menarik perhatian situs properti nomor satu di Jepang. Melalui anak usahanya Lifull Rumah, situs ini menargetkan 20.000 agen.

Agen properti yang telah bergabung dengan Lifull ID sendiri mencapai angka 12.000 agen dan kedepan kami menargetkan 20.000 agen. Sedangkan untuk listing properti yang ada saat ini mencapai 70.000, ujar CEO Lifull, Suryanto Wijaya.

Menurut Suryanto, dalam beberapa tahun terakhir, pasar properti di Indonesia mengalami kemajuan pesat. Terlebih, kemajuan teknologi ikut memiliki peran penting dalam membentuk kultur baru dalam pasar real estate online di tengah masyarakat Indonesia.

Kemampuan dalam mengubah kondisi pasar properti, menggiring kalangan pencari properti untuk semakin memanfaatkan internet dalam mencari hunian. Hasilnya, mayoritas pengguna internet terdorong untuk melakukan pencarian properti.

Suryanto mengatakan, hampir 70 persen pengguna internet di Indonsia menggunakan mobile devide untuk mencari informasi. Tren ini dicermati sebagai peluang yang masih terbuka lebar oleh PT Lifull Media Indonesia, sebagai perusahaan pemilik situs pencarian properti, Lifull ID.

Mayoritas konsumen semakin menyadari bahwa pencari properti lebih efektif dengan menggunakan internet. Tren ini semakin berkembang di Indonesia, yang secara langsung mendorong terjadinya perubahan perilaku konsumen, ujarnya.

Jadi menurut Suryanto, ketergantungan terhadap teknologi memberikan dampak positif terhadap pelaku pencarian properti ataupun kalangan agen properti yang memasarkan produk atau listing miliknya.

Kalangan agen properti dan developer, semakin menyadari akan meningkatnya brand visibility mereka melalui penetrasi di internet. Hal ini, tentunya dapat meningkatkan penjualan. Apalagi, semakin banyak orang menggunakan saluran online untuk mencari properti, kata Suryanto.

Suryanto Wijaya juga menjelaskan pergantian logo baru lifull rumah. Dimana Lifull rumah menjalankan etika bisnis demi membantu konsumen untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan inovasi.

Lifull bertujuan untuk menawarkan kemudahan bagi kalangan konsumen dan agen properti serta pengembang (developer). Lifull merupakan kombinasi dari Life dan Full, yang diharapkan dapat membantu kalangan konsumen untuk memenuhi kebutuhannya, ujar COO Lifull, Ryosuke Tobe.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…