Ridwan Kamil Umumkan Calon Wakilnya di Pilgub Jabar Usai Lebaran

Oleh : Irvan AF | Minggu, 21 Mei 2017 - 17:01 WIB

Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: beastudiindonesia.net)
Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: beastudiindonesia.net)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil segera mengumumkan pasangan calon wakil gubernur pendamping dirinya pada pilkada Jawa Barat tahun 2018, usai lebaran akhir Juni 2017.

"Setelah lebaran keputusan berpasangan dengan siapanya, tunggu nanti," ujar Ridwan Kamil saat menghadiri deklarasi dukungan dari komunitas Buah Batu Corps (BBC) Skills di Bandung, Minggu (21/5/2017).

Emil sapaan akrabnya menuturkan, saat ini pihaknya masih dalam proses lobi dengan beberapa partai baik untuk proses dukungan hingga menetapkan pendampingnya dalam Pilkada nanti.

"Tiap partai kan punya calon, kan ga mungkin semuanya dipenuhi. Berarti harus ada dialog antar partai dan rata-rata kemungkinan lebaran keputusannya," kata dia.

Ia mengaku, hingga saat ini banyak pihak yang menyodorkan nama-nama calon yang akan mendampinginya. Beberapa dari nama tersebut berasal dari kalangan artis, aktivis lingkung, tokoh politik, hingga ulama.

"Tapi saya belum bisa memutuskan karena saya bukan pengambil keputusan, saya posisinya homeless tidak punya partai. Jadi posisi wakil saya serahkan pada koalisi," kata dia.

Sementara itu, Ketua BBC Skills Bagus Machdiantoro berharap majunya Emil menuju kursi Jabar 1, agar prestasi yang diraihnya saat menjabat Wali Kota Bandung dapat diterapkan juga di Jawa Barat.

Menurutnya, pihaknya akan menerjunkan ratusan kadernya di pelosok-pelosok desa untuk lebih mengenalkan sosok Ridwan Kamil.

"Jabar sangat luas mudah-mudahan dengan dipimpin oleh Pak Ridwan Kamil lebih maju. Kita punya 12.000 kader anggota di pelosok desa. Kita akan kerahkan," kata dia.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Rhohir (Foto Ist)

Kamis, 18 April 2024 - 13:26 WIB

Menteri Erick Thohir Siapkan BUMN Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

Menperin Agus Antisipasi Dampak Gejolak Geopolitik Dunia Bagi Sektor Industri

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memantau situasi geopolitik dunia yang tengah bergejolak. Saat ini situasi Timur Tengah semakin memanas dengan adanya konflik Iran dan Israel baru-baru…

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Kamis, 18 April 2024 - 09:46 WIB

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan, termasuk PT Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) terus mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Pada akhir tahun…