Inovasi Tiada Henti Keramik Centro

Oleh : Dhiyan W Wibowo | Minggu, 21 Mei 2017 - 14:18 WIB

Produk outdoor Centro - images Dok Kemenangan Jaya
Produk outdoor Centro - images Dok Kemenangan Jaya

INDUSTRY.co.id - Produk keramik Centro diposisikan sebagai produk premium, menurut Presiden Direktur PT Puri Kemenangan Jaya, Jusmery Chandra kepada INDUSTRY.co.id, hal tersebut dikarenakan produk centro sangat kuat dalam desain. Karena modelnya yang variatif bahkan sulit dibedakan dengan produk batu alam aslinya. Lihat saja ada keramik yang menyerupai bamboo. Produk keramik Centro untuk pemakaian batu alam bisa menjadi alternatif bagi konsumen saat membangun rumah atau kantor.

Centro keramik menghadirkan kesan natural dan asri, cocok diaplikasikan pada bagian luar ruang, dan tepat digunakan sebagai pelapis dinding. Dengan keramik Centro ini, pemilik rumah dapat lebih bebas berkreasi. Ukuran keramik Centro pun beragam. Tak hanya dalam ukuran konvensional, tersedia juga ukuran yang sebelumnya tidak umum digunakan.

Pemikiran untuk memperindah desain luar ruang kata Jusmery berawal dari pengalaman Sharif, yang saat membangun pabrik agak kesulitan mencari bahan-bahan untuk outdoor. Pengalaman itulah yang mendorong produk brand Centro dan saat ini menjadi satu-satunya pelaku usaha di produk.

Setelah peluncurannya, produk Centro mendapat sambutan pasar yang bagus dan mendorong Grup Kemenangan menambah kapasitas produksinya. Namun Jusmery mengakui, untuk menghasilkan produk generasi pertama bukan perkara mudah. Diperlukan riset dengan membutuhkan waktu enam bulan. Produk itu adalah Centro, Maestro dengan lima motif dengan branded fashion seperti Armani,Bottega, Dior dan Escada.

Melanjutkan sukses periode pertamanya ditahun 2008, Centro kemudian meluncurkan generasi kedua, yaitu Centro Master Piece, dan pada tahun 2010 meluncurkan generasi ketiga bernama Crazy Series. Untuk generasi ini diproduksi 100% menggunakan mesin cetak digital sehingga perusahaan kata Jusmery bisa berkreasi bebas.Kehadiran semua produk ini menurut Jusmery mendatangkan respon bagus dari pasar. Tidak saja pasar dalam negeri tapi juga pasar ekspor.

Yang jelas, kekuatan perusahaan dengan produk Centro menurut Jusmery ada pada desain. Apalagi di industri kemarik Centro merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi digital di tahun 2009. Selain itu juga didukung dengan service yang menyenangkan, dan harga bersaing. Produk Centro menyerap lebih dari 60%. Keramik lainnya adalah merek Potenza, Sultan, King, Omega Tile, Sahara, Stallion Ceramic, Star dan vittoria. hingga tahun 2017 ini sudah lebih dari 100 motif desain yang diluncurkan Centro sejak tahun 2008.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gerai Mitra 10. (Foto: Panoramio)

Senin, 16 Juli 2018 - 21:08 WIB

Jadi Pemegang Saham Strategis di CSAP, SCG Percepat Pertumbuhan Mitra 10

Siam Cement Group (SCG), salah satu pemimpin konglomerat bisnis di ASEAN, hari ini, Senin (16/7/2018) mengumumkan penandatanganan perjanjian kerja sama denganPT Catur Sentosa Adiprana Tbk. (Kode…

Tim Wushu Indonesia yang berlagapada ajangKejuaraan Dunia Wushu Junior di Brasilia, Brasilberfoto bersama denganDuta BesarIndonesiauntuk Brasil, TotoRiyanto (Foto: Dok. Kemenperin)

Senin, 16 Juli 2018 - 20:33 WIB

Harumkan Nama Bangsa di Kejuaraan Dunia, Tim Wushu RI Juga Bawa Misi Ekonomi Berkelanjutan

Tim Wushu Indonesia mampu harumkan nama bangsa di ajang Kejuaran Dunia Wushu Junior ke-7 (7th World Junior Wushu Championships) di Brasilia, Brasil yang berlangsung pada tanggal 9-15 Juli 2018.…

PLN Ilustrasi

Senin, 16 Juli 2018 - 20:00 WIB

KPK Geledah Kantor Pusat PLN

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor pusat Perusahaan Listrik Negara (PLN) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin dalam penyidikan dugaan tindak pidana korupsi suap…

Dirut PLN Sofyan Basir beserta manajamen menggelar konferensi pers perihal kasus PLTU Riau 1, Senin (16/7/2018) (Dok: INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 19:42 WIB

Tersandung Hukum, PLN Hentikan Proyek PLTU Riau 1

Manajemen PLN akhirnya memutuskan proyek pembangunan PLTU Riau 1 hingga proses hukum selesai. Dimana PLTU Riau 1 merupakan proyek konsorsium anak usaha PLN yaitu PT Pembangkit Jawa Bali (PJB)…

Sofyan Basir (Foto/Rziki Meirino)

Senin, 16 Juli 2018 - 19:30 WIB

Dirut PLN: Status Saya Adalah Saksi

Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir mengatakan status hukumnya usai rumahnya didatangi KPK adalah masih sebagai saksi.