Andik Vermansah dan Timnas Dipastiakan Bugar Hadapi Thailand

Oleh : Herry Barus | Senin, 12 Desember 2016 - 12:13 WIB

Timnas Indonesia menggelar latihan ringan
Timnas Indonesia menggelar latihan ringan

INDUSTRY.co.id - Dokter Syarif Alwi memastikan kebugaran pemain timnas Indonesia yang akan menghadapi Thailand pada final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12) tidak bermasalah sehingga semuanya bisa diturunkan.

"Kebugaran pemain tidak ada masalah. Saat ini tinggal menjaga saja termasuk menjaga makan. Kondisi mereka sangat bagus," kata dokter Syarif Alwi di sela latihan timnas di lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Banten, Minggu (11/12).

Timnas Indonesia dalam catatan Antara, untuk melaju ke babak final kejuaraan dua tahunan ini memang membutuhkan kerja keras. Datang sebagai tim bukan unggulan, anak asuh Alfred Riedl sukses mencapai puncak setelah di semifinal mengalahkan Vietnam dengan agregat 4-3.

Untuk meraih hasil ini, Andik Vermansah dan kawan-kawan terutama dipertandingan semifinal kedua melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam beberapa hari lalu. Pada pertandingan tersebut, timnas harus bermain 120 menit untuk menahan gempuran lawan.

Setelah mendapatkan waktu libur, Kurnia Meiga dan kawan-kawan sudah kembali berlatih seperti biasa. Latihanpun sudah seperti biasa dengan mendapatkan porsi latihan yang cukup ketat. Beberapa formasi juga diperagakan saat latihan yang diikuti 23 pemain itu.

Saat latihan, semua pemain sangat serius menjalankan instruksi asisten pelatih Wolfgang Pikal. Beberapa kali, pria asal Austria itu meminta pemain timnas untuk lebih fokus terutama saat mendapatkan tekanan dari lawan. Apalagi latihan yang dilakukan adalah simulasi melawan Thailand.

"Mereka itu pemain senior. Jadi sudah tahu apa yang harus dilakukan," kata dokter berkumis yang sudah cukup lama memberikan dukungan langsung pada timnas Indonesia itu.

Terkait dengan mental, pelatih Alfred Riedl menegaskan jika Andik Vermansah dan kawan-kawan juga tidak ada masalah. Semua pemain sudah siap diturunkan pada pertandingan final nanti. Hanya saja, pelatih berusia 67 tahun ini belum mau membocorkan pemain inti yang bakal diturunkan.

"Mental mereka bagus.100 persen fit. Psikis mereka untuk menghadapi final juga tidak ada masalah," kata Alfred Riedl saat dikonfirmasi.

Demi mendapatkan formasi terbaik, timnas Garuda akan terus digembleng latihan. Sesuai dengan rencana, latihan akan kembali digelar di lapangan SPH Karawaci, Senin (12/12). Baru satu hari menjelang pertandingan, anak asuh Alfred Riedl ini akan mencoba lapangan Stadion Pakansari.

Sementara itu, timnas Thailand juga sudah tiba di Indonesia. Teerasil Dangda dan kawan-kawan menginap di Aston Hotel Sentul yang lokasinya tidak begitu jauh dengan lokasi pertandingan final pertama kejuaraan dua tahunan ini. (Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…