Zurich Insurance Indonesia-Universitas Udayana, Lindungi Mahasiswa dengan Asuransi

Oleh : Hariyanto | Jumat, 19 Mei 2017 - 13:37 WIB

Zurich Insurance Indonesia-Universitas Udayana, Lindungi Mahasiswa dengan Asuransi (Foto Ist)
Zurich Insurance Indonesia-Universitas Udayana, Lindungi Mahasiswa dengan Asuransi (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Zurich Insurance Indonesia (Zurich), penyedia jasa asuransi umum terkemuka Indonesia, meresmikan kerja samanya dengan Universitas Udayana, salah satu perguruan tinggi negeri unggulan Bali. Dengan adanya kerja sama ini, seluruh mahasiswa baru Universitas Udayana tahun ajaran 2017-2018 akan mendapatkan perlindungan asuransi dari Zurich.

Kerja sama ini sendiri merupakan bagian dari komitmen Zurich untuk memperluas pemahaman pentingnya asuransi di kalangan muda Indonesia. Dari total lebih 250 juta populasi Indonesia, mayoritas merupakan individu berusia 30 tahun ke bawah.

“Mereka biasanya dikenal dengan istilah “generasi milenial”. “Sebagian besar generasi milenial mungkin merasa bahwa mereka belum perlu memiliki asuransi, selama belum bekerja atau berkeluarga. Padahal, sejak usia muda kita sudah harus menghadapi berbagai risiko yang bisa mengganggu pengelolaan keuangan dan rencana masa depan. Misalnya ketika terjadi kecelakaan, tentu ada biaya pengobatan yang ditanggung. Dengan adanya jaminan asuransi, mahasiswa tidak perlu menanggung sendiri ataupun memberatkan keluarganya,” tutur Wirahadi Suryana, Corporate & Commercial Director dari PT Zurich Insurance Indonesia dalam siaran pers yang diterima Redaksi Industry, Jumat (19/5/2017)

Wirahadi menambahkan, “Mahasiswa memiliki mobilitas cukup tinggi setiap harinya. Dengan penyediaan perlindungan asuransi bagi mahasiswa, tentunya akan memberikan ketenangan bagi mereka dalam beraktivitas sehari-hari, sehingga mahasiwa Universitas Udayana dapat lebih fokus dalam menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya.”

Lewat edukasi dan penyediaan produk asuransi yang tepat, Zurich yakin bahwa akan semakin banyak anak muda yang sadar akan pentingnya untuk memiliki asuransi sejak dini. Kerja sama ini juga menjadi babak baru bagi kerjasama Zurich dan Universitas Udayana. “Semoga kedepannya kita bisa bekerja sama lebih banyak lagi dalam upaya membangun kesadaran proteksi di kalangan generasi muda Indonesia,” tutup Wira.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…