Novaon Ajak Pengusaha Travel Manfaatkan Tingginya Kebutuhan Jasa Travel di Bulan Ramadhan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 19 Mei 2017 - 13:04 WIB

Business Development Manager Novaon Indonesia, Aprilia Shinta
Business Development Manager Novaon Indonesia, Aprilia Shinta

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kebutuhan jasa travel di bulan suci Ramadhan hingga lebaran biasanya sangat tinggi, hal ini perlu disikapi oleh pengusaha jasa travel untuk mendapatkan perhatian konsumen. Berdasarkan data Google sebanyak 56.39% orang Indonesia melakukan pencarian untuk hotel atau akomodasi, lalu destinasi liburan (28.46%), pesawat (11.67%), dan sewa mobil (2.12% ).

Di Indonesia, ada 65% orang mengakses internet lebih sering melalui smartphone mereka dibandingkan dari desktop atau tablet untuk mencari informasi dan memesan tiket pesawat atau hotel.

"Setiap tahunnya kita melihat ada pertumbuhan 28% dalam volume pencarian di Google pada bulan ramadan yang termasuk pencarian untuk hal-hal rohani, makanan, dan traveling" kata Karim I. Sulisto - Partner Enablement Manager, Google PSP Program melalui keterangan Resmi kepada INDUSTRY.co.id, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya, menyikapi momen Ramadhan, sangat disarankan untuk para pengusaha jasa travel untuk berpromosi melalui media digital salah satunya melalui Google, karena terbukti media digital lebih efisien dalam menyasar konsumen yang potensial.

"Melalui workshop Novaon Indonesia bersama Google Indonesia dengan tema ‘Increase your value with Google Adwords’, kami berbagi solusi bagi pengusaha travel untuk memanfaatkan momen Ramadhan ini untuk menggunakan media digital sebagai sarana promosi agar tujuan bisnisnya tercapai," tambahnya.

Hal yang menjadi perhatian para pengusaha dalam berpromosi di media digital yaitu seperti bagaimana caranya menargetkan bisnisnya kepada konsumen yang tepat, hingga cara transaksi dalam promosi digital ini.

Business Development Manager Novaon Indonesia, Aprilia Shinta mengatakan, promosi melalui media digital ini sangat bisa disesuaikan dengan masing-masing konsumen yang ingin dicapai.

"Novaon Indonesia selalu siap membantu bisnis para pengusaha agar selalu berada di tempat yang tepat ketika konsumen mencari bisnis yang terkait,"lanjutnya.

Novaon Indonesia sebagai Google Premier Partner akan memfasilitasi bisnis UKM dalam pemasangan iklan di Google termasuk strategi dan solusi transaksinya.

Novaon Internet Group bergerak dalam 3 area diantaranya Digital Marketing, Ecommerce dan Soft Ware Development. Novaon telah memiliki 4 kantor di 3 negara Vietnam (Hanoi dan Ho Chi Minh), Singapore dan Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…