Komaruddin Hidayat Bahas Psikologi Kebahagiaan di Senior Living D'Khayangan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 19 Mei 2017 - 12:34 WIB

Komaruddin Hidayat, Penulis Buku Psikologi Kebahagiaan (Foto:Thepresidentpost)
Komaruddin Hidayat, Penulis Buku Psikologi Kebahagiaan (Foto:Thepresidentpost)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Senior Living D’khayangan bekerja sama dengan Mercantile Athletice Club mengadakan acara Lunch Dialogue dengan tema ‘Bedah Buku Psikologi Kebahagiaan’ di World Trade Center, Jakarta.

Acara yang dihadiri oleh penulis buku, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, Direktur PT Jababeka Longlife City Marlin Marpaung, dan dimoderatori oleh Penasihat The President Post Indonesia Ali Basyah Suryo

Menurut Koordinator konsultan Senior Living D’Khayangan Yulia,"PT. Jababeka Tbk yang memiliki pengalaman dan “know-how” tentang layanan Senior Living di Jepang, telah mendirikan sebuah perusahaan baru yang mengkhususkan diri pada tempat tinggal dan bangunan untuk orang tua, yaitu Senior Living D’khayangan," ujar di Jakarta, Rabu (17/5/2017) melansir dari thepresidentpost.

”Sangat istimewa untuk menjadi bagian dari kisah hidup para manula lebih jauh lagi, dengan menciptakan sebuah komunitas dimana senior dihormati dan dihargai,” sambungnya.

Selain itu, Marlin Marpaung dan Maya Hasan juga mempromosikan Music for Healing, yaitu bagaimana musik dapat berpengaruh terhadap kesehatan penikmatnya.

Marlin mengatakan, “Saya hanya ingin memperkenalkan bagaimana konsep Music for Healing, ini akan coba kita kembangkan di kawasan Timur Jakarta, yaitu di Cikarang.”

Laku, lanjut ke sesi bedah buku ‘Psikologi Kebahagiaan’ yang ditulis oleh Komaruddin Hidayat.

Dalam kesempatannya Komaruddin menjelaskan bahwa setiap hari adalah hari ulang tahun bagi setiap orang. Karena ketika tertidur di malam hari, manusia mengalami peristiwa kematian singkat. Dan ketika terbangun berarti kelahiran.

Ia menjelaskan, "Saya mempunyai sekolah madaniyyah, yang berslogan ‘everyday it’s a birthday‘ Maka dari itu harus dirayakan. Bahkan belajar pun harus dirayakan.”

“Apapun kita rayakan, karena hidup ini anugerah,” tambahnya.

Dalam sesi bedah buku tersebut Komaruddin menjelaskan alasan mengapa beliau memilih kata ‘psikologi’ untuk judul buku beliau.

"Biar akrab, karena kalau kata ‘psikologi’ itu everyone can think, feel, and participate for discuss, makanya saya pilih ‘psikologi’,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskna, bahwa buku Psikologi Kebahagiaan ini membahas tentang eksistensi manusia. adapun diantara eksistensi tersebut adalah eksistensi jiwa Nabati, eksistensi jiwa Hewani, eksistensi jiwa Insani,dan eksistensi jiwa Rabbani.

“kebahagiaan adalah proses bagaimana kita naik. Dari jiwa yang Nabati, ke jiwa Hewani, jiwa Insani. Itu proses,” kata Dia.

Beliau juga menegaskan bahwa kebahagiaan itu adalah kata kerja. Bukan kata benda.

“It’s a process, kalau kata benda itu akan habis. Tapi kalau proses it’s continues, itulah kebahagiaan," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…