Fujifilm Indonesia Luncurkan Kamera Instax Hibrida, Instax Square SQ10

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 Mei 2017 - 10:47 WIB

Instax Square SQ10
Instax Square SQ10

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Fujifilm Indonesia secara resmi meluncurkan Instax Square SQ10 di Jakarta, Rabu (17/5/2017). Berbeda dengan generasi sebelumnya, Intax SQUARE SQ10 merupakan kamera instax hibrida yang memadukan sistem teknologi instax dengan teknologi digital.

Dengan pangsa pasar ‘milenial’ kamera ini memperkenalkan film ‘kotak’ dengan rasio 1:1 yang banyak ditemui di media-media sosial seperti instagram. Instax SQUARE SQ10 memiliki tampilan yang mudah digunakan dengan layar LCD untuk mengedit gambar sebelum hasilnya dicetak.

Selain itu, Instax ini dilengkapi dengan berbagai mode pengambil gambar dan fungsi pemrosesan gambar seperti opsi sepuluh filter, kontrol vignette(efek gelap yang muncul di pinggiran foto), dan pengaturan kecerahan untuk hasil yang lebih artistik.

SQ10 dapat fokus terhadap obyek sedekat 10 cm dan menghasilkan gambar yang tajam berkat hasil riset dan pengalaman Fujifilm di bidang fotografi.

Regional Marketing Manager FUJIFILM Asia Pacific Takuya Maeda mengatakan, Instax SQUARE SQ10 merupakan produk unik yang dapat dinikmati oleh penggemar Instax maupun orang-orang yang belum terlalu kenal dengan Instax.

"Di era digital dimana rasio 1:1 masih menjadi andalan utama ekspresi seni, Fujifilm telah mengadaptasikan hal ini menjadi hasil yang dapat dicetak." ujarnya.

"Selain memiliki nilai emosional yang lebih tinggi, hasil cetakan instax masih relevan untuk dijadikan karya seni seperti scrapbook, kartu ucapan, dll.”ungkap Takuya Maeda.

Instax SQUARE SQ10 dirancang dengan simetris dimana lingkaran tengahnya dilapisi metal yang kontras dengan bodi-nya yang hitam pekat dan mudah dipegang. Dilengkapi dua tombol shutter di bagian kiri dan kanan bodi, memudahkan seluruh orang untuk mengambil gambar lanskap maupun selfie dengan tangan dominannya.

Kamera yang dibuat di Indonesia ini juga dilengkapi dengan slot microSD untuk menyimpan gambar dan memiliki baterai yang dapat diisi ulang.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…