Suzuki Resmikan Outlet Mobil ke-314 di Salatiga

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 18 Mei 2017 - 09:47 WIB

PT. Suzuki Indomobil Sales (Foto Istimewa)
PT. Suzuki Indomobil Sales (Foto Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Salatiga– Memasuki berakhirnya semester I tahun 2017, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperluas jaringan after sales-nya di daerah Salatiga, Jawa Tengah dengan meresmikan PT. Sejahtera Sunindo Trada (SST). Outlet SST Salatiga merupakan outlet Suzuki Roda Empat nasional ke 314, yang memberikan pelayanan di daerah Salatiga dan sekitarnya.

Outlet ini memiliki fasilitas 3S yaitu Sales (penjualan), Service (perbaikan), dan Sparepart (Suku cadang). Tujuan dihadirkannya outlet 3S ini di daerah Salatiga yaitu untuk menjawab kebutuhan konsumen kendaraan roda empat Suzuki, sekaligus meningkatkan bisnis Suzuki di wilayah Indonesia khususnya di Jawa Tengah. Hal ini sebagai wujud komitmen Suzuki di tahun 2017, dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna kendaraan roda empat Suzuki melalui jangkauan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Outlet yang berlokasi di Jl. Diponegoro No. 170, Salatiga, hadir sebagai outlet  ke-9 dari dealer SST. Hingga saat ini, Suzuki Roda Empat telah memiliki total 314 outlet secara nasional.

Dengan diresmikannya Outlet SST Salatiga ini, Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director  PT. SIS dalam siaran pers yang diterima Kamis (18/5/2017) mengungkapkan, “PT. SIS meresmikan outlet terbaru Suzuki dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) di Salatiga, Jawa Tengah, yakni ‘Sejahtera Sunindo Trada (SST)’. Kami percaya dengan di bukanya outlet baru ini akan menambah kontribusi penjualan untuk Suzuki di Jawa Tengah yang juga berdampak pada penjualan kami secara Nasional. Kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan konsumen akan produk Suzuki Roda Empat di wilayah Salatiga dan sekitarnya”. 

Outlet SST, Salatiga berdiri di atas lahan seluas 3.010 m2, dan memiliki bangunan  showroom 2 lantai dengan total luas bangunan sebesar 3.620 m2.  Showroom dan  bengkel  telah  dilengkapi  dengan  ruang pamer dan ruang tunggu bengkel yang sangat nyaman serta didukung oleh fasilitas, sarana dan peralatan yang sesuai dengan  standar Suzuki yang modern, lengkap dan terkini.

Outlet SST Salatiga merupakan outlet yang memiliki fasilitas 3S yang dibangun dengan konsep desain bangunan dan eksterior serta interior yang modern dan terkini. Outlet ini juga  memberikan kesan mewah dan nyaman untuk layanan maksimal kepada konsumen dan calon konsumen Suzuki, dengan adanya fasilitas – fasilitas yang terdapat di showroom, Full Air Conditioner dan sebagainya. Sedangkan untuk fasilitas bengkel, dilengkapi dengan kapasitas servis sebanyak 7 stall terdiri Post Lift, Smart Diagnostic tester (SDT), Suzuki Special Tools (SST), Layanan Cuci dan Vacum Gratis sehingga total kapasitas bengkel baru ini mampu menampung lebih dari 225 unit per bulannya.

Terkait dengan diresmikannya Outlet SST Salatiga, Ariadi selaku Direktur PT Sejahtera Sunindo Trada mengungkapkan, “Salatiga merupakan kota penyangga di Jawa Tengah yang perbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang, Boyolali serta Magelang sangat prospektif serta mempunyai potensi market yang bagus ke depannya. Kami optimis outlet ini dapat meningkatkan penjualan Suzuki di daerah Jawa Tengah dan mendekatkan pelayanan kami dengan konsumen Suzuki.”

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…