Menteri ESDM Berharap IPA 2017 Dapat Menjawab Permasalahan yang Sedang Terjadi

Oleh : Ridwan | Rabu, 17 Mei 2017 - 10:36 WIB

Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. . (Foto: Setkab/Jay)
Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. . (Foto: Setkab/Jay)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Indonesian Petroleum Association (IPA) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo kembali menggelar IPA Convention and Exhibition (IPA Convex) 2017. Event yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center mulai tanggal 17-19 Mei 2017 ini mengusung tema 'Mempercepat Reformasi untuk Menarik kembali Minat Investasi Demi target Pertumbuhan Ekonomi'.

Dalam sambutannya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan mengatakan, saat ini minyak dan gasIndonesia dan dunia sedang dalam keadaan lesu, ini berdampak untuk daerah-daerah penghasil minyak sehingga mengakibatkan aktivitas menurun dan ekonomi pun menjadi lambat.

"Sesuai dengan arahan Presiden, pemerintah terus berupaya untuk mengarahkan kembali investasi hulu migas ditengah harga minyak yang belum stabil," ungkap Ignasius Jona di JCC, Jakarta (17/5/2017).

Menurutnya, pemerintah akan mendorong investasi di sektor migas, yang bisa dilakukan kita akan mempercepat proses perizinan.

"Bagaimana menyederhanakan ini supaya prosesnya tidak berkepanjangan karena kita memproduksi barang yang harganya setiap saat naik turun, jadi kita fokus untuk menjadikan lebih cepat," terangnya.

Menurutnya, selama ini proses-proses perizinan memakan waktu lama, saya minta kepada teman-teman di SKK MIgas supaya lebih prakris melakukannya agar prosenya tidak berkepanjangan.

Jonan berharap,dengan kehadiran IPA Conex 2017 ini dapat menjawab permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi, dan mendapatkan jalan keluar, serta memperluas jaringan para pelaku industri sehingga bisa memulihkan kembali industri migas ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pembukaan kantor baru Thermo Fisher Scientific

Rabu, 24 April 2024 - 17:50 WIB

Ekspansi di Asia Pasifik, Thermo Fisher Scientific Buka Kantor di Jakarta dan Jalin Kemitraan Baru

Perusahaan menandatangani dua Nota Kesepahaman (MoU) dengan National Battery Research Institute dan Mandaya Hospital Group sebagai bagian dari ekspansi strategisnya di Indonesia

Hannover Messe 2024: PIS Siap Jadi Agregator Transportasi dan Logistik CCS

Rabu, 24 April 2024 - 17:48 WIB

Hannover Messe 2024: PIS Siap Jadi Agregator Transportasi dan Logistik CCS

Hannover - CEO PT Pertamina International Shipping (PIS) Yoki Firnandi memaparkan sejumlah strategi dan kesiapan perusahaan untuk dekarbonisasi di Indonesia, salah satunya dengan mendukung implementasi…

Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto

Rabu, 24 April 2024 - 17:30 WIB

Asaki Ucapakan Selamat & Sukses untuk Prabowo - Gibran, Yakin Kebijakan Harga Gas Murah Dilanjutkan

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mengucapkan selamat dan sukses kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.