Jelang Ramadan, Chika Bersama Sylvana dan Eddies Luncurkan Lagu Religi

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 16 Mei 2017 - 12:47 WIB

Sylvana Herman dan Chika Xydia, Luncurkan lagu Religi
Sylvana Herman dan Chika Xydia, Luncurkan lagu Religi

INDUSTRY.co.id - Menjelang bulan ramadan yang semakin mendekat banyak musisi atau artis penyanyi yang mengeluarkan album atau single yang bernuansa religi. Salah satunya adalah penyanyi pendatang baru  Chika Xydia yang kebetulan adalah adik kandung dari artis senior Sylvana Herman. Chika meluncurkan single Cinta Allah dan Hanya Allah yang bernuansa pop rock.

Dalam single terbaru ini, selain dibantu oleh Sylvana Herman, Chika juga dibantu oleh Artis Eddies Adelia dan 10 orang lainnya yang tergabung dalam sebuah grup arisan."Sebentar lagi kan bulan Ramadan, makanya kami sepakat untuk membuat album religi. Alhamdulilah teman-teman arisan membantu seperti mbak Sylvana Herman dan Eddies Adelia," ujar Chika di sela-sela pembuatan video klip di daerah Jakarta Selatan.

Selain dalam rangka menyambut datangnya bulan suci, dibalik peluncuran lagu religi ini, Chika juga sekaligus ingin menguji pasar. “Kalau masyarakat bisa menerima kehadiran saya sebagai penyanyi pendatang baru, maka saya akan melanjutkan untuk membuat single atau album dengan genre yang berbeda. “Mungkin Pop, bisa juga slow rock,” katanya yakin.

Sementara itu Eddies Adelia mengaku terus terang kalau dirinya kurang percaya diri waktu masuk rekaman . “Tapi karena ia didukung oleh Chika dan kebetulan nyanyinya  keroyokan. Maka saya pun berani mencoba. Mudah-mudahan sumbangan suara saya juga bisa diterima oleh masyakarat,” katanya.  

Lain lagu dengan Sylvana Herman yang selama ini juga sudah dikenal sebagai penyanyi. Bagi Ano, demikian nama panggilan akrabnya, kehadiran Chika sebagai penyanyi murni karena keinginannya sendiri. “Tidak ada nepotisme disini. Saya hanya mengarahkan bagaimana menyanyi yang baik dan benar. Dan ternyata ia memiliki bakat menyanyi. Biar nanti masyarakat yang memutuskan apakah Chika bisa diterima atau tidak,” kata Ano yang pernah punya grup 3 Dara bersama Ita Purnamasari, dan Paramitha Rusady ini. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLTS Ilustrasi (ist)

Minggu, 18 November 2018 - 09:00 WIB

Kementerian ESDM Survei Pembangunan PLTS di Pos Perbatasan

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyurvei untuk studi kelayakan dan desain rekayasa rinci (detail enginering design/DED) pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS)…

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 18 November 2018 - 08:00 WIB

BI: Penggunaan B20 Bisa Kurangi Defisit Transaksi Berjalan

Deputi Gubenur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan kewajiban penggunaan biodiesel 20 persenn (B20), yang sudah dicanangkan pemerintah, bisa mengurangi defisit neraca transaksi berjalan…

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi-Presiden Xi Bahas Perkembangan Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan membahas perdagangan hingga ekonomi digital dalam pertemuan bilateral yang digelar di sela KTT APEC.

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 06:37 WIB

Aceh Tengah Targetkan Produksi Kopi 800 Kh/Ha

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pertanian daerah setempat menargetkan produksi komoditas kopi di kawasan tersebut mencapai 800 kilogram per hektare pada 2018.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 06:00 WIB

Impinan APEC Diharapkan Bantu Negara-Negara Pasifik

Para pemimpin Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) diharapkan membantu negara-negara di Kepulauan Pasifik menghadapi dampak perubahan iklim dan menangani isu-isu kelautan.