Samindo Resources Peroleh Kontrak Jangka Panjang Bayan Resources

Oleh : Hariyanto | Senin, 15 Mei 2017 - 12:40 WIB

PT SIMS Jaya Kaltim (SKJ)
PT SIMS Jaya Kaltim (SKJ)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Samindo Resources Tbk (MYOH) melalui anak usahanya PT SIMS Jaya Kaltim (SKJ) memeroleh kontrak jangka panjang dari PT Gunungbayan Pratamacoal, entitas usaha PT Bayan Resources Tbk (BYAN).

"Kami tengah mengintensifkan untuk mencari peluang-peluang baru di luar dari eksisting klien untuk memperluas pasar. Kontrak baru ini merupakan bukti konsistensi perseroan untuk terus tumbuh ke depannya," kata Investor Relation Samindo Zaki melalui keterbukaan informasi BEI, Senin (15/5/2017).

Zaki menambahkan, tidak tertutup kemungkinan ke depannya kontribusi MYOH di Grup Bayan terus meningkat. Saat ini, manajemen tengah mengkaji berbagai potensi yang dapat digarap oleh perseroan.

"Kontrak ini akan menjadi titik awal dari strategi MYOH untuk mengembangkan pasar dari eksisting bisnis dan juga memberikan motivasi untuk terus menjaga hubungan baik dengan Grup Bayan," ungkapnya.

Kontrak dengan durasi dua setengah tahun ini untuk aktivitas pemindahan batuan penutup dan produksi batubara.

Berdasarkan tata waktu yang telah ditetapkan oleh kedua belah pihak, kick off proyek tersebut dimulai pada awal Juli 2017. Saat ini, SJK tengah mempertiapkan mobilisasi peralatan dan pembangunan base camp dan diharapkan akhir Juni seluruh persiapan sudah tampung sehingga proyek dapat digulirkan sesuai jadwal.

Kesepakatan kerjasama ini otomatis akan memberikan tambahan volume batuan penutup dan batubara SJK.

Berdasarkan kontrak tersebut, sampai dengan 2019 total SJK akan mendapat tambahan volume batuan penutup sebanyak 14,7 juta bcm dan 1 juta ton batubara. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula Rafinasi (ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 06:00 WIB

Kemenperin: Kebutuhan GKR untuk Industri Naik 6 Persen per Tahun

Kementerian Perindustrian memproyeksi kebutuhan gula kristal rafinasi (GKR) untuk sektor industri makanan dan minuman serta industri farmasi naik sebesar 5-6 persen per tahun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:30 WIB

BCA Pastikan Akuisisi Bank Kecil Selesai Tahun Ini

PT Bank Central Asia Tbk memastikan proses akuisisi bank umum kegiatan usaha I (BUKU I) atau bank bermodal di bawah Rp1 triliun akan selesai pada tahun ini, setelah rencana tersebut tak kunjung…

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:00 WIB

Garuda Sudah Turunkan Tarif di Sejumlah Rute

PT Garuda Indonesia sudah menurunkan tarif penerbangan di sejumlah rute menyusul hasil konsolidasi Kementerian Perhubungan dan Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (Inaca) soal lonjakan…

The Parc Apartement tawarkan konsep coliving bagi kaum milenial, Foto : INDUSTRY.co.id

Selasa, 15 Januari 2019 - 21:59 WIB

Ini Strategi Bisnis Pengembang South City di Tahun Politik

Mengawali tahun 2019 dan dalam momentum tahun politik PT Setiawan Dwi Tunggal terus optimis dalam mengembangkan bisnis korporasinya, yaitu melalui proyek apartemen di South City Cinere. Lantas…

PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) (Foto Ist)

Selasa, 15 Januari 2019 - 21:00 WIB

Krakatau Steel Jalankan Dua Proyek Besar Tahun ini

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk akan menjalankan dua proyek strategis tahun ini. Proyek ini bertujuan untuk melakukan ekspansi kapasitas di bagian hilir dan menurunkan biaya produksi di bagian…