Samindo Resources Peroleh Kontrak Jangka Panjang Bayan Resources

Oleh : Hariyanto | Senin, 15 Mei 2017 - 12:40 WIB

PT SIMS Jaya Kaltim (SKJ)
PT SIMS Jaya Kaltim (SKJ)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Samindo Resources Tbk (MYOH) melalui anak usahanya PT SIMS Jaya Kaltim (SKJ) memeroleh kontrak jangka panjang dari PT Gunungbayan Pratamacoal, entitas usaha PT Bayan Resources Tbk (BYAN).

"Kami tengah mengintensifkan untuk mencari peluang-peluang baru di luar dari eksisting klien untuk memperluas pasar. Kontrak baru ini merupakan bukti konsistensi perseroan untuk terus tumbuh ke depannya," kata Investor Relation Samindo Zaki melalui keterbukaan informasi BEI, Senin (15/5/2017).

Zaki menambahkan, tidak tertutup kemungkinan ke depannya kontribusi MYOH di Grup Bayan terus meningkat. Saat ini, manajemen tengah mengkaji berbagai potensi yang dapat digarap oleh perseroan.

"Kontrak ini akan menjadi titik awal dari strategi MYOH untuk mengembangkan pasar dari eksisting bisnis dan juga memberikan motivasi untuk terus menjaga hubungan baik dengan Grup Bayan," ungkapnya.

Kontrak dengan durasi dua setengah tahun ini untuk aktivitas pemindahan batuan penutup dan produksi batubara.

Berdasarkan tata waktu yang telah ditetapkan oleh kedua belah pihak, kick off proyek tersebut dimulai pada awal Juli 2017. Saat ini, SJK tengah mempertiapkan mobilisasi peralatan dan pembangunan base camp dan diharapkan akhir Juni seluruh persiapan sudah tampung sehingga proyek dapat digulirkan sesuai jadwal.

Kesepakatan kerjasama ini otomatis akan memberikan tambahan volume batuan penutup dan batubara SJK.

Berdasarkan kontrak tersebut, sampai dengan 2019 total SJK akan mendapat tambahan volume batuan penutup sebanyak 14,7 juta bcm dan 1 juta ton batubara. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…