Musim Tanam 2017, Total Kuota Pupuk Bersubsidi Bangka Belitung Capai 10,5 Ton

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 13 Mei 2017 - 14:37 WIB

Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)
Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)

INDUSTRY.co.id - Babel, Kuota pupuk bersubsidi di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk musim tanam tahun ini mencapai 10,5 ton.

"Total kuota pupuk bersubsidi musim tanam 2017 untuk semua jenis sebanyak 10,5 ton yang dibagikan di delapan kecamatan," kata Kepala Bidang Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Suprani, Jumat (12/05/2017).

Suprani menambahkan, untuk pupuk urea sebanyak 4,068 ton, SP36 751 kilogram, Za 513 kilogram, NPK 4,08 ton dan pupuk organik sebanyak 1,144 ton.

"Sasaran pupuk subsidi itu adalah petani dengan total luas sawah mencapai 780 hektare," ujar Suparni.

Menurutnya, yang menentukan jumlah pupuk bersubsidi di masing-masing kabupaten adalah pemerintah provinsi atas dasar usulan dari pemerintah kabupaten.

"Pemerintah provinsi yang menentukan kuota pupuk bersubsidi di masing-masing kabupaten, meskipun besaran jumlah kuota lebih sedikit dari yang diusulkan," ucap Suprani.

Suprani menyarankan agar pemanfaatan pupuk itu dapat dimaksimalkan untuk membantu menyuburkan tanaman padi sehingga memperoleh hasil panen yang diinginkan.

"Saya minta petani dapat menggunakan pupuk itu sesuai kebutuhan dan aturannya, jangan menggunakan yang berlebihan maupun kurang," katanya.

Suprani melarang petani memperjualbelikan pupuk bersubsidi untuk mencari keuntungan. "Jangan sampai ada petani yang menjual pupuk bersubsidi ke pihak lain karena dapat dikenai sanksi sesuai dengan ketentuan," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

NIVEA

Sabtu, 17 November 2018 - 14:42 WIB

Ternyata Inilah yang Direkomendasikan oleh Make-up Experts untuk Pembersih Make-up

NIVEA sebagai Make Up Care Expert meluncurkan inovasi terbaru NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT yang direkomendasikan oleh Make-up Experts

Tim Mekanik asal Indonesia yg diwakili oleh (ki-ka) Hari Wijaya (Nusantara Motor Jakarta), Rohim (Vergita Motor Sidoarjo), Mualim (Berkat Motor Tangerang)

Sabtu, 17 November 2018 - 13:40 WIB

Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018 Ditutup Meriah

Tim mekanik asal Indonesia bersaing ketat di ajang kompetisi mekanik tingkat asia pasifik.

Greenna Juarai Kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Inovator 2018

Sabtu, 17 November 2018 - 13:00 WIB

Wirausaha Sosial Asal Indonesia, Greenna Juarai Kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Inovator 2018

Greenna, inovator dari Indonesia, menerima penghargaan tertinggi dalam kategoriSocial Enterprises(wirausaha sosial)Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards, sebuah kompetisikewirausahaanglobal…

Link Net First Media. (Foto: IST)

Sabtu, 17 November 2018 - 12:41 WIB

Gugatan PT First Media Tbk Tidak Terkait dengan layanan First Media

PT First Media Tbk (KBLV) merupakan penyelenggara jaringan telekomunikasi, yang memiliki izin penyelenggaraan jaringan tetap lokal berbasis packet switched baik melalui kabel maupun pita frekuensi…

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi

Sabtu, 17 November 2018 - 11:00 WIB

Grand Launching Pembukaan KCP BNI Syariah Pematang Siantar

INDUSTRY.co.id -

Medan - Untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat kota Medan, BNI Syariah hadir di Pematang Siantar yang beralamat di Jalan Sutomo No 15 Kota Pematang…