Siloam Hospitals Apresiasi Dedikasi Perawat Sedunia

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Mei 2017 - 06:05 WIB

Rumah Sakit Siloam(Foto:okezone)
Rumah Sakit Siloam(Foto:okezone)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Siloam Hospitals memperingati Hari Perawat Sedunia, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi bagi mereka yang memberikan pelayanan keperawatan, pencegahan penyakit dan pelayanan bagi pasien. Peringatan tahunan tersebut digelar serentak di unit-unit rumah sakit Siloam Hospitals.

Managing Director Network Reach Development Siloam Hospitals, Kamaljeet Singh Gill, mengatakan, perawat memegang peranan penting dalam kegiatan operasional harian di rumah sakit. Gill menambahkan, kelebihan lain yang dimiliki oleh perawat Siloam adalah soal keramah-tamahan yang begitu lekat dengan budaya Indonesia.

"Mereka tidak lelah merawat pasien yang sedang sakit. Maka dari itu pada hari ini, manajemen memberikan sesuatu yang spesial untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada para perawat," ungkap Gill, di Jakarta, Jumat (12/5/2-17).

Menurut Gill, Siloam Hospitals Group merayakan Hari Perawat sedunia sebagai ungkapan rasa terima kasihnya kepada para perawat.

"Hanya sedikit orang yang tahu bahwa perawat merupakan profesi dengan jumlah terbanyak dalam industri kesehatan di seluruh dunia. Dari perawatan di kamar rawat hingga membantu di ruang operasi," jelas Gillke pada awak media yang hadir saat perayaan Hari Perawat Sedunia.

Salah satu unit rumah sakit Siloam Hospitals yang merayakan Hari Keperawatan Internasional adalah RS Siloam Asri yang terletak di Duren Tiga Raya No 20, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/5).

Di sela-sela perayaan, dilakukan pemutaran video ungkapan terima kasih dari CEO Lippo Group, James Riady, yang ditujukan bagi para perawat sebagai pilar Siloam Hospitals, menjadi konsep pembeda pada peringatan kali ini. Video diputar tepat di hari peringatan dengan harapan dapat meningkatkan motivasi serta semangat profesional para perawat.

Serangkaian lomba pun turut memeriahkan di unit-unit Siloam. Di antaranya pemberian penghargaan bagi perawat yang dipilih manajemen. Dimana kandidat dari masing-masing unit sudah terlebih dahulu mengikuti tahap seleksi.

Sukacita kebersamaan tak berhenti sampai di situ, karena sepanjang perayaan, para perawat juga akan dimanjakan dengan sejumlah aktivitas menarik. Mereka dapat beraksi di area photo booth, mendapat lukisan karikatur wajah, hingga mendapat souvenir berupa handuk dengan desain khusus.

Direktur Siloam Asri, Prof dr Hadiarto Mangunegoro SpP(K), mengatakan, lebih dari 40 tahun menjadi dokter, dirinya melihat banyak kemajuan yang dialami oleh para perawat Indonesia, baik ilmu maupun profesionalisme.

"Hal itu membuat keterampilan mereka semakin mumpuni menjadi mitra dokter untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien," kata Prof Hadiarti.

Dengan adanya Hari Perawat Internasional menandakan bahwa profesi perawat sudah sangat dihargai. Jika tidak ada perawat tentu saja rumah sakit tidak akan berjalan, itu menandakan perawat sangat penting kehadiranya.

"Ini merupakan apresiasi kami terhadap perawat, karena telah membantu kami untuk menyembuhkan pasien," tambah Prof Hadiarti.

Sementara itu, Head of Nursing Division Siloam Asri, Siti Zaenab, mengungkapkan, momentum seperti ini membuat dirinya merasa sangat dihargai karena menjadi bagian tim pelayanan kesehatan. Sebagai perawat, lanjutnya, wajib untuk berusaha memperbaiki diri maupun pengetahuan untuk melayani pasien.

"Menjadi perawat kuncinya adalah ilmu dan lakukan dengan hati. Sayangi pasien hingga mereka merasakan kenyamanan. Karena dalam kondisi sakitnya, pasien membutuhkan perhatian perawat," tutupnya.(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…